Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

5 Tips Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun yang Baik dan Benar!

Berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi kaca mobil yang berembun dengan baik dan benar agar perjalanan menjadi nyaman dan aman, disimak ya.

Ruangojol.com - Pernah mengalami kaca mobil berembun saat menggunakan mobil di malam hari dan saat hujan? Mungkin sebagian besar pemilik mobil pernah merasakannya.

Jalanan licin dan jarak pandang terbatas adalah masalah yang datang saat musim hujan bagi para pengendara mobil. Tapi selain itu, kamu juga pasti merasakan kaca mobil yang berembun. Hal ini disebabkan karena adanya masalah perbedaan suhu AC di dalam mobil dengan suhu di luar.

Embun pada kaca mobil bisa mengganggu penglihatan. Walaupun sudah dilap, embun akan datang lagi. Untuk itu, kamu bisa melakukan beberapa tips untuk mengatasi embun pada kaca mobil saat hujan berikut ini.

Cara mengatasi kaca mobil berembun

1. Menaikkan temperatur

Karena adanya perbedaan suhu yang ada di luar dan di dalam, kamu harus menyesuaikan suhu di dalam mobil. Naikkan temperatur di dalam mobil supaya bisa mengurangi embun dan lebih hangat.

2. Memanfaatkan fitur Defrost/Defogger

Kamu mau lebih praktis? Pastikan mobil kamu dilengkapi dengan fitur defrost/defogger. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghilangkan embun pada kaca mobil. Biasanya, ventilasi defrost berada di sisi paling ujung pada dashboard. Sedangkan kalau embun terjadi pada kaca bagian belakang mobil, kamu dapat menggunakan fitur defogger.

3. Resirkulasi udara

Tombol resirkulasi berfungsi untuk memasukkan udara dari luar mobil dan menghembuskan udara dari dalam tanpa mengubah temperatur. Jadi udara di dalam mobil kamu sudah berganti. Kalau embun sudah hilang, kamu bisa langsung mematikan fitur tersebut.

4. Menyalakan AC dan wiper

Kalau suhu di dalam mobil dingin dan di luar panas, kaca mobil kamu juga bisa berembun di titik-titik tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menyalakan AC dan wiper untuk menghapus embun.

5. Membuka jendela

Cara yang paling cepat dan mudah untuk menghilangkan embun yang terbentuk pada kaca mobil adalah dengan membuka jendela mobil. Kamu dapat membuka jendela mobil sampai embun menghilang, lalu tutup kembali agar udara dingin dari AC mobil dapat kembali terasa.

Kesimpulan

Kaca mobil berembun sering dianggap sepele tapi tetap mengurangi kenyamanan. Entah kamu sebagai pengendara maupun penumpang. Menghilangkan embun juga berarti membuat suhu di dalam mobil tetap stabil.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai tips mengatasi kaca mobil berembun yang baik dan benar agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. Silahkan bagikan informasi ini kepada yang lainnya agar mereka terbantu dan menambah wawasan juga. Salam satu aspal.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain