Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Cek Tarif Grab Lewat Google Maps Terbaru, Mudah dan Cepat

Berikut informasi mengenai Cara Cek Tarif Grab Menggunakan GOOGLE Maps. Yuk ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Setiap ojek online tentunya memiliki tarif yang berbeda-beda, bahkan untuk jarak tempuh yang sama tarif antara aplikasi yang satu dengan yang lainnya akan berbeda pula. Perbedaan ini karena tarif yang ada diatur oleh masing-masing perusahaan dan sesuai dengan kebijakan yang ada.

Untuk tarif Grab sendiri para penumpang dapat melakukan pengecekkan terlebih dahulu sebelum memesan layanan tersebut. Untuk dapat melakukan hal tersebut penumpang dapat mengeceknya melalui GOOGLE Maps.

Cara mengecek tarif Grab di GOOGLE Maps sendiri sangat mudah untuk dilakukan, akan tetapi meskipun mudah mungkin masih saja ada yang tidak tau cara penggunaannya. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dibahas mengenai hal tersebut.

Cek tarif grab lewat google maps

Apa Itu Tarif Grab?

Tarif Grab merupakan suatu nilai atau jumlah uang yang harus dibayarkan oleh seorang penumpang saat menggunakan layanan Grab. Tarif ini sendiri berbeda-beda sesuai dengan jarak tempuh yang akan dilalui oleh driver. 

Untuk harga persatu kali perjalanan di dalam Grab ini juga berbeda-beda sesuai dengan layanan yang digunakan oleh penumpang. Seperti contoh penumpang ingin pergi ke suatu tempat dengan jarak tempuh 5km. Untuk penggunaan GrabBike semisal penumpang dikenakan tarif Rp.15.000. Sedangkan untuk pemakaian GrabCar penumpang dikenakan biaya sebesar Rp.20.000.

Cara Cek Tarif Grab Melalui GOOGLE Maps

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa para penumpang dapat melihat tarif atau harga yang akan dibayar saat hendak menggunakan layanan Grab. Untuk dapat melihat tarif tersebut dapat dilakukan di aplikasi ataupun GOOGLE Maps yang dimiliki. Di dalam artikel ini sendiri akan dibahas mengenai cara cek tarif Grab melalui aplikasi GOOGLE Maps, berikut caranya:

  • Buka Aplikasi GOOGLE Maps

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh para penumpang Grab saat ingin melihat tarif yang ada adalah dengan membuka aplikasi Maps yang dimiliki. Biasanya aplikasi ini sudah secara otomatis terinstal di dalam smartphone para pengguna. Oleh sebab itu penumpang tidak perlu menginstal aplikasi ini lagi.

  • Masukkan Alamat

Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat tujuan yang akan dituju oleh para penumpang Grab.  Cara memasukkan alamat tujuan adalah dengan mengetiknya di kolom telusuri disini.

  • Tekan Petunjuk Arah

Selanjutnya setelah memasukkan alamat yang akan ditelusuri adalah menekan petunjuk arah yang ada di dalam Maps. Selanjutnya arahkan ikon transit ke sisi kanan untuk dapat melihat tarif harga dari layanan Grab yang digunakan oleh penumpang.

  • Klik Buka Aplikasi 

Setelah melihat tarif yang akan dibayar saat menggunakan layanan Grab, selanjutnya pikirkan kembali apakah tarif tersebut sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan para penumpang. Jika dirasa sesuai maka langsunglah tekan tombol buka aplikasi yang ada di bagian bawah Maps.

  • Masuk Ke Dalam Aplikasi 

Setelah menekan tombol buka aplikasi yang ada dalam Maps maka selanjutnya para pengguna akan dibawa masuk ke dalam aplikasi Grabnya masing-masing.

  • Klik Tombol Pesan 

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa ketika para pengguna merasa tarif yan ada sesuai dengan keinginan dan kemampuan maka langsung saja pesan layanan Grab tersebut. Untuk memesan layanan Grab dapat langsung menekan tombol pesan yang ada di bawah tampilan orderan.

Kesimpulan

Seiring berjalannya waktu teknologi yang ada semakin maju dan canggih, oleh karena kecanggihan tersebut banyak hal dapat dilakukan dengan menggunakan media internet.

Salah satunya adalah melihat tarif Grab yang ada melalui aplikasi GOOGLE Maps. Demikian pembahasan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain