Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pesan (order) Layanan Jogjafood Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut adalah informasi mengenai cara order dan membeli makanan melalui jogjafood yang benar, ikuti langkahnya agar berhasil, selamat mencoba ya.

Ruangojol.com - Jogjakita merupakan salah satu layanan ojek online yang dibuat oleh anak bangsa, layanan ojek online ini sendiri dapat ditemukan di daerah istimewa yogyakarta.

Sama seperti layanan ojek online lainnya, aplikasi ini juga menyediakan beberapa layanan yang dapat digunakan para pengguna.

Untuk dapat mengakses layanan ini para pengguna dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi jogjakita itu sendiri. Salah satu layanan jogjakita yang cukup banyak digunakan adalah layanan jogjafood.

Cara beli makanan lewat jogjakita food

Jogjafood merupakan layanan pesan antar makanan yang ada di daerah yogyakarta, para pengguna yang hendak membeli makanan di yogyakarta dapat menggunakan layanan ini. Cara pemesanannya pun sangat mudah dilakukan. Cukup ikuti panduan yang ada di dalam aplikasi jogjakita.

Apa Itu Jogjafood?

Jogjafood merupakan salah satu layanan pesan antar makanan yang tersedia di dalam aplikasi ojek online jogjakita. Sistem kerja yang ada di dalam jogjafood sendiri hampir sama dengan sistem kerja dari aplikasi ojek online lainnya. dengan adanya jogjafood ini para pengguna dapat memesan makanan secara online dan tidak perlu pergi keluar rumah. 

Cara Memesan Jogjafood

Setelah membahas sedikit tentang apa itu jogjakita dan jogjafood, sekarang sudah tiba saatnya untuk membahasa tentang bagaimana cara untuk menggunakan layanan jogjafood. Cara memesan makanan di jogjafood tersebut akan dijelaskan seperti yang ada di bawah ini :

Unduh Aplikasi Jogjakita

Hal pertama yang harus diketahui dan dilakukan oleh para calon pengguna jogjafood adalah mengunduh aplikasi jogjakita terlebih dahulu. Tanpa adanya aplikasi dan akun pengguna, layanan ini tidak dapat diakses oleh calon pembeli.

Masuk Ke Aplikasi Jogjakita 

Setelah membuat akun dari jogjakita, segeralah membuka aplikasi tersebut, kemudian carilah menu jogjafood.

Klik Menu Makan

Untuk dapat mengakses layanan jogjafood para pengguna harus meng klik menu makan yang ada di dalam menu utama aplikasi. Menu makan tersebut ditandai dengan ikon piring beserta sendok garpu yang ada disisi kiri dan kanannya.

Cari Makanan 

Kemudian klik kolom pencarian untuk mencari restoran atau menu makanan apa yang hendak disantap. Setelah mencari menu makanan maka, nanti akan ada banyak pilihan restoran dan makanan yang dapat dipilih oleh pengguna.

Tentukan Pesanan

Setelah memilih menu dan restoran yang ada maka langkah selanjutnya adalah memilih jumlah makanan atau minuman yang hendak dibeli. 

Metode Pembayaran 

Saat telah memilih makanan dan jumlah makanan dan minuman yang akan dibeli maka akan ada tampilan rincian pesanan. Di dalam rincian pesanan tersebut tersedia kolom metode pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan dan keadaan masing-masing pengguna.

Klik Pesan Sekarang 

Lanjut ke langkah berikutnya, para pengguna diharuskan untuk meng klik tombol pesan sekarang untuk memproses pesanan yang telah dipilih sebelumnya. Tombol ini ada dibawah rincian pesanan yang telah dibuat.

Periksa Detail Pesanan

Nantinya akan muncul rincian dari detail pesanan yang dibuat, dimulai dari nama makanan, jumlah, harga, metode pembayaran dan juga alamat pengiriman. Periksa dengan teliti rincian pesanan tersebut. setelah di konfirmasi benar, maka langkah selanjutnya adalah meng klik tombol pesan.

Pencarian Driver 

Selanjutnya aplikasi akan secara otomatis mencari driver terdekat yang ada di sekitar restoran tempat makanan dibeli.

Makanan Disiapkan

Setelah driver sampai maka makanan yang dipesan langsung disiapkan oleh penjual.

Makanan Diantar 

Setelah selesai disiapkan makanan akan diberikan ke driver, driver dalam proses pengiriman makanan menuju lokasi.

Selesaikan Pesanan 

Setelah makanan telah sampai, maka selesaikan lah pesanan dengan cara memberikan bintang terbaik kepada driver dan berikan juga komentar positif. Hal tersebut untuk membantu penilaian kinerja driver.

Kesimpulan 

Sama dengan layanan pesan antar makanan secara online lainnya,jogjafood juga merupakan layanan yang menyediakan jasa pesan antar makanan secara online untuk daerah yogyakarta. Cara penggunaan dari layanan ini juga sangat mudah untuk dilakukan, jika sulit untuk melakukannya sendiri para pengguna dapat mengikuti cara yang telah dituliskan diatas. Sekian pembahasan artikel tentang cara memesan jogjafood, terimakasih.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)