Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Perbedaan Antara Restoran Pilihan dan Non Pilihan Di GrabFood Merchant

Berikut informasi mengenai Perbedaan Antara Restoran Pilihan Dan Non Pilihan Di GrabFood terbaru ditahun ini. Yuk simak apasaja perbedaannya!

Ruangojol.com - Grabfood merupakan salah satu layanan dari aplikasi Grab yang banyak digunakan oleh pengguna grab itu sendiri. Dalam layanan ini para pengguna dapat memesan dan membeli makanan juga minuman yang hendak dibeli.      

Dalam layanan grabfood ini terdapat 2 (dua) jenis restoran, yang pertama adalah restoran pilihan dan yang kedua adalah restoran non pilihan. Kedua jenis restoran tersebut tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Salah satu perbedaan yang ada proses penerimaan pesanan yang ada.

Pada restoran pilihan pesanan akan langsung masuk ke dalam sistem restoran, sedangkan untuk restoran pilihan pesanan yang ada menunggu driver sampai ke lokai tujuan terlebih dahulu. Di dalam artikel ini sendiri kan dibahas mengenai perbedaan di antara restoran pilihan dan non pilihan grabfood.

Perbedaan Antara Restoran Pilihan Dan Non Pilihan Di GrabFood

Apa Itu Restoran Pilihan Dan Non Pilihan?

Seperti yang sudah dibahas di awal bahwa restoran pilihan adalah restoran yang menggunakan aplikasi mitra atau merchant dari grabfood. Karena menggunakan aplikasi ini, maka restoran dapat langsung menerima pesanan dari para konsumen. 

Untuk restoran non pilihan sendiri merupakan restoran yang tidak menggunakan aplikasi merchant dari grabfood. Dengan begitu proses penerimaan pesanan yang ada terjadi saat driver telah tiba di restoran tersebut.

Cara Melihat Perbedaan Restoran Pilihan Dan Juga Restoran Non Pilihan

Setelah membahas sedikit tentang apa itu restoran pilihan dan non pilihan beserta cara memesannya. Sekarang sudah saatnya untuk membahas apa saja perbedaan yang ada di antara ke dua jenis restoran tersebut. cara melihat perbedaan antara restoran pilihan dan non pilihan tersebut akan dijelaskan dibawah ini:

  • Adanya  Centang Hijau

Bagi para restoran pilihan atau restoran yang menggunakan aplikasi merchant grabfood maka akan ada`tanda centang hijau pada tampilan menu atau restoran.  Sedangkan untuk restoran non pilihan sendiri tidak memiliki tanda centang hijau tersebut.

  • Proses Penyiapan Makanan

Dalam restoran pilihan proses penyiapan makanan yang ada seperti berikut: orderan masuk ke aplikasi merchant grabfood. selanjutnya restoran menyiapkan makanan setelah driver menerima pesanan.

Driver melakukan konfirmasi pesanan dan mengambil pesanan yang telah siap. Terakhir makanan akan diantar oleh driver menuju ke lokasi pengantaran yang tertera di dalam aplikasi.

Kemudian untuk restoran non pilihan proses penyiapan makanan yang ada seperti berikut: driver menerima orderan. Kemudian driver menuju ke restoran dan melakukan pemesanan makanan atau minuman. 

Restoran menyiapkan pesanan yang tela dilakukan oleh driver, kemudian driver menunggu pesanan yang sedang disiapkan. Terakhir makanan yang telah siap akan diantar oleh driver menuju lokasi pengiriman.

  • Metode Pembayaran 

Terdapat perbedan metode pembayaran yang ada di restoran pilihan dan juga restoran non pilihan yang ada di grabfood. 

Untuk restoran pilihan sendiri para driver dapat membeli pesanan dengan menggunakan uang tunai dan juga non tunai. Namun untuk restoran non pilihan driver hanya dapat menggunakan metode pembayaran tunai.

  • Fitur Grabfood

Untuk restoran pilihan dapat mengatur jam buka tutup di aplikasi merchant, pesanan masuk melalui aplikasi tersebut. restoran telah menyiapkan makanan sebelum driver datang, pembayaran juga dapat dilakukan secara non tunai, harga dan jumlah pesanan yang telah masuk tidak dapat diubah.

Sedangkan untuk restoran non pilihan, tidak dapat mengatur waktu buka tutup restoran, orderan masuk saat driver datang. Pesanan akan disiapkan saat driver datang, bisa menambah dan mengurangi pesanan yang ada.

Kesimpulan 

Restoran pilihan dan restoran non pilihan merupakan salah satu fitur yang ada di dalam grabfood. Terdapat beberapa perbedaan di antara dua jenis restoran tersebut, selain itu restoran pilihan memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan restoran non pilihan. 

Sekian pembahasan artikel tentang perbedaan restoran pilihan dan non pilihan di grabfood, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain