Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

6 Ide Bisnis Online di Bulan Ramadhan 2022, Modal Kecil dan Menguntungkan!

Berikut adalah informasi mengenai ide bisnis online untuk usaha di bulan ramadhan tahun ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. silahkan dipilih.

Ruangojol.com - Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh kebaikan dan selalu dirindukan, sekaligus menjadi ladang pahala bagi umat Islam. Namun selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi ladang rezeki bagi mereka yang pandai mencari peluang.

Banyak bisnis musiman muncul setahun sekali. kamu juga bisa kecipratan dengan memulai bisnis di bulan suci ini lho.

Apa saja bentuk jualan dan bisnis di bulan Ramadhan yang dijamin ramai dan dicari banyak orang?

Mengapa admin katakan bisnis dibawah ini online? karena sekarang semua bisa dionlinekan melalui layanan merchant dan transportasi online.

Ide Bisnis Rumahan menguntungkan

Takjil untuk Berbuka Puasa

Di bulan Ramadhan, waktu berbuka puasa tentu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Setelah seharian menahan dahaga dan lapar, keinginan untuk mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman untuk dinikmati menjadi sangat tinggi.

Nah, Anda bisa mencoba berjualan takjil untuk berbuka puasa. Sebab, hidangan buka puasa selalu menjadi primadona dan berpotensi diminati.

Ada banyak ide untuk menjual takjil. Anda bisa memulainya dengan menjual minuman dingin sederhana seperti es teh, es jeruk, es kelapa muda, atau minuman dingin kemasan.

Jika memiliki waktu dan modal yang cukup, Anda bisa menjual makanan dan minuman yang lebih variatif seperti es buah, es dawet, es campur, jajanan pasar, gorengan, kolak, dan masih banyak lagi.

Lauk Pauk dan Katering

Tak hanya takjil, Anda juga bisa menjual berbagai lauk pauk yang sudah dimasak. Menyediakan menu lauk yang dimasak bisa sangat membantu bagi orang yang mungkin sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak menu buka puasa dan sahur.

Selain membidik konsumen yang lebih besar, Anda juga bisa menyediakan jasa catering. Bisa digunakan untuk catering harian atau acara buka puasa bersama.

Dagang Buah Kurma

Semua orang berlomba-lomba membeli kurma untuk dijadikan takjil buka puasa dan hidangan tamu selama Ramadhan. Memang karena umat Islam di bulan ini dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma.

Jadi tenang saja, dengan menjual kurma sebagai bisnis di bulan Ramadhan, bisnis Anda lebih berpeluang kebanjiran pembeli. Anda bisa menjual beberapa varian kurma yang enak dan terjangkau.

Jualan Kue Kering

Selama bulan Ramadhan, kurang lengkap rasanya jika tidak ada kue-kue yang tersedia di meja. Apalagi, semakin mendekati hari raya, permintaan kue kering biasanya semakin tinggi.

Karena keberadaan kue kering sangat cocok untuk menyambut tamu yang bersilaturahmi saat lebaran, dan cocok sebagai parsel lebaran untuk dikirimkan kepada keluarga dan teman.

Ada banyak sekali jenis kue kering yang bisa Anda coba untuk dijual, seperti nastar, snow white, kaastengel, cookies, dan lain-lain. Dengan kemasan yang menarik, rasa yang enak, dan harga yang bersaing, bisnis di bulan Ramadhan berupa kue kering ini bisa ramai dikunjungi pembeli.

Parcel dan Hampers

Selain membuat kue kering, Anda juga bisa mencoba bisnis pembuatan parsel dan hampers. Bisnis ini sangat menguntungkan dan banyak dicari jelang lebaran nanti.

Anda bisa menawarkan beberapa jenis parsel dan hampers dengan berbagai isian, bisa berupa kue kering buatan sendiri, aneka snack, biskuit, dan sembako.

Kalau mau lebih kreatif lagi, kamu bisa membuat parsel non makanan seperti peralatan makan (piring, sendok, gelas), perlengkapan ibadah, pengharum ruangan dan parfum, masker dan hand sanitizer, dan masih banyak lagi.

Pakaian Muslim dan Perlengkapan Ibadah

Di bulan suci ini, seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dengan beribadah. Nah, saat beribadah, umat Islam pasti membutuhkan perlengkapan yang bisa menunjang ibadah, seperti sajadah, tasbih, Al-Qur'an, baju koko, pasmina, sarung dan kopiah, serta mukena.

Permintaan akan busana muslim dan perlengkapan ibadah semakin meningkat seiring dengan mendekatnya hari raya Idul Fitri. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang membeli perlengkapan ibadah sebagai oleh-oleh atau parsel, serta baju muslim untuk dipakai saat salat Idul Fitri dan bersilaturahmi saat Idul Fitri.

Kunci utama memulai bisnis adalah ketekunan dan pandai melihat peluang yang ada di sekitar Anda. Sebulan saja bisa dijalankan kok, alhamdulillah kalau rame bisnisnya bisa jalan di luar bulan Ramadhan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain