Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online di KAI Access Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara Pesan Tiket Kereta Api Di KAI Access Online Lewat Handphone lengkap dengan persyarataannya.Yuk simak beberapa caranya!

Ruangojol.com - Kereta api merupakan salah satu alat transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan menggunakan kereta api maka waktu perjalanan yang ditempuh akan lebih cepat. Ada banyak sekali tujuan kereta api yang dapat dipilih oleh para penumpang sekalian.

Untuk pembelian tiket kereta api sendiri dapat juga dibeli secara online, pembelian tiket secara online ini dapat dilakukan dibeberapa aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket online. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta ai secara online adalah KAI Access.

KAI Access merupakan aplikasi dari PT. Kereta Api Indonesia yang mana aplikasi ini menyediakan beberapa layanan. Salah satu layanan tersebut adalah pembelian tiket kereta api secara online.

Cara pesan tiket kereta online di aplikasi

Untuk dapat membeli tiket kereta api tersebut perlu dilakukan cara terlebih dahulu,cara membeli tiket kereta api tersebut akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa Itu KAI Access?

KAI Access merupakan aplikasi yang memungkinkan para calon penumpang kereta api untuk dapat membeli tiket kereta secara online. Untuk dapat mengakses KAI Access ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau website resmi dari KAI Access. 

Melalui platform ini para calon penumpang dapat mengakses informasi mengenai jadwal perjalanan dan informasi lainnya seputar kereta yang akan ditumpangi.

Persyaratan Pembelian Tiket Di KAI Access

Ada beberapa persyaratan yang ada dan harus dipenuhi oleh seluruh calon penumpang kereta api yang hendak membeli tiket melalui aplikasi ini. Syarat yang harus dipatuhi oleh seluruh calon penumpang tersebut adalah : 

  1. Memiliki  aplikasi KAI Access, bisa diunduh di playstore atau appstore.
  2. Memiliki akun KAI Access.
  3. Melengkapi formulir perdaftaran dengan memasukkan data berikut : nomor handphone yang aktif, alamat email, dan NIK atau nomor KTP.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Di KAI Access

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membeli tiket kereta api dengan menggunakan aplikasi KAI Access :

  • Buka Aplikasi KAI Access

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi dari KAI Access, pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu.

  • Pilih Jenis Kereta Api

Kemudian pilihlah jenis KAI yang akan digunakan, ada 2 (dua) pilihan di dalam aplikasi yaitu kereta api antar kota atau kereta api lokal (satu provinsi).

  • Pilih Stasiun

Langkah selanjutnya adalah memilih stasiun keberangkatan dan juga stasiun tujuan perjalanan yang akan diambil.

  • Pilih Tanggal Keberangkatan

Langkah selanjutnya adalah memilih tanggal keberangkatan yang dapat disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh masing-masing penumpang.

  • Pilih Jenis Kelas Kereta

Kemudian pilihlah jenis kereta yang akan digunakan dalam perjalanan yang akan ditempuh, ada beberapa pilihan yan dapat diambil oleh penumpang. Pilihan tersebut adalah : semua, ekonomi, eksekutif dan bisnis.

  • Tekan Tombol Cari

Setelah mengisi data yang telah dilakukan sebelumnya, kemudian selanjutnya klik tombol cari untuk mencari tiket kereta dengan jenis kelas yang telah dipilih sebelumnya. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan tiket kereta beserta jenis kelas yang dapat dipilih oleh para penumpang.

  • Pilih Kereta Dan Jam Keberangkatannya

Kemudian selanjutnya pilihlah tiket kereta yang ada, di dalam beberapa pilihan kereta ini terdapat beberapa perbedaan. Diantaranya adalah setiap tiket berbeda kelas, harga dan juga jam keberangkatan.

  • Pilih Kursi Penumpang

Setelah menentukan membeli tiket kereta yang mana, maka langkah selanjutnya adalah memilih kursi. Disini para penumpang dapat memilih disebelah mana akan duduk di dalam kereta.

  • Simpan Lokasi Kursi

Setelah menetapkan lokasi duduk yang diinginkan makan selanjutnya tekan tombol simpan, untuk keterangan kursi sendiri bagi kursi berwarna orange bertanda kusi telah dipesan, untuk warna biru adalah kursi yang dipilih, terakhir kursi abu bertanda belum ada penumpang.

  • Setujui Persyaratan Dan Ketentuan Yang Ada

Klik tombol kota yang ada disamping tulisan saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan pembelian tiket.

  • Bayar Tiket

Terakhir bayarlah tiket kereta dengan menekan tombol bayar sekarang, metode pembayaran yang dapat digunakan beragam. Pilihlah sesuai dengan keinginan masing-masing penumpang.

Kesimpulan 

KAI Access merupakan aplikasi yang menyediakan beberapa layanan yang salah satunya adalah pembelian tiket kereta api secara online. Dengan adanya aplikasi ini membantu masyarakat untuk membeli tiket kereta. 

Selain itu penggunaannya yang praktis dan mudah untuk digunakan menjadi daya tarik sendiri dari aplikasi ini. Demikian artikel tentang cara pesan tiket kereta api di aplikasi KAI Access, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain