Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mengetahui Titik Koordinat Restoran GrabFood di Aplikasi GrabMerchant

Berikut informasi mengenai Cara Lihat Titik Koordinat Restoran GrabFood di GrabMerchant lengkap dengan keuntungan mengatur titik kordinat. yuk simak!

Ruangojol.com - GrabFood merupakan salah satu layanan yang terdapat di dalamaplikasi Grab,layanan ini memberikan akses bagi pengguna untuk dapat memesan makanan atau minuman secara online. Penggunaan layanan ini dilakukan melalui aplikasi Grab itu sendiri, para pengguna tinggal mengakses aplikasinya masing-masing.

Bagi para pemilik restoran terdapat aplikasi khusus yang dapat digunakan,aplikasi tersebut bernama GrabMerchant. Melalui aplikasi ini para pemilik restoran dapat menerima pesanan ,menjalankan dan menutup resoran.

Di aplikasi GrabMerchant para pemilik restoran juga dapat melihat titik koordinat dari lokasi restorannya. Untuk dapat melihat titik koordinat tersebut dipelukan beberapa langkah yang harus dilakukan oleh masing-masing pemilik restoran.

Lokasi titik kordinat grabfood

Apa Itu GrabMerchant?

GrabMerchant merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk para pemilik restoran mitra GrabFood. Di dalam aplikasi ini tersedia  beberapa layanan yang dapat di akses oleh pemilik akun. 

Layanan tersebut di antaranya adalah: menerima pesanan pelanggan secara langsung, mengatur stok bahan yang ada,mengatur jam buka dan tutup, kemudian dapat melihat titik koordinat restoran.

Cara Melihat Titik Koordinat 

Setelah membahas sedikit tentang Grab dan juga aplikasi GrabMerchant,sekarang sudah tiba saatnya untuk membahas hal lainnya. Hal yang akan dibahas tersebut adalah bagaimana cara melihat titik koordinat restoran yang ada pada aplikasi tersebut. Mengetahui titik koordinat lokasi atau restoran penting untuk dilakukan. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah posisi atau letak koordinat telah sesuai dengan lokasi restoran yang ada. Berikut merupakan cara untuk melihat titik koordinat restoran di aplikasi GrabMerchant para pemilik restoran:

  • Buka Aplikasi GrabMerchant

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pemilik restoran adalah membuka aplikasi GrabMerchant terlebih dahulu. 

  • Klik Menu Akun

Setelah memasuki menu utama dari aplikasi tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menekan menu akun yang ada di dalam halaman utama aplikasi. Menu akun ditandai dengan ikon bergambar orang yang berada disebelah kanan bawah dalam menu utama.

  • Tekan Nama Restoran 

Langkah selanjutnya adalah menekan nama restoran yang ada di bagian atas menu akun.

  • Tekan Ikon Maps

Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan ikon maps yang ada disebah kiri alamat restoran yang terdaftar.

  • Cek Koordinat Lokasi

Setelah masuk ke dalam google maps,maka selanjutnya ceklah apakah titik koordinat yang ada sudah sesuai dengan alamat atau lokasi restoran. Jika belum sesuai,maka langsung saja segera sesuaikan alamat dan titik koordinat dari restorannya masing-masing.

Keuntungan Mengatur Titik Koordinat Di GrabMerchant

Tentunya mengatur titik koordinat bukanlah hal iseng yang dilakukan untuk senang-senang saja. Hal tersebut dilakukan agar titik yang ada di google maps sesuai dengan titik lokasi restoran berada. Keuntungan yang didapat saat melakukan hal tersebut ada banyak, beberapa di antaranya adalah:

  1. Membantu para Driver GrabFood untuk lebih mudah mencari titik lokasi restoran dengan cepat dan benar.
  2. Membantu pemilik restoran untuk dapat mengubah data tentang restoran yang dimiliki.
  3. Memastikan bahwa benar lokasi dan juga koordinat maps yang ada sama, dan tidak ada perbedaan sedikitpun.

Kesimpulan 

Titik koordinat GrabMerchant merupakan titik yang mempengaruhi alamat atau letak dari suatu restoran. Saat titik koordinat tidak sesuai dengan alamat restoran,maka para driver akan kesulitan dalam menemukan restoran. 

Hal tersebut tentunya menghambat pekerjaan driver dan juga membawa dampak yang tidak terlalu baik bagi restoran. Demikian pembahasan artikel tentang cara lihat titik koordinat restoran di GrabMerchant, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.