Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Pesan GrabBike, GrabFood, dan Grab Delivery Terbaru!

Berikut Infornasi Mengenai Cara Memesan Layanan GrabBike Di Aplikasi Grab Dengan Mudah. Ikuti langkah langkah berikut ini dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Transportasi umum berbasis online saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Alasan banyaknya pengguna dari transportasi online ini karena transportasi ini dapat di akses melalui aplikasi yang tersedia di masing-masing smartphone. 

Dengan begitu proses pemesanan transportasi umum online ini sendiri lebih muda dan juga parktis untuk dilakukan.

Ada banyak sekali jenis pelayanan transportasi umum yang disediakan oleh para perusahaan transportasi online ini.

cara pesan grabbike dan grabfood

Jenis kendaraan yang disediakan biasanya berupa kendaraan bermotor dan juga mobil. Salah satu perusahaan penyedia transportasi online tersebut adalah Grab.

Grab menawarkan banyak layanan trasnportasi yang dapat digunakan oleh para pengguna Grab. Transportasi yang paling banyak digunakan adalah layanan GrabBike yang tersedia di aplikasi Grab.

Ada beberapa layanan GrabBike yang dapat digunakan oleh para pengguna Grab. Selain itu cara memesan layanan GrabBike di aplikasi Grab sendiri dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Apa Itu Layanan GrabBike?

GrabBike merupakan layanan ojek online yang ada di dalam aplikasi Grab. Akan tetapi layanan GrabBike tidak sebatas ojek online saja, ada beberapa layanan GrabBike lainnya. Layana tersebut seperti GrabFood, GrabDelivery dan tentunya GrabBike. Jadi, layanan GrabBike ini merupakan layanan yang menggunakan motor yang tersedia di dalam aplikasi Grab. 

Untuk dapat mengakses beberapa layanan GrabBike tersebut para pengguna dapat menggunakan aplikasi Grab itu sendiri. Karena semua layanan yang ada di Grab tersedia di dalam satu aplikasi saja.

Cara Memesan GrabFood Di Aplikasi

Cara memesan layanan GrabBike pertama dalam artikel ini adalah pemesanan layanan GrabFood. GrabFood sendiri merupakan layanan GrabBike yang mana para pengguna dapat melakukan pembelian makanan dan juga minuman secara online.

Para pengguna hanya tinggal memesan makanan dan driver akan mengantar makanan tersebut. Cara untuk menggunakan layanan GrabFood sendiri akan dijelaskan berikut ini:

cara order grabfood terbaru

  • Buka Aplikasi Grab

Untuk hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Grab, kemudian buka aplikasi tersebut sesuai dengan akunnya masing-masing.

  • Klik Menu GrabFood

Setelah itu carilah menu GrabFood, setelah menemukannya maka selanjutnya tekan menu GrabFood tersebut.

  • Cari Menu Makanan

Kemudian carilah restoran favorit atau cari menu makanan yang hendak dibeli. Setelah menemukannya makan masukkan makanan ke dalam keranjang belanjaan.

  • Bayar Pesanan

Terakhir setelah memilih makanan atau minuman yang ingin dibeli maka selanjutnya para pembeli harus mengisi alamat pengantaran terlebih dahulu. Setelah itu barulah lakukan pembayaran dengan memiliki metode pembayaran yang ada.

Cara Memesan GrabDelivery Di Aplikasi

Selanjutnya untuk memesan GrabDelivery ini sendiri dapat dilakukan dengan cara seperti berikut:

cara kirim barang lewat grab express

  • Masuk ke aplikasi Grab.
  • Tekan menu delivery yang ada di dalam aplikasi.
  • Setelah itu masukkan lokasi penjemputan dan pengiriman barang.
  • Jika ada catatan khusus dapat ditulis di fitur catatan.
  • Jika sudah mengkonfirmasi alamat penjemputan dan tujuan maka langsung klik Book Grab.
  • Lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang ada.

Cara Memesan GrabBike

Terakhir cara untuk memesan GrabBike akan dituliskan seperti dibawah ini:

cara pesan grab bike

  • Buka Aplikasi

Sama seperti layanan GrabBike lainnya untuk bisa menggunakan layanan ini para pengguna harus memiliki aplikasi Grab selanjutnya masuklah ke dalam aplikasi tersebut.

  • Buka Menu GrabBike

Kemudian pilihlah menu GrabBike dengan Ikon seseorang mengendarai motor. 

  • Masukkan Alamat

Masukkan alamat penjemputan dan juga alamat lokasi yang dituju oleh para pengguna. Koreksi kembali apakah alamat yang di tuliskan telah benar atau belum.

  • Pilih Metode Pembayaran

Setelah mengkonfirmasi alamat yang ada maka pilihlah metode pembayaran yang akan digunakan. Kemudian jika memiliki voucher promo maka dapat menggunakan promo tersebut.

  • Klik Pesan 

Setelah itu klik pesan GrabBike dan secara otomatis aplikasi akan mencari driver terdekat dengan lokasi penjemputan.

  • Selesaikan perjalanan

Setelah driver datang menjemput dan telah sampai di lokasi tujuan maka selesaikan perjalanan dengan cara memberikan bintang terbaik dan komentar yang baik untuk para driver Grab.

Kesimpulan 

Layanan GrabBike yang ada di dalam aplikasi Grab ada beberapa macam, diantaranya GrabBike itu sendiri, GrabFood dan juga GrabDelivery. Dengan adanya layanan tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan suatu pekerjaan atau saat hendak menuju suatu tempat. 

Cara pemesanan layanan GrabBike sendiri telah dijelaskan di dalam artikel ini, demikian pembahasan artikel tentang cara memesan layanan GrabBike, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain