Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Skema Biaya dan Limit GopayLater Cicil Terbaru Serta Keuntungan!

Berikut informasi mengenai GoPayLater Cicil lengkap dengan Skema Biaya, Limit Dan Keuntungannya. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya!

Ruangojol.com - GoPayLater Cicil merupakan suatu layanan yang dapat digunakan oleh seluruh keluarga Gojek terpilih. Layanan pembayaran dengan cicilan ini sekarang banyak digunakan oleh masyarakat. Barang yang dapat dibeli dengan menggunakan layanan ini ada banyak, oleh sebab itu GoPayLater Cicil digemari oleh orang-orang.

Pembayaran yang dilakukan pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan, para pengguna dapat membayar cicilan setia akhir bulan. Masa tenggat pembayaran yang diberikan untuk para pengguna GoPayLater Cicil dimulai dari tanggal 1 sampai 5.

Mungkin sebagian orang masih kurang paham akan cara membayar, limit yang diberikan dan juga keuntungan lainnya dari layanan GoPayLater Cicil. Oleh sebab itu di sini akan dituliskan mengenali hal tersebut.

Skema dan perhitungan gopaylater cicil

Apa Itu GoPayLater?

Merupakan salah satu layanan yang ada di aplikasi Gojek, pada dasarnya GoPayLater Cicil meruakan bagian dari GoPayLater  itu sendiri. Layanan GoPayLater memungkinkan pengguna untuk membayar seluruh tagihan di akhir bulan. Seperti membayar tagihan listrik, TV dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Perbedaan GoPayLater Cicil dan GoPayLater 

Seerti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa GoPayLater Cicil merupakan bagian dari layanan GoPayLater. Namun meskipun dalam lingkung yang sama, ke 2 layanan ini memiliki perpedaan yang sukup signifikan. Apa saja perbedaan yang ada tersebut, akan dituliskan dibawah ini :

  • Maksimal Limit 

Perbedaan pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah maksimal limit yang ada pada ke 2 layanan tersebut. untuk GoPayLater Cicil maksimal limit yang dapat digunakan adalah sekitar Rp.15  juta. Sedangkan untuk limit maksimal yang dimiliki oleh layanan GoPayLater Akhir Bulan sekitar Rp.3 juta.

  • Skema Pembayaran 

Perbedaan lainnya adalah skema pembayaran yang tersedia di dalam layanan cicilan tersebut. untuk GoPayLater Cicil skema pembayaran yang ada berupa tenor yang mencakup pembayaran: 2,3,6 dan 12 bulan. 

Pengguna layanan tersebut dapat memilih tenor mana yang akan digunakan saat membayar suatu barang. Berbeda dengan GoPayLater Akhir Bulan yang hanya dibayar setiap akhir bulan saja, seperti contoh pembayaran listrik dilakukan setiap akhir bulan.

  • Cara Daftar

Dari cara mendaftar juga terdapat perbedaan di antara ke 2 layanan ini, yang mana pendaftaran GoPayLater Akhir Bulan sedikit lebih rumit dibanding dengan GoPayLater Cicil. Cara daftar GoPayLater Cicil cukup dengan mengisi data diri dan tanda tangan digital, kemudian persetujuan selama 1 x 24 jam. 

Sedangkan untuk layanan GoPayLater Akhir Bulan, para pengguna yang ingin mendaftar harus menyiapkan beberapa dokumen. Seperti KTP kemudian foto selfie selama 5 menit dan juga persetujuan selama 1 x 24 jam.

  • Penggunaan 

Perbedaan lainnya dari layanan tersebut adalah penggunaan yang ada, di mana tidak semua platform lainnya dapat menggunakan layanan tersebut. Perbedaan yang paling terlihat adalah cakupan GoPayLater Cicil lebih luas dibanding dengan GoPayLater Akhir Bulan. 

Untuk layanan GoPayLater Cicil dapat digunakan pada beberapa mitra atau merchant rekanan Gojek. Sedangkan untuk layanan GoPayLater Akhir Bulan hanya dapat digunakan pada platform seperti: tokopedia, Gojek, rekan usaha offline dan online, GoPay.

Keuntungan Gunakan GoPayLater Cicil

Ada beberapa keuntungan yang didapat saat menggunakan layanan ini, hal tersebut adalah:

  1. Limit maksimal yang banyak yaitu Rp.15 juta.
  2. Skema pembayaran dapat dicicil dengan tenor 2,3,6,12 bulan.
  3. Besaran cicilan sebanyak 1.75% perbulan.
  4. Pendaftaran dilakukan dengan mudah.
  5. Dapat belanja di merchant rekanan.

Skema Biaya 

  1. Jika transaksi dilakukan pada tanggal 1-5 maka tagihan akan muncul dan dilakukan pembayaran pada tanggal 31. 
  2. Jika transaksi dilakukan pada tanggal 16-31 maka tagihan akan muncul dan harus dibayar pada tanggal 1-5.

Kesimpulan 

GoPayLater Cicil merupakan layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat, cara pengunaannya yang mudah menjadi daya tariknya sendiri. Terdapat beberapa perbedaan antara GoPayLater Cicil dan GoPayLater Akhir Bulan. 

Namun, keduanya tetap memberikan keuntungan bagi para pengguna. Demikian pembahasan artikel tentang limit biaya dan keuntungan GoPayLater Cicil, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain