Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Cek Resi Standard Express Shopee Terbaru dari Luar Negeri

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi Shopee Standar Express dari Luar Negeri. Yuk ikuti langkah langkahnya berikut ini dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Mencari dan membeli kebutuhan pokok secara online tidak lagi sulit. Pasalnya, saat ini banyak toko online yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk membeli kebutuhan pokok, salah satunya adalah Shopee.

Menariknya, melalui Shopee, Anda tidak hanya bisa membeli barang dari penjual lokal. Kami juga dapat membeli barang langsung dari China dengan proses yang mudah dan pengiriman yang cepat menggunakan layanan Express.

Secara metodologis, proses pembelian barang dari China melalui Shopee tidak berbeda dengan saat kita membeli barang dari penjual lokal. Yang membedakan mungkin sistem pengirimannya tidak lagi menggunakan pengiriman yang disediakan oleh Shopee atau JNE, J&T, dll.

Cara cek resi standar express shopee

Namun untuk pembelian barang dari China melalui Shopee, fasilitas pengiriman yang digunakan adalah Standard Express. Bagi Anda yang mungkin melakukan pembelian dari China melalui Shopee dan tidak tahu cara memeriksa cek resi Standar Express Shopee.

Kami rasa Anda benar pada artikel terbaru kali ini, karena sesuai dengan alamat di atas, kami akan merinci cara melacak resi Shopee Express Standar dari China serta beberapa hal penting lainnya terkait pengiriman, jadi baca sampai habis ya!

Apa itu Ekspres Standar?

Hampir seperti JNE, J&T, SiCepat, TIKI, Anteraja atau Shopee Express. Standard Express adalah agen pengiriman yang sering digunakan oleh banyak perusahaan e-commerce.

Namun, Standard Express lebih ditujukan untuk pengiriman barang atau dari luar negeri, termasuk pengiriman satu paket dari China ke Indonesia.

Kapan pesanan Shopee dari China dapat dilacak?

Jika kami melakukan pembelian langsung dari penjual lokal dan mengirimkannya menggunakan JNE, J&T, atau perjalanan lainnya. Resi akan langsung bisa kita dapatkan saat penjual mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman yang digunakan.

Namun, tidak demikian jika Anda membeli barang dari luar (China) menggunakan Shopee. Nah, tidak bisa kita pungkiri karena pengiriman pun harus melalui proses yang berbeda agar barang bisa sampai di alamat rumah.

Selain itu hal ini juga menimbulkan banyak pertanyaan dari pengguna lain, salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah kapan saya bisa melacak cek resi Shopee Standard Express dari China?

Singkatnya, Anda dapat melacak pelacakan ekspres standar seperti kebanyakan tanda terima pelacakan lainnya 2-3 hari setelah penjual mengirim barang. Mengapa seperti ini?

Karena nomor resi Standard Express hanya akan terlacak saat barang yang Anda beli sudah sampai di Indonesia. Oleh karena itu, ketika Anda membeli barang dari China dari Shopee, Anda tidak akan bisa langsung melacak resi Standard Express Anda meskipun statusnya sudah terkirim.

Cara Cek Resi Standard Express Shopee dari China

Setelah Anda mengetahui beberapa hal penting terkait melakukan cek resi Shopee Standard Express dari China, seperti yang dikutip di atas.

Secara tidak langsung saat ingin melakukan verifikasi penerimaan barang menggunakan layanan Standard Express. Setidaknya ada dua hal yang harus Anda penuhi sebagai prasyarat.

  • Pertama, cek struk hanya bisa dilakukan ketika struk sudah terlihat di dashboard pembelian di aplikasi atau website Shopee selama kurang lebih 2-3 hari.
  • Selain itu, resi Shopee Standard Express hanya dapat dilacak setelah barang diperiksa oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Jika sudah memahami dua hal di atas, maka cara cek struk Standard Express Shopee dari China bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat panduan lengkapnya di bawah ini

1. Cek resi  standar express melalui situs web bea cukai

Cara pertama dapat kalian lakukan untuk cek resi Standard Express Shopee yaitu dengan memanfaatkan situs atau website resmi Bea Cukai. Untuk langkah lengkapnya silahkan kalian lihat di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian akses situs resmi Bea Cukai melalui browser PC ataupun HP di halaman https://www.beacukai.go.id/.
  • Setelah halaman berhasil terbuka dengan sempurna, langsung saja kalian input nomor resi yang tertera di halaman dashboard Shopee di kolom yang kami tunjuk di bawah ini.
  • Masukkan juga kode captcha atau kode keamanan yang tampil dengan benar pada kolom yang ada seperti berikut.
  • Apabila semuanya sudah kalian isi dengan benar, langsung saja tap menu submit dan tunggu proses pencariannya.

2. Cek Resi Standard Express di Cek Resi

Selain dengan menggunakan situs resmi Bea Cukai, jika kalian melakukan pembelian dari China di Shopee. Maka proses cek resi Standard Express pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan situs cekresi.com. Untuk langkah caranya simak dibawah ini.

  • Pertama silahkan akses situs cekresi di halaman https://cekresi.com/cek-resi-Standardd-Express-lwe.php melalui browser HP atau PC.
  • Langsung saja masukkan nomor AWB atau nomor resi Standard Express pada halaman terlihat.
  • Terakhir silahkan tap menu cek resi lalu pilih jasa pengiriman standard express dan tunggu.
  • Maka status tracking barang kiriman pun akan terlihat jelas jika data yang di input benar.

Arti Kode Pengiriman Standard Express

Bagaimana cukup mudah bukan metode tracking resi Standard Express Shopee dari China ini?Jika kalian sudah menemukan hasil dari pencarian tentu akan lega. Namun sama halnya dengan pengiriman Shopee lainnya.

Informasi gagal atau kode error pun bisa saja terjadi. Oleh karena itu, sebelum infojek menutup pembahasan kita kali ini, berikut ini adalah beberapa kode beserta arti pengiriman Standard Express paling sering di tanyakan.

  • 408 barang keluar gudang, artinya barang kiriman sudah keluar dari gedung Bea Cukai dan dilanjutkan pengiriman ke alamat rumah.
  • 401 penetapan SPPBMCP, artinya barang kiriman dari luar telah melewati proses Bea Cukai.
  • 405 SPPBMCP telah dilunasi, itu artinya barang kiriman dari China telah dilunasi untuk pembayaran Bea Cukai sekaligus pajak oleh jasa pengiriman digunakan.

FAQ

Bagaimana Cara Cek Resi Standard Express?

Untuk cek resi Standard Express bisa dilakukan langsung melalui situs Bea Cukai atau dengan menggunakan pihak lain seperti cekresi.com

Berapa Lama Pengiriman Standard Express Shopee dari China?

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan juga memiliki beberapa proses rumit, pengiriman Standard Express dari China ke Indonesia setidaknya membutuhkan kurang lebih 14 hari atau sekitar 2 minggu.

Dimana Bisa Cek Resi Standard Express Shopee

Cek resi Standard Express dapat kalian lakukan melalui situs Bea Cukai, cekresi.com dan juga dashboard Shopee.

Akhir Kata

Itu dia beberapa hal penting yang harus kalian ketahui ketika ingin cek resi pengiriman barang ketika kalian melakukan pembelian barang dari luar negeri (China) melalui Shopee. Semoga penjelasan terkait cara cek resi Standard Express di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan membantu.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain