Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Pesan GrabCar (Mobil) Terbaru, Proses Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara Lengkap Pesan GrabCar Dengan Mudah Di Aplikasi lengkap dengan keuntungannya.Yuk ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Banyak orang menggunakan mobil kemanapun mereka pergi. Untuk bisa menaiki mobil saat ini seseorang tidak hanya berpaku untuk memiliki mobil pribadi. Untuk seseorang yang tidak memiliki mobil juga dapat menggunakan kendaraan ini.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengunakan layanan taxi khususnya taxi online. Taxi online sendiri telah banyak terdapat di beberapa daerah. Taxi online ini merupakan suatu perusahaan yang menyediakan layanan taxi online untuk masyarakat umum.

Salah satu perusahaan taxi online tersebut adalah Grab yang mana layanan HrabCar merupakan tadi online yang dimiliki oleh perusahaan ini.

cara Pesan grabcar terbaru

Untuk dapat menggunakan layanan ini para pengguna Grab dapat mengaksesnya melalui aplikasi Grab itu sendiri. Di dalam aplikasi akan terdapat panduan  cara memesan GrabCar, pengguna hanya perlu mengikuti langkah yang ada.

Apa Itu GrabCar?

GrabCar merupakan layanan transportasi online yang dimiliki oleh perusahaan Grab. Disini pengguna dapat memesan layanan taxi online untuk pergi ke suatu tempat. Dengan banyaknya driver GrabCar sekarang ini memudahkan penumpang untuk mendapatkan driver. 

GrabCar sendiri merupakan layanan yang memungkinan seseorang untuk menjadi mitra GrabCar. Setelah menjadi mitra maka pemilik mobil tersebut akan menjadi driver GrabCar.

Untuk dapat mendaftar menjadi driver GrabCar para calon mitra diharuskan untuk mengisi beberapa formulir pendaftaran terlebih dahulu. Setelah memenuhi beberapa persyaratan yang ada maka calon mitra akan secara resmi menjadi driver GrabCar.

Mobil yang digunakan merupakan mobil pribadi miliki driver, dengan begitu pihak Grab tidak ada campur tangan mengenai masalah pengadaan mobil. Akan tetapi ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi oleh mobil yang hendak digunakan. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan juga kenyamanan para penumpang.

Cara Memesan GrabCar Di Aplikasi

Setelah membahas tentang GrabCar sebagai taxi online yang populer maka sudah saatnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk memesan taxi online tersebut. Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara memesan GrabCar di aplikasi secara lengkap, caranya adalah:

cara pesan grabcar terbru

  • Unduh Aplikasi Grab

Pertama-tama para penumpang atau calon penumpang harus memiliki aplikasi Grab terlebih dahulu. Unduhlah aplikasi Grab di masing-masing smartphone pengguna.

  • Buka  Aplikasi

Lanjut, setelah mengunduh aplikasi tersebut kemudian buatlah akun Grab sendiri, setelah membuat akun barulah pengguna dapat membuka aplikasi Grab.

  • Pilih Menu GrabCar

Setelah memasuki aplikasi Grabnya masing-masing, langkah selanjutnya adalah mencari dan menekan menu GrabCar. Menu GrabCar sendiri terbuat dari ikon mobil. 

  • Masukkan Alamat

Setelah memasuki menu GrabCar, kemudian isilah alamat penjemputan penumpang. Setelah itu isi juga alamat atau lokasi tujuan para penumpang.

  • Estimasi Harga

Saat selesai memasukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan Amak akan ada estimasi harga uang harus dibayar oleh penumpang. Untuk mengurangi estimasi harga tersebut dapat menggunakan voucher promo yang ada di dalam Grab.

  • Pilih Metode Pembayaran

Kemdian pilihlah metode pembayaran yang akan dilakukan oleh para penumpang. Metode pembayaran yang disediakan oleh Grab itu sendiri ada dua yaitu, secara tunai dan melalui saldo OVO. Saat ingin menggunakan saldo OVO pastikan bahwa pengguna sudah memiliki akun OVO dan saldo yang ada sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

  • Tekan Pesan GrabCar

Langkah selanjutnya para pengguna hanya perlu menekan pesan GrabCar sekarang. Setelah itu secara otomatis aplikasi akan mencari driver terdekat yang ada. Saat mendapatkan driver maka driver akan segera menuju lokasi penjemputan untuk memulai pengantaran para penumpang.

  • Selesaikan Perjalanan

Setelah melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan dan lokasi tujuan, jangan lupa untuk menyelesaikan perjalanan dengan memberikan bintang terbaik dan juga komentar yang baik bagi para driver. Hal tersebut dapat menambah kinerja baik para driver GrabCar.

Keunggulan GrabCar 

Keunggulan GrabCar tersebut ada beberapa macam, yang mana diantaranya adalah:

  1. Cepat menemukan pengemudi.
  2. Lebih aman di perjalanan.
  3. Tidak terpengaruh oleh cuaca baik itu panas atau hujan.
  4. Dapat memuat banyak penumpang.
  5. Bisa berhemat karena bayarnya patungan.

Kesimpulan

GrabCar merupakan layanan taxi online yang banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang. Dengan adanya layanan ini memudahkan seseorang untuk berpergian ke banyak tempat. Sekian itu mengunakan GrabCar juga dapat membuat penumpang terhindar dari berbagai cuasa seperti cuaca panas atau saat hujan. 

Untuk dapat memesan layanan ini sendiri dapat dilakukan di aplikasi sesuai dengan apa yang telah dituliskan di dalam artikel. Sekian pembahasan artikel ini adalah cara memesan GrabCar secara lengkap di aplikasi, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain