Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mudah Cek Resi Baraka Express Terbaru, Cepat dan Akurat!

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi Baraka Terbaru. Ikuti langkah langkahnya berikut ini dengan baik dan benar, yuk simak pembahasannya!

Ruangojol.com - Banyaknya jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia saat ini membuat masyarakat lebih mudah lagi dalam mengirim barang baik itu pengiriman dalam kota maupun luar kota.

Salah satu jasa pengiriman barang yang cukup dikenal oleh masyarakat adalah jasa pengiriman barang baraka express.

Baraka express ini dinaungi oleh perusahaan PT. Baraka Sarana Tama, yang mana perusahaan ini menawarkan layanan pengangkutan barang melalui jalur darat.

cara cek resi baraka express

Bagi para pembeli atau pengirim barang yang hendak mengetahui posisi atau lokasi barang yang dibeli dapat dilihat dengan mengecek resi pembelian barang.

Cek  resi ini memungkinkan customer untuk dapat mengetahui detail barang baik itu status pengiriman sampai dengan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang tersebut.

Untuk melakukan cek resi baraka ini sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah, yang mana hal tersebut akan dituliskan di dalam artikel ini.

Apa Itu Baraka Express?

Baraka express merupakan jasa pengiriman barang atau kurir yang dimiliki oleh PT. Baraka Sarana Tama. Baraka express menyediakan layanan pengiriman barang yang dilakukan melalui jalur darat.

Kemudian jasa kurir ini sendiri telah ada di berbagai daerah seperti: sumatera. Kalimantan, jakarta, jawa barat, jawa tengah dan lainnya.

Jenis layanan yang diberikan oleh baraka ini adalah LTL (Less Than Truckload). 

Jenis layanan yang berarti menggabungkan sejumlah barang dari konsumen yang ada dalam satu proses pengiriman. Jadi, semua pesanan yang ada dikirim dalam satu keli perjalanan. Untuk harga yang ada disesuaikan dengan rute dan jarak yang ditempuh.

Cara Cek Resi Baraka Express

Setelah membahasa sedikit tentang apa itu baraka express dan wilayah mana saja yang telah tersedia layanan baraka express. Sekarang sudah saatnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengecek resi barang yang dikirim melalui jasa pengiriman barang baraka express. Untuk mengetahui cara tersebut maka akan dijelaskan seperti yang ada di bawah ini :

  • Kunjungi Website Baraka

Cara mengecek resi barang di baraka,hal pertama yang harus dilakukan oleh para customer adalah dengan mengunjungi website resmi dari jasa kurir baraka ini. Alamat website dari kurir ini sendiri adalah: barakaexpress.co.id

Dengan mengetik alamat ini di halaman pencarian maka pengguna akan langsung masuk kedalam tampilan utama dari website.

  • Masuk Ke Dalam Menu Tracking Barang

Carilah menu Tracking barang, untuk mencarinya scroll website sampai menemukan menu tracking barang ini.

Setelah itu klik menu tersebut, kemudian di dalam menu ini tersedia beberapa kolom yang harus diisi terlebih dahulu. Kolom tersebut berupa kolom pengisian nomor resi barang yang telah dibeli sebelumnya.

  • Cek Resi

Langkah selanjutnya masukkanlah nomor resi yang ada,usahakan untuk mengecek kembali apakah nomor resi telah sesuai atau belum.

Setelah mengonfirmasi nomor resi tersebut sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah meng klik tombol cek resi.

  • Detail Pengiriman Barang

Setelah meng klik tombol cek resi yang dilakukan sebelumnya, setelah itu maka akan muncul detail resi pengiriman barang yang telah dibeli. 

Disini para customer akan mendapatkan detail informasi mengenai status pengiriman, estimasi waktu yang dibutuhkan dan lokasi barang terkini.

Kesimpulan 

Baraka express merupakan salah satu layanan pengiriman barang yang telah memiliki banyak titik di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Titik tersebut ada di jakarta, jawa tengah, jawa barat, kalimantan dan juga sumatera. 

Bagi para pengirim atau bagi orang yang menggunakan jasa ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek resi barang yang dibeli.

Cara mengeceknya telah dituliskan di dalam artikel ini, sekian pembahasan artikel tentang cara cek resi baraksa, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.