Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cek Resi Pos Kilat Khusus Melalui Aplikasi dan Website Terbaru!

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi Pos Kilat Khusus Dan Contoh Pelacakannya. Yuk simak langkah langkahnya berikut ini dan simak sampai selesai!

Ruangojol.com - Sudah tak perlu diragukan lagi kualitas kerja yang dimiliki oleh POS Indonesia. POS Indonesia memang terkenal akan jasa pengiriman barang yang dapat dilakukan baik itu didalam negara maupun luar negeri.

Jasa pengiriman yang dimiliki oleh POS Indonesia sendiri bernama POS kilat, layanan ini menekankan kinerja yang super cepat. Yang mana barang atau paket akan langsung dikirimkan ke alamat penerima paket tersebut. 

POS kilat memiliki layanan pengantaran barang yang bernama POS kilat khusus, dengan layanan ini para customer dapat melakukan pelacakan paket secara online. Pelacakan resi ini dilakukan untuk melihat detail resi barang yang ada. Cara cek resi POS kilat khusus tersebut akan dijelaskan di dalam artikel ini.

cara cek resi pos kilat khusus

Apa Itu POS Kilat Khusus

Merupakan suatu layanan yang menerima pengiriman barang paket, belanjaan online, dokumen, surat dan barang lainnya. Layanan pengiriman barang ini sendiri telah mencakup seluruh daerah yang ada di Indonesia. POS Indonesia menerima layanan pengiriman barang dalam dan luar negeri. 

Syarat Menggunakan POS Kilat Khusus

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para customer saat ingin mengirimkan barang melalui POS Indonesia, khususnya POS kilat khusus. Syarat yang harus dipenuhi tersebut diantaranya :

Secara garis besar POS Indonesia memberikan persyartan dimana barang yang akan dikirim tidak merusak barang lainnya. Tidak membahayakan kesehatan dan keselamatan diri, tidak mengirim barang yang dilarang oleh pemerintah.

 Harus mengisi formulir pengiriman, patuhi segala persyaratan bobot yang disesuaikan dengan jenis barang, patuhi tata cara penulisan alamat yang telah di contohkan oleh pihak POS Indonesia dan lainnya.  Untuk syarat yang lebih mendetail lagi para pengguna dapat melihatnya di website resmi dari POS Indonesia.

Cara Cek Resi Pos Kilat Khusus Melalui Aplikasi 

Melacak pengiriman barang dengan mengecek resi barang merupakan hal yang sudah umum untuk dilakukan. Untuk mengecek resi barang melalu aplikasi POS Indonesia sendiri memudahkan seseorang untuk melacak barang tersebut. cara mengecek resi barang di aplikasi tersebut akan dituliskan seperti berikut ini :

  • Buka Aplikasi PosAja

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi resmi dari POS Indonesia, nama aplikasi tersebut adalah PosAja. Setelah itu buatlah akun dan lakukan login di dalam aplikasi.

  • Klik Masukkan Resi

Setelah itu akan ada tampilan yang keluar saat telah memasuki aplikasi PosAja, setelah itu klik tombol masukkan resi untuk mengetahui detail pengiriman barang.

  • Isi Data Resi

Kemudian para pengguna dapat memasukkan data atau nomor resi yang dimiliki,atau dapat juga dilakukan dengan scan barcode resi yang dimiliki.

  • Tekan Tombol Tracking

Setelah memasukkan nomor resi langkah selanjutnya adalah menekan tombol tracking, yang mana tombol ini akan menampilkan detail pengiriman barang yang dimiliki.

Cara Cek Resi POS Kilat Khusus Melalui Website

Selanjutnya cara melakukan pengecekan resi POS kilat khusus yang dilakukan melalui website ini akan dituliskan dibawah ini :

  • Buka website POS Indonesia dengan alamat posindonesia.co.id.
  • Masukkan nomor resi kilat khusus.
  • Lanjutkan dengan meng klik tombol tracking.
  • Akan muncul informasi tentang detail barang.
  • Scroll ke bawah untuk melihat riwayat dari pengiriman barang yang telah dilakukan.

Contoh Resi Pengiriman POS Kilat Khusus

Ada hal yang perlu diperhatikan, untuk resi pengiriman POS Indonesia sendiri nomer resi untuk pesanan barang online akan ada di bawah barcode. Sedangkan untuk pengiriman melalui kurir atau kantor POS akan ada nomer barcode didalam bukti pengiriman. 

Kesimpulan 

POS Indonesia melayanan pengiriman barang yang dilakukan didalam negeri maupun luar negeri. Layanan POS kilat khusus yang dimiliki memungkinkan customer untuk melacak resi pengiriman barang secara online. 

Untuk dapat melakukan pengecekkan resi barang tersebut telah dituliskan di dalam artikel ini. Sekian artikel tentang cara cek resi POS kilat khusus , terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.