Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Melaporkan Driver ShopeeFood yang Menggunakan Fake GPS

Berikut informasi mengenai cara melaporkan driver ShopeeFood yang menggunakan Fake GPS. yuk ikuti langkah langkahnya berikut dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Layanan ShopeeFood saat ini selain banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang. Jika dilihat lebih dalam lagi layanan pesan antar makanan secara online ini tergolong masih baru.

ShopeeFood sendiri menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia di dalamnya. Namun karena banyaknya pengguna dari layanan ini terkadang ada juga driver yang main curang.

Para driver yang main curang tersebut menghina GPS palsu yang memalsukan perjalanannya. Untuk mengatasi biasalah tersebut pengguna dapat melaporkan driver ShopeeFood tersebut.

Cara lapor fake gps shopeefood

Apa itu fake GPS?

Merupakan suatu layanan atau aplikasi yang menyediakan fitur GPS palsu. Aplikasi ini biasanya cukup banyak digunakan oleh beberapa driver.

Saat menggunakan layanan tersebut para driver yang melakukannya dapat terkena resiko dilaporkan oleh para penumpang.

Syarat melaporkan driver ShopeeFood

Tentunya para penumpang tidak bisa serta merta melaporkan driver tanpa adanya bukti yang kuat. Berikut ini beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melaporkan para driver yang curang:

  1. Mengetahui nama pengemudi driver.
  2. Mengetahui dan mencatat nomor kendaraan dari driver yang curang.
  3. Melampirkan data driver seperti nomor handphone dari driver ShopeeFood.
  4. Memiliki bukti pendukung berupa video ataupun foto yang ada.

Cara melaporkan driver ShopeeFood yang terbukti melakukan tindak kecurang

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa saat hendak melaporkan seorang driver ShopeeFood maka pengguna harus memiliki bukti yang konkret terlebih dahulu.

Ketika data yang diperlukan sudah siap maka langkah selanjutnya adalah melaporkan driver ShopeeFood yang menggunakan Fake GPS.

Berikut ini cara melaporkan driver ShopeeFood yang curang:

  • Melalui formulir pengaduan 

Pelaporan terhadap tindakan curang yang dilakukan oleh beberapa driver ShopeeFood dilakukan dengan mengisi formulir pengaduan yang telah ada. 

Cara pengisian formulir pengaduan tersebut adalah:

    • Pertama, bukalah website atau link formulir pengaduan yang ada. Formulir dapat di akses  dengan alamat berikut https://help.shopee.co.id/s/contactus/form.
    • Isilah kriteria pelapor yang ada dalam menu tersebut. Kriteria yang ada di bagi menjadi beberapa bagian. Yaitu kriteri pengguna, ShopeeFood atau driver.
    •  Pilihlah kriteria layanan yang akan ditanyakan pada kolom, apa yang ingin anda ditanyakan.
    • Isi detail Informasi, informasi yang ada meliputi: driverID, alamat email pelapor, kota tempat driver bekerja. 
    • Nomer orderan yang terkena masalah tersebut. Kemudian nomor handphone yang telah terdaftar sebelumnya. 
    • Isi deskripsi bahwa isinya kadalah penjelasan tentang driver ShopeeFood yang menggunakan aplikasi fake GPS.
    • Lampirkan dokumen yang ada, seperti yang sudah dituliskan bahwa dokumen yang ada merupakan dokumen berupa foto atau video.
    • Selanjutnya lakukanlah verifikasi kode recaptha yang ada di hakam website atau link tersebut.
    • Tekan tombol kirim,  Langkah terakhir dalam pelaporan driver ShopeeFood yang melakukan tindak kecurangan. Yang mana kecurangan tersebut akan langsung dikirimkan saat pengguna menekan tombol kirim yang ada di bagian bawah menu tersebut.

Kesimpulan 

Karena banyaknya pengguna dari layanan ShopeeFood ini maka para driver berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak orderan.

Banyaknya orderan yang dimiliki tergantung dari seberapa keras usaha yang dimiliki oleh driver ShopeeFood. Saat seorang driver ShopeeFood tidak memenuhi standar dan juga ketentuan yang ada.

Maka saat driver menggunakan aplikasi fake GPS penumpang akan secara langsung melaporkannya. Cara melaporkan driver ShopeeFood yang curang juga telah dibagikan di dalam artikel ini. Sekian pembahasan artikel tentang cara melaporkan driver ShopeeFood yang menggunakan fitur fake GPS.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain