Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Cek Ongkos Kirim ID Express Dan Tarif Pengiriman Terbaru!

Berikut informasi mengenai Cara Cek Ongkos Kirim ID Express Dan Tarif Pengirimannya. yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Setiap jasa pengiriman barang tentunya memiliki tarif pengirimannya masing-masing tarif tersebut berupa ongkos kirim yang harus dibayar oleh pengirim ataupun para pembeli. 

Pembayaran dapat dilakukan baik secara transfer bank, melalui e-money maupun dengan cara pembayaran di tempat. Salah satu layanan jasa kurir yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat ada kurir ID`Express.

Untuk dapat mengetahui tarif pengiriman dan ongkos kirim yang harus dibayarkan saat menggunakan jasa pengiriman barang ID Express dapat dilakukan dengan mengeceknya. Cara mengecek tarif dan ongkos kirim yang ada akan dituliskan di dalam artikel ini.

Cara cek ongkir id express

Apa Itu ID Express?

Merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang cukup terkenal dan telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jasa pengiriman barang yang dimiliki oleh PT. ID Express Logistik Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 2019. Usaha kurir ini sendiri telah memiliki beberapa kantor cabang dan dapat mengangkut barang menuju beberapa kota yang ada di Indonesia.

Cara Cek Ongkos Kirim ID Express

Saat berbelanja para pembeli tentunya ingin mengetahui berapa ongkos kirim yang harus dibayarkannya. Untuk dapat mengetahui ongkos kirim yang harus dibayarkan saat menggunakan layanan ID Express, dapat melakukan cara berikut: 

  • Buka Situs ID Express

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs resmi dari ID Express, untuk dapat mengunjungi halaman tersebut dapat memasukkan alamat berikut idexpress.com

  • Pilih Menu Shipping Fee 

Kemudian untuk dapat mengecek ongkos kirim yang ada saat menggunakan jasa kirim ID Express adalah memilih meu shipping fee.

  • Masukkan Nama Kota Pengirim

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi nama kota pengirim, tuliskan nama kota pengiriman di dalam kolom from.

  • Masukkan Nama Kota Penerima

Selanjutnya setelah mengisi kolom form maka isilah kolom to dengan alamat para penerima, kolom ini berada tepat dibawah kolom from.

  • Isi Berat Atau Volume Barang

Langkah selanjutnya adalah mengisi berat atau volume barang yang akan dikirim, penggunaan berat atau volume dilihat jenis barang yang akan dikirim.

  • Masukkan Berat Atau Volume Yang Ada

Setelah memilih menggunakan berat atau volume langkah selanjutnya adalah mengisi berat bobot dari barang yang akan dikirim. Misal berat barang sebanyak 5kg, banyak volume sebesar 5 liter.

  • Klik Tombol Calculate Fee

Tekanlah tombol tersebut untuk menghitung jumlah uang yang akan dibayarkan untuk keperluan ongkos kirim. 

  • Lakukan Verifikasi

Setelah itu masukkan kode yang tertera ditampilan menu website lalu salin kode tersebut,kemudian lakukan verifikasi dengan menekan tombol verifikasi yang ada dibawah kode tadi.

  • Detail Ongkos Kirim Akan Terlihat

Setelah melakukan pengecekan tersebut maka akan muncul detail ongkos kirim yang harus dibayarkan oleh para pengguna.

Tarif ID Express

Sebelumnya jasa kurir in memiliki 2 jenis layanan yaitu ID Express lite dan reguler, untuk ID Express lite sendiri memiliki tarif Rp. 5.000 sampai Rp.12.500 dengan bobot barang kurang dari 500 gram. Kemudian untuk ID Express reguler memiliki tarif berkisar Rp. 7000 sampai dengan Rp.18.500 dengan bobot barang 0,5kg sampai 1,3kg.

Kesimpulan 

ID Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Saat menggunakan jasa kurir ini para pengguna dapat melihat harga ongkos kirim yang dibayarkan melalui websitenya. 

Selain itu terdapat beberapa tarif yang berbeda-beda pada layanan, alamat dan bobot barang yang dikirimkan. 

Demikian pembahasan artikel tentang cara cek ongkos kirim ID Express dan tarifnya, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain