Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Transfer Antar Bank via BI Fast di Livin by Mandiri, Biaya admin Lebih Murah!

Berikut adalah informasi mengenai cara transer uang antar bank lewat bi fast melalui livin by mandiri, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. :)
Ruangojol.com - Halo sahabat ruang ojol indonesia, kali ini admin akan berbagi informasi mengenai cara transfer uang via BI Fast lewat Livin By Mandiri, mungkin produk bi fast baru saja di rilis dan mulai bekerjasama dengan beberapa bank yang ada di indonesia.

Menurut admin, BI Fast ini sangat membantu sekali bagi pengguna mobile banking khususnya admin yang menggunakan aplikasi livin by mandiri, karena dengan hadirnya bi fast membuat admin lebih berhemat dalam proses transfer uang antar bank.

Dalam kasus ini admin akan memberikan contoh proses transfer antar bank di livin by mandiri dengan menggunakan layanan BI Fast, tentu sangat terasa sekali manfaatnya.

tranfser antar bank lewat BI Fast

Namun ada baiknya kita mengenal dulu apa itu layanan BI Fast yang banyak manfaatnya ini, silahkan simak penjelasannya dibawah ini. 

Apa Itu BI Fast?

BI-FAST adalah infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat. Tujuan utama diadakannya BI Fast adalah upaya mewujudkan sistem pembayaran yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, Handal).

Berapa Biaya Transfer Antar Bank Lewat BI Fast?

Menurut pengalaman admin yang menggunakan livin by mandiri, biaya pembayaran admin dalam proses transfer antar bank adalah 2.500/transaksi. jadi lebih murah dan lebih hemat dari biasanya yang memakan biaya admin 6.500.

Setelah mengetahui apa itu BI Fast dan Berapa biaya admin antar bank lewat layanan Bi Fast, sekarang admin akan menjelaskan proses transfer antar bank melalui livin by mandiri. sebagai contoh admin akan transfer dari livin by mandiri ke BCA, silahkan lihat tutorial dibawah ini.

Cara Transfer Antar Bank Lewat BI Fast di Livin By Mandiri

Catatan: Karena sedang ada promo gratis transfer ke semua bank lewat BI Fast, maka di tutorial ini biaya transfer menjadi gratis, promo berlaku sampai 9 maret 2022, selanjutnya dikenakan biaya 2.500

  • Buka Aplikasi Livin By Mandiri
  • Pilih Menu "Transfer"

  • Pilih menu "Transfer ke Penerima Baru"

  • Silahkan pilih Bank lain yang kalian inginkan, masukkan No rekening, sebagai contoh admin menggunakan BCA sebagai bank tujuan. Jika sudah klik "Lanjutkan"

  • Cek Detail Penerima lalu klik "Lanjutkan"

  • Masukkan Jumlah Nominal Transfer dan Silahkan Ubah Metode Transfer dari "Transfer Online" menjadi "BI Fast" dan Pilih "Lanjutkan"

  • Tambahan: Lihat Penjelasan Metode Transfer dibawah ini:

  • Muncul Konfirmasi Transfer dan klik "Lanjut Transfer" disini terlihat Jumlah transfer dan Biaya admin.

  • Terakhir masukan 6 digit PIN Livin by Mandiri dan Selesai
Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transfer uang antar bank dari Mandiri ke BCA lewat metode pembayaran BI FAST, proses mudah aman, dan cepat.

Promo BI Fast Hari ini

Sahabat, khusus untuk Anda! Program persembahan dari Bank Mandiri untuk Anda yang melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast di Livin’ by Mandiri dengan biaya transfer sebesar Rp 0,-

Mekanisme Program:

  • Program ini khusus untuk Nasabah Bank Mandiri yang melakukan transfer antar Bank menggunakan BI Fast menggunakan Livin’ by Mandiri.
  • Nasabah yang melakukan transfer antar Bank dengan BI Fast bisa mendapatkan promo bebas biaya transfer sebesar Rp 0,- selama periode program.
  • Tidak ada pembatasan jumlah transaksi transfer antar bank.
  • Program berlaku mulai tanggal 2 – 9 Maret 2022.

Daftar Bank BI Fast

  1. BCA
  2. Bank CIMB Niaga 
  3. BRI
  4. BTN
  5. Bank DBS Indonesia
  6. Bank Permata
  7. Bank Mandiri
  8. Bank Danamon Indonesia
  9. Bank UOB Indonesia
  10. Bank Mega
  11. BNI
  12. BSI
  13. Bank OCBC NISP
  14. BTN UUS (Unit Usaha Syariah)
  15. Bank Permata UUS
  16. Bank CIMB Niaga UUS
  17. Bank Danamon Indonesia UUS
  18. BCA Syariah
  19. Bank Sinarmas
  20. Bank Citibank NA
  21. Bank Woori Saudara Indonesia  
  22. Bank HSBC Indonesia
  23. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten (BJB)
  24. Pan Indonesia Bank
  25. Bank Multi Arta Sentosa
  26. Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS)
  27. Bank Maspion Indonesia
  28. BPD Bali
  29. Bank Digital BCA
  30. Bank Sahabat Sampoerna
  31. Allo Bank Indonesia
  32. BPD Jawa Tengah
  33. BPD Jateng UUS
  34. Bank Mandiri Taspen
  35. Bank Papua
  36. Bank National Nobu
  37. Bank Ganesha
  38. Bank KEB Hana Indonesia
  39. Bank Mestika Dharma
  40. BPD Jawa Timur
  41. BPD Jawa Timur UUS
  42. BPD Nusa Tenggara Timur

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa proses transfer antar bank menggunakan metode BI Fast sangatlah menguntungkan, karena proses mudah, biaya admin lebih terjangkau dan aman. jika kalian sudah memiliki mobile banking, sebaiknya kalian segera menggunakan layanan BI Fast ini, karena sedang ada promo gratis biaya admin ke transfer semua bank yang sudah bekerjasama dengan BI Fast.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan, semoga membantu dan memberikan wawasan baru kepada kalian semua. semoga bermanfaat dan sukses selalu, salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain