Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Daftar GrabFood Restoran Pilihan, Syarat dan Ketentuan!

Berikut adalah informasi mengenai cara daftar grabfood pilihan untuk restoran yang baik dan benar, siapkan syarat dan ikuti langkahnya agar berhasil.

Ruangojol.com - Usaha anda ingin lebih ramai? Coba gabung grabfood dengan mengikuti tutorial cara daftar grabfood agar usaha anda menjadi restoran pilihan!

Jaman yang serba digital menuntut usaha kita untuk daftar grabfood agar menjadi restoran pilihan yang bisa mendapatkan ongkos kirim yang lebih murah bagi pelanggan.

Pengguna Grab yang selalu meningkat setiap tahunnya membuat kita harus bergabung menjadi mitra grabfood agar penjualan naik.

Cara daftar grabfood restoran pilihan

Warung-warung yang kecil atau bahkan hanya stand doang sudah bergabung, itu artinya adanya Internet menjadi berkat bagi orang yang ingin memulai usaha dari kecil.

Apa itu GrabFood?

GrabFood adalah sebuah layanan untuk memesan minuman atau makanan favorit anda. Jasa antar makanan ini sangat tumbuh pesat khususnya di Asia Tenggara.

Dengan menawarkan berbagai restoran dari yang murah hingga yang mahal. Bayangkan, anda bisa memesan makanan hanya dengan ujung jari anda!

Karena hal tersebut, bagi Anda yang memiliki restoran. Kami tetap menyarankan agar mengikuti cara daftar grabfood ini karena banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Apa itu GrabFood Restoran Pilihan?

Restoran pilihan adalah sebuah bentuk kerjasama dengan pihak Grab dimana anda sebagai pemilik restoran mendapatkan ongkos kirim yang lebih murah ketika pelanggan melakukan pemesanan ke usaha anda.

Tapi, karena kerjasama maka anda akan diambil fee atau persenan yang lebih tinggi yaitu 20%. Selain itu, keuntungannya adalah anda bisa mengikuti promo yang ada di grab sehingga bisnis anda kemungkinan bisa berada di halaman depan.

Keuntungan Bergabung GrabFood Restoran Pilihan

Sebelum memutuskan untuk menjadi mitra grabfood, tentu saja anda harus melihat keuntungan yang anda peroleh. Tidak lupa juga melihat kekurangannya. Berikut kelebihannya.

Meningkatkan Penjualan

Saat ini, diseluruh pelosok negeri pun sudah hampir ada Ojol, terutama grab. Kemudahan untuk memesan sebuah makanan membuat para pemilik warung mendapatkan pelanggan secara online.

Menjangkau Konsumen Yang Luas

Salah satu kelebihan grabfood yaitu konsumen yang luas. Jadi, walau sekalipun anda berada jauh dari kota, restauran anda sekalipun bisa mendapatkan orderan tanpa konsumen datang ke tempat anda.

Tidak perlu jasa delivery

Repot bukan masalah apabila anda membuka delivery untuk usaha anda? Tentu saja, jadi berikan saja kepada grab untuk mengatur ini. Anda tidak perlu lagi pusing mengenai alamat dari konsumen atau pembayarannya.

Syarat Daftar GrabFood Restoran Pilihan

Ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi agar bisa menjadi mitra. berikut sayaratnya.

  1. Memiliki informasi restoran seperti Nama, Alamat, Nomor Telepon dan Email.
  2. Foto KTP yang bertanggung jawab atas cabang / restoran anda.
  3. Foto selfie ketika memegang KTP. (harus menggunakan kamera belakang).
  4. NPWP (Opsional).
  5. Foto menu restoran anda beserta harganya.
  6. Foto produk / makanan / minuman anda.
  7. Gambar restoran tampak depan.
  8. Foto restoran tampak dalam.
  9. Informasi rekening seperti nama rekening, nama bank dan nomor rekening beserta juga foto buku rekening tabungan.
  10. Pastikan foto yang dihasilkan terlihat jelas.

Cara Daftar GrabFood Restoran Pilihan

Jika syarat dan ketentuan sudah anda penuhi dan dibaca. Anda bisa melanjutkan agar mendaftar restoran anda ke grabfood.

  • Untuk cara daftar grabfood. Pertama, pergi ke Pendaftaran Grabfood Pilihan.
  • Disebelah kanan, anda diminta untuk memasukkan informasi mengenai restoran. Mulai dari nama, hingga jumlah pembeli setiap harinya.
  • Jika sudah, sebelum mengklik tombol Daftar anda perlu melewati captcha terlebih dahulu dengan menekan tombol “I’m not a robot” dan ikuti saja.
  • Selanjutnya, anda akan menunggu hingga 48 jam untuk mendapatkan verifikasi email pada email yang anda masukkan (klik verify apabila sudah dapat, check di inbox).
  • Proses selanjutnya yaitu anda akan diminta menunggu hingga pihak grab memberikan sebuah email menyuruh anda memasukkan data-data seperti syarat diatas. Apabila diminta untuk mengambil koordinat toko anda, akan kami bagikan disini.
  • Ikuti saja, dan pastikan bahwa informasi yang diberikan jelas.

Jika data sudah diisi, maka (mungkin besoknya) anda akan mendapatkan telepon dari Grab Center untuk memverifikasi data yang anda berikan.

Apabila data yang anda masukkan salah maka akan dihubungi customer service grab untuk meminta data yang benar.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman semua yang sedang kesulitan mendaftarkan restoran ke grabfood pilihan, selamat mencoba dan salam satu aspal bersama ruang ojol Indonesia.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)