Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Cek Resi JNE Cashless Terbaru, Proses Mudah dan Akurat!

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi JNE lengkap dengan Kelebihannya. Yuk simak artikel dibawah ini dan ikuti beberapa caranya dengan benar!

Ruangojol.com - Pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan elektrik money merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak digunakan saat ini. 

Pembayaran non tunai ini dapat dilakukan juga kepada jasa pengiriman barang atau kurir. Pembayaran non tunai pada jasa kurir ini dilakukan untuk mempermudah proses pembayaran yang ada.

Salah satu jasa kurir barang yang menyediakan layanan pembayaran non tunai ini adalah JNE khususnya JNE cashless. JNE cashless ini memberikan fasilitas pembayaran online sehingga para seller dapat untuk tidak membayar ongkos kirim.

cara mudah cek resi JNE Cashless

Untuk dapat melacak  resi JNE cashless menggunakan fasilitas pelacakan JNE biasa namun terdapat sedikit berbeda di nomor resinya.

Layanan JNE cashless ini dapat digunakan di beberapa toko online yang ada, kemudian untuk mengecek resi dari layanan JNE cashless ini sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu cara cek resi JNE cashless adalah dengan menggunakan aplikasi my JNE.

Apa Itu JNE Cashless?

Merupakan layanan pengiriman barang yang ditujukan bagi para seller atau penjual toko online yang ingin melakukan pembayaran ongkos kirim secara non tunai. Dengan begitu para seller tidak perlu para penjual online tidak perlu membayar ongkos kirim saat mengantarkan barang ke outlet JNE express karena ongkos tersebut telah dibayarkan secara non tunai.

Menggunakan layanan ini juga para seller tidak perlu lagi menuliskan lokasi pengiriman barang. Hal tersebut dapat terjadi karena informasi tentang alamat pengiriman secara otomatis telah ter input di dalam server JNE cashless.  

Cara Cek Resi JNE Casless Melalui Aplikasi My JNE

Cara pertama untuk mengetahui atau  mengecek resi pengiriman barang yang dilakukan oleh JNE cashless dapat di akses melalui aplikasi MY JNE. Cara untuk mengetahuinya dapat dilakukan seperti berikut :

  • Unduh aplikasi MY JNE.
  • Masukkan nomor resi barang dari JNE cashless.
  • Kemudian klik tombol cek resi.
  • Terakhir status resi pengiriman barang akan muncul ditampilan layar handphone masing-masing.

Cek Resi JNE Cashless Menggunakan Media Pihak Ke 3 (Tiga)

Kemudian cara cek resi JNE cashless lainnya adalah dengan menggunakan pihak ke tiga, dengan menggunakan pihak ke tiga ini para customer dapat mengetahui detail pengiriman barang yang ada. Cara untuk mengecek resi dari media pihak ke tiga tersebut adalah :

  • Kunjungi website cekresi.com, setelah itu masukkan nomor resi ke kolom yang tersedia di dalam website.
  • Langkah berikutnya adalah menekan tombol cek resi untuk melihat resi pengiriman barang masing-masing.
  • Kemudian pilih jasa kurir yang digunakan, untuk JNE cashless sendiri dapat memilih jasa kurir JNE.
  • Akan muncul detail pengiriman barang yang dimiliki, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai detail pesanan, dapat scroll tampilan ke bawah.

Cek Resi JNE Cashless Lewat Website JNE

Cara terakhir yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah dengan mengecek resi barang melalui website resmi JNE. Cara untuk melakukan pengecekan tersebut akan dituliskan dibawah ini :

  • Masuk ke dalam alamat resmi situs JNE, alamat tersebut adalah : jne.co.id/id/tracking/trace.
  • Setelah masuk para pengguna akan diminta untuk memasukkan nomer resi yang dimiliki.
  • Setelah memasukkan nomer resi barang maka langkah selanjutnya adalah meng klik tombol pencarian atau search.
  • Nanti pada bagian bawah website akan muncul tabel pengiriman, kemudian untuk menampilkan pelacakan para pengguna dapat menekan nomor resi yang ada.
  • Terakhir detail pengiriman barang akan tertera sekaligus dengan riwayat pengiriman barang yang telah dilakukan.

Kelebihan JNE Cashless

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh JNE cashless, kelebihan tersebut yaitu :

  1. Dapat menghindari kesalahan dalam proses pengiriman barang.
  2. Sistem resi yang ada adalah sistem otomatis.
  3. Alamat pengiriman secara otomatis telah ter input kedalam server.
  4. Dapat menghindari adanya paket yang tertukar.
  5. Nomor resi muncul lebih cepat.
  6. Pembayaran ongkir tidak perlu dilakukan di awal, karena pembayaran dilakukan secara non tunai.

Kesimpulan

Adanya JNE cashless memungkinkan para penjual di toko online untuk tidak perlu membayar uang ongkos kirim di awal. Pembayaran dilakukan secara non tunai dengan menggunakan uang elektrik. Menggunakan JNE cashless juga memberikan keuntungan tersendiri bagi ara seller dan juga pembeli. 

Untuk resi pengiriman barangnya sendiri dapat dicek melalui 3 (tiga) media. Yaitu dengan aplikasi, website resmi JNE dan media pihak ke 3. Demikian pembahasan artikel tentang cara cek resi JNE cashless, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain