Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Arti JKS Transit Center, Cara Mengatasi, Status dan Lama Pengiriman

Berikut informasi mengenai Arti JKS Transit Center J&T, Mulai Berapa Lama, lengkap dengan Statusnya. Yuk simak, ikuti penjelasannya dibawah ini!

Ruangojol.com - Perusahaan penyedia jasa ekspedisi atau pengiriman barang saat ini sudah terbilang cukup banyak di Indonesia. Bagi masyarakat menggunakan jasa pengiriman barang merupakn hal yang sudah umum untuk dilakukan.

Pengiriman barang melalui jasa kurir memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna, keuntungan tersebut diantaranya adalah dapat mengirim barang dengan lebih cepat. Dalam proses pengiriman barang suatu jasa kurir khususnya kurir J&T Express pastinya memiliki status beserta arti yang berbeda.

Salah satu status pengiriman yang ada pada layanan J&T Express adalah JKS transit center. Mungkin sebagian orang atau customer masih kurang memahami arti dari status pengiriman tersebut. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dibahas mengenai status pengiriman dan cara penanganan masalah JKS transit center.

Arti JKS Transit Center, Cara Mengatasi

Apa Itu JKS Transit Center?

Merupakan status pengiriman yang memiliki arti bahwa barang yang akan dikirim telah mencapai gudang transit. Dengan adanya status pengiriman JKS transit center menandakan bahwa barang yang akan dikirim telah sampai pada gudang transit di daerah jakarta selatan. JKS sendiri merupakan kode area jakarta selatan.

Cara Mengatasi Masalah JKS Transit Center

Saat status pengiriman barang masih dalam status JKS transit center padahal sudah beberapa hari berlalu. Hal tersebut menandakan bahwa adanya sebuah masalah atau kendala yang dialami saat hendak mengirimkan barang kiriman. Untuk dapat mengatasi masalah akibat tidak berubahnya status JKS transit center tersebut akan dituliskan dibawah ini:

  • Menunggu Hingga Batas Waktu Transit Gudang

Para customer atau pengguna saat status pengiriman barang masih dalam status JKS transit center. Maka tunggulah selama kurang lebih 3 (tiga) hari sampai status pengiriman barang berubah. Sebelumnya perlu diketahui bahwa masa barang berada di gudnag transit adalah selama 3 hari. Oleh sebab itu tunggulah selama 3 hari sebelum mengunakan metode pemecahan masalah lainnya.

  • Menghubungi Customer Service J&T Express

Setelah menunggu selama 3 (tiga) hari dan status pengiriman masih belum berubah,maka diperlukan untuk tindakan selanjutnya. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan oleh para customer adalah dengan menghubungi customer service dari J&T Express. Untuk dapat menghubungi call center J&T Express dapat menghubungi nomor berikut:  021-8066-1888.

Lama Pengiriman Di JKS Transit Center

Sebelumnya teah dikatakan bahwa lama barang kiriman yang berada di JKS transit center ini memakan waktu selama 3 hari. Saat barang kiriman menampilkan status pengiriman JKS transit center lebih dari 3 hari maka terdapat suatu kendala dalam proses pengiriman barang tersebut.

Alur Pengiriman Barang JKS Transit Center

Ada beberapa laur pengiriman barang saat barang masih berstatus JKS transit center, laur pengiriman barang tersebut, diantaranya:

  • Barang Kiriman Masuk JKS Transit Center

Disini setiap barang kiriman akan masuk ke dalam gudang JKS transit center, selanjutnya barang akan disortir.

  • Barang Kiriman Keluar Dari JKS Transit Center

Setelah disortir maka barang akan keluar dari gudang JKS transit center, dengan begitu status pengiriman akan berubah menjadi barang akan segera sampai ke penerima. 

  • Barang Dalam Proses Pengiriman Ke Alamat Tujuan

Setelah masuk ke dlaam gudang masing-masing ilayah, maka kurir akan segera mengirimkan barang kiriman menuju alamat penerima paket.

Kesimpulan 

JKS transit center merupakan status pengiriman dimana barang masih dalam proses memasuki  transit yang ada di jakarta selatan. Status pengiriman ini memakan waktu selama 3 hari. 

Jika lebih dari 3 hari dan status pengiriman tidak berubah maka terdapat masalah dalam proses pengiriman. Untuk menangani masalah tersebut dapat dilakukan dengan menelpon CS J&T Express. 

Sekian pembahasan artikel tentang arti, lama proses sortir dan penanganan masalah dari status JKS transit center, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.