Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Itu JNAP Lazada? Pengertian dan Cara Cek Resi Terbaru!

Berikut informasi mengenai pengertian JNAP Dan Cara Cek Resi JNAP Lazada .Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini, jangan ada yang tertinggal ya!

Ruangojol.com - Lazada merupakan salah satu platform atau aplikasi belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat. Di dalam lazada pengguna dapat membeli semua barang, mulai dari peralatan rumah tangga,otomotif,elektronik, kecantikan, makanan dan lainnya. Selain barangnya yang lengkap berbelanja di lazada lebih menyenangkan karena terdapat banyak diskon untuk para pengguna.

Kemudian proses pengiriman barang yang ada dilakukan dengan sangat cepat, lazada memiliki kurirnya sendiri. Kemudian dalam meningkatkan pelayanan pengiriman barang lazada bekerjasama dengan JNE Express. Yang mana buah dari kerjasama tersebut adalah JNAP.

Sebagian dari orang-orang mungkin masih kurang paham tentang JNAP ini, untuk itu di dalam artikel ini sendiri akan dibahas mengenai pembahasan seputar JNAP. Mulai dari arti status pengiriman dan juga cara mengecek resi pengiriman.

Apa Itu JNAP lazada

Apa Itu JNAP?

Merupakan suatu layanan pengiriman barang yang tersedia di dalam lazada, dimana layanan ini merupakan hasil dari suatu kerjasama antara lazada dengan JNE Express. Para pengguna lazada yang menggunakan jasa pengiriman JNAP akan dapat melacak keberadaan paket dengan cara mengecek resi pembelian barang yang ada. pelacakan dapat dilakukan dengan memasukkan kode atau nomer resi pembelian barang yang telah dilakukan.

Cara Mengecek Resi Barang Di JNAP Lazada

setiap proses pengiriman barang yang dilakukan oleh kurir atau layanan pengiriman barang tentunya memiliki status dan kodenya masing-masing. Begitu ula dengan JNAP Lazada, dimana layanan kurir ini memiliki kodenya sendiri saat melakukan proses pengiriman barang.

 Dalam proses pengiriman terkadang banyak pembeli yang masih belum mengetahui sudah pada taha apa barang yang akan dikirim. Untuk itu diperlukan pengecekkan resi barang untuk mengetahui status dan dimana barang yang akan dikirim tersebut. cara pengecekan resi barang tersebut akan dijelaskan di bawah ini:

 Cek Resi JNAP Melalui Website JNE

cara cek resi pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah dengan mengeceknya melalui website resmi dari JNE. Mengapa menggunakan JNE? Kembali lagi JNAP merupakan hasil kerjasama antara Lazada dan juga JNE. Caranya melakukannya adalah seperti berikut ini:

  • buka website resmi JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/trace.
  • Masukkan kode resi JNAP di kolom lacak kiriman.
  • Klik tombol tracking untuk melacak barang kiriman.
  • Setelah itu tersedia  rincian atau resi pembelian barang yang telah dilakukan.
  • Cari dan pilihlah resi barang belanjaan yang akan dilacak.
  • Lihat detail pengiriman barang yang ada.

Cek Resi JNAP Melalui Aplikasi Lazada

cara cek resi JNAP di aplikasi lazada adalah sebagai berikut :

  1. Pertama para pengguna harus membuka aplikasi lazadanya masing-masing,
  2. Setelah itu klik menu akun kemudian klik menu pengiriman yang ada di dalam menu akun saya.
  3. Ada beberapa keterangan yang terdapat di dalam menu pengiriman,kemudian klik menu sedang dikirim untuk mengetahui status dari barang yang akan dikirim.
  4. Klik produk atau barang yang akan dilacak, disini akan terdapat rincian proses pengiriman baran yang telah dibeli.

Kesimpulan 

Lazada merupakan salah sau platform online shop yang banyak digunakan oleh orang-orang, dalam platform ini tersedia berbagai jenis barang yang dapat dibeli oleh pengguna. Lazada memiliki kurir pengiriman barangnya sendiri. 

Salah satu dari layanan tersebut adalah JNAP layanan ini merupakan hasil kerjasama antara lazada dan JNE. Untuk dapat melacak resi barang belanjaan yang ada dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Lazada atau website resmi dari JNE. 

Sekian pembahasan artikel tentang apa itu JNAP dan Cara cek resi JNAP Lazada, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.