Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Status Pengiriman Zalora Beserta Artinya Terbaru, Penjelasan Lengkap!

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Status Pengiriman Zalora Beserta Artinya. nah apa itu zalora? yuk simak penjelasan lengkapnya!

Ruangojol.com - Status pengiriman merupakan suatu keterangan data ataupun barang yang akan ataupun yang telah dikirimkan oleh kurir ataupun toko online. Dengan adanya status pengiriman barang ini tentunya membantu pihak pengiriman dan juga penerima barang agar dapat mengetahui sudah sampai di proses mana barang yang dikirim tersebut.

Setiap perusahaan penyedia jasa kurir atau setiap online shop tentunya mempunyai kode ataupun status pengirimannya masing-masing. Setiap kode ataupun status pengiriman tersebut memiliki makna yang berbeda-beda.  Salah satu online shop yang memiliki status pengiriman tersebut adalah toko online zalora.

Zalora sendiri merupakan salah satu toko online yang sangat digemari dan digunakan oleh banyak orang. Untuk mengatur proses pengiriman barang kepada pembeli zalora memberikan status pengiriman yang tersedia untuk setiap pembeli yang ada. Didalam artikel ini akan dijelaskan mengenai status pengiriman apa saja beserta artinya yang tersedia didalam online shop zalora.

status pengiriman zalora

Apa Itu Online Shop Zalora? 

Zalora merupakan salah satu online shp yang cukup terkenal dimana bayak orang khususnya anak muda yang berbelanja di toko online ini. Zalora menyediakan berbagai macam baran dan juga kebutuhan yang dapat dibeli oleh anak remaja, orang dewasa dan juga barang untuk lansia. Untuk pengiriman barang yang ada pada zalora ini dilakukan dengan menggunakan kurir zalora itu sendiri. 

Zalora memiliki kurirnya sendiri, yang mana kurir zalora ini bernama ZDEX. ZDEX telah tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia, dengan begitu zalora dapat mengirimkan barangnya ke berbagai tempat yang ada. Untuk dapat berbelanja secara online di platform ini,para pelanggan dapat mengaksesnya lewat aplikasi maupun website resmi zalora. 

Status Pengiriman Yang Ada Di Zalora

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap online shop ataupun jasa pengiriman barang memiliki status pengirimannya masing-masing. Begitupun dengan zalora atau ZDEX yang memiliki status pengiriman terhadap barang yang dikirim. Sebelumnya status pengiriman yang ada terbagi menjadi 3 kategori metode pembayaran, Untuk mengetahui apa saja status pengiriman yang ada di zalora dan artinya maka akan dijelaskan dibawah ini :

Metode Pembayaran Kartu Kredit

Untuk metode pembayaran yang dilakukan dengan karti kredit ini ada beberapa status pengiriman yang dapat dilihat oleh para pembeli, status pengiriman tersebut adalah :

  • Pemeriksaan Sedang Berlangsung

Dalam status ini pesanan para pembeli masih dalam tahap menunggu varifikasi data pada sistem zalora itu sendiri.

  • Orderan Sedang Diproses

Kemudian dalam status ini orderan para pembeli telah di verifikasi sebelumnya dan dalam proses pengiriman menuju alamat pengiriman.

  • Terkirim 

Dalam metode pembayaran kartu kredit ini status pengiriman terkirim berarti barang sedang dalam proses pengiriman menuju lokasi tujuan.

Metode Pembayaran COD

Untuk metode pembayaran COD atau cash on delivery sendiri memiliki 2 (dua) status pengiriman yang mana kedua status pengiriman tersebut adalah : 

  • Orderan Sedang Dalam Proses 
Dalam status ini pesanan barang para pembeli telah diterima oleh pihak zalora dan sedang dalam proses pengiriman. Untuk pembayaran dengan metode COD sendiri tidak ada verifikasi data, barang langsung disiapkan untuk dikirim.

  • Terkirim 
Pesanan dalam proses pengiriman menuju lokasi tujuan pengiriman barang.

Metode Pembayaran Transfer Bank

Metode pembayaran yang dilakukan dengan transfer uang melalui uang memiliki status pengiriman seperti berikut ini :

  • Verifikasi Orderan Sedang Diproses

Dalam status pengiriman pihak zalora masih menunggu proses konfirmasi pembayaran yang dilakukan para pembeli.

  • Orderan Sedang Diproses 

Di dalam status ini pembayaran telah diterima oleh pihak zalora kemudian pesanan sedang disiapkan untuk pengiriman barang.

  • Dalam Pengiriman

Disini barang sedang dalam proses pengiriman menuju ke lokasi pengiriman.

  • Terkirim 

Pesanan telah dikirimkan dan telah diterima oleh pembeli.

Kesimpulan 

Zalora merupakan salah satu online shop yang banyak digunakan oleh orang-orang, didalam online shop ini menyediakan berbagai jenis barang yang dapat dipilih dan dibeli oleh pembeli. Dalam proses pengiriman barang pesanan zalora memiliki kurirnya sendiri yang bernama ZDEX. Status pengiriman yang ada di zalora terdiri dari beberapa status dan status tersebut memiliki artinya masing-masing. 

Setiap metode pembayaran yang dipilih oleh pembeli memiliki status pengiriman dengan arti yang berbeda-beda. Demikian pembahasan artikel ini tentang status pengiriman barang yang ada di zalora. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain