Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci!

Berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi akun gopay terkunci, penyebab dan solusi mengatasinya, silahkan ikuti panduannya dengan benar ya.

Ruangojol.com - Uang elektrik merupakan salah satu metode pembayaran yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Media ataupun platform yang menyediakan layanan uang elektrik pun saat ini suda semakin banyak. Salah satunya adalah perusahaan gojek yang menyediakan GoPay bagi seluruh pengguna gojek itu sendiri. 

Dengan menggunakan GoPay para pengguna gojek dapat membeli sesuatu tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Cukup melakukan pembayaran  dengan metode pembayaran gopay, GoPay ini juga tidak hanya dapat digunakan di aplikasi gojek saja.

Ada beberapa platform yang menggunakan goay sebagai metode pembayarannya. Untuk mengisi ulang saldo GoPay sendiri dapat dilakukan melalui driver, bank BCA dan lainnya, kemudian dapat juga melalui minimarket seperti alfamart.

Akun gopay terkunci, penyebab dan solusinya

Mungkin banyak  orang yang mempertanyakan apakah aman mengisi ulang dan menyimpan saldo gopay? tentunya hal ini aman untuk dilakukan. Dari pihak gojek sendiri memberikan perlindungan yang berlapis guna mengamankan seluruh data customer.

Hal ini dapat dilihat dari kata sandi yang harus dimasukkan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Saat berulang kali salah memasukkan sandi maka GoPay akan terkunci secara otomatis. Kemudian untuk mengatasi masalah GoPay terkunci tersebut akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa Itu Gopay?

GoPay merupakan salah satu metode pembayaran yang sangat terkenal saat ini, dengan menggunakan GoPay para pengguna dapat membayar tanpa harus mengeluarkan uang tunai. GoPay dibuat untuk memudahkan pengguna gojek dalam melakukan suatu transaksi tanpa harus takut kehilangan uang. Keamanan yang ada pun sangatlah terjamin, sehingga para pengguna GoPay tidak perlu khawatir akah hal tersebut.

Penyebab Di Kuncinya Akun Gopay

Tentunya terjadinya suatu penguncian akun GoPay pasti dikarenakan oleh beberapa hal yang menurut gojek sangat mencurigakan. Biasanya penyebab dari di kuncinya akun gojek itu sendiri diantaranya adalah karena adanya aktivitas yang tidak wajar dan mencurigakan  di akun GoPay, melakukan suatu penipuan atau penyalahgunaan akun GoPay.

Syarat Membuka Akun Gopay Yang Dikunci

Terkadang tanpa disengaja dan disadari para pengguna GoPay melakukan kesalahan ,sehingga membuat akun GoPay dikunci. Kesalahan tersebut seperti lupa password dan juga akun GoPay. Untuk mengatasi masalah tersebut para pengguna harus menyiapkan beberapa dokumen terlebih dahulu sebelum menghubungi customer service gopay.

Dibawah ini akan dituliskan beberapa dokumen yang harus disiapkan pengguna saat hendak menghubungi CS melalui email : pengguna harus menyiapkan KTP atau Paspor dan juga SIM.

Cara Mengatasi Gopay Terkunci Melalui Aplikasi

  • Buka Aplikasi Gojek

Pastikan bahwa pengguna dapat membuka akun gojeknya masing-masing, setelah itu carilah menu Explor.

  • Masuk Menu Explor

Langkah selanjutnya masuklah ke dalam menu Explor, menu ini terletak di bagian kanan atas menu utama. 

  • Klik Menu "Bantuan"

Di dalam menu ini akan tersedia menu bantuan Gopay.

  • Pilih menu "Saya tidak dapat menggunakan gopay"

Silahkan kalian isi formulir pertanyaan mengenai masalah kalian, selanjutmya klik "Kirim", Tunggu Admin gojek akan segera menghubungi kalian melalui panggilan telepon atau melalui Email dan notifikasi di gojek.

Cara Mengatasi GoPay Terkunci Melalui Email

Kemudian cara selanjutnya untuk dapat mengatas masalah akun GoPay yang terkunci dapat dilakukan dengan mengirim email ke gojek. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menggunakan media ini,caranya adalah : 

  • Buka Email Dan Pilih Tulis Email Baru 

Pertama masuk atau bukalah akun email masing-masing pengguna gopay,setelah itu klik ikon plus untuk menambahkan pesan baru.

  • Masukkan Alamat Email

Jangan lupa untuk memasukkan alamat email yang akan dituju, untuk alamat email dari pihak GoPay sendiri seperti ini : aduan.pelanggan@go-pay.co.id

  • Tuliskan Masalah Akun Gopay

Kemudian tuliskanlah aduan dari masalah yang dimiliki, pengaduannya dapat ditulis dengan bahasa seperti contoh berikut ini : tolong bantuannya untuk masalah akun GoPay saya yang terkunci, terimakasih.

  • Upload Dokumen Yang Diminta

Setelah mengirim aduan dari masing-masing pengguna, maka beberapa saat kemudian akan masuk email balasan dari GoPay. Disini pengguna diminta untuk memenuhi beberapa dokumen. Dokumen tersebut diantaranya dokumen identitas seperti: KTP, Paspor dan SIM. Kemudian tunggulah konfirmasi dari pihak GoPay, balasan konfirmasi akan diterima selama 1x24.

Kesimpulan 

GoPay merupakan salah satu metode pembayaran yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Melalui GoPay para pengguna dapat melakukan transaksi tanpa harus mengeluarkan uang tunai. 

Keamanan yang ada di dalam GoPay pun sangatlah tinggi oleh sebab itu sangat aman untuk menggunakannya. Akan tetapi saat akun tidak sengaja terkunci para pengguna dapat mengatasi dengan melakukan beberapa cara yang telah dituliskan diatas. 

Demikian pembahasan artikel ini tentang penyebab dan cara mengatasi terkuncinya akun GoPay. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain