Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Perhitungan Gaji dan Bonus Driver Traveloka Eats Terbaru 2022

Berikut informasi mengenai Perhitungan Gaji Dan Bonus Driver Traveloka Eats terbaru di tahun ini. Yuk ikuti penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Seiring berjalannya waktu saat ini sudah banyak sekali platform yang menyediakan beberapa layanan yang dapat di akses secara online. Dengan banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan tersebut tentunya membuka peluang kerja bagi setiap orang.

Salah satu platform yang menyediakan beberapa layanan online di dalamnya adalah aplikasi traveloka. Di dalam aplikasi ini terdapat layanan traveloka eats, yang mana para pengguna dapat memesan makanan yang hendak di beli.

Dari layanan traveloka eats inilah yang membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, ada banyak sekali orang-orang yang telah mendaftar dan menjadi driver traveloka eats. Sistem yang mudah digunakan dan juga jumlah pendapatan yang didapat merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang menjadi driver traveloka eats.

Gaji dan bonus driver traveloka eats

Apa Itu Traveloka Eats?

Traveloka eats merupakan salah satu layanan dari sekian banyaknya layanan yang tersedia di dalam aplikasi traveloka. Saat sedang bepergian ke berbagai kota atau tempat para penguna traveloka dapat menggunakan layanan ini untuk mencari kuliner yang ada di darah atau tempat yang sedang disinggahi. 

Persyaratan Menjadi Driver Traveloka Eats

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap orang yang hendak mendaftar menjadi mitra driver traveloka eats. Persyaratan yang harus dipenuhi tersebut diantaranya:

  1. Memiliki E-KTP yang masih aktif.
  2. Memiliki KK.
  3. Memiliki SKCK yang masih aktif.
  4. Memiliki SIM C yang masih berlaku.
  5. Memiliki buku tabungan Mandiri (pastikan tabungan tersebut milik para calon driver).
  6. Memiliki STNK dan juga surat pajak kendaraan.
  7. Menyiapkan uang sebanyak Rp.300.000, untuk membeli atribut berkendara bagi driver traveloka eats.

Cara Perhitungan Gaji Driver Traveloka Eats 

Para driver traveloka eats ini digaji dengan sistem gaji per hari, para driver yang mencapai target mendapatkan bonus sesuai dengan target yang didapat. Berikut ini cara perhitungan gaji driver traveloka eats :

  • Perhitungan Gaji Pokok

Untuk perhitungan gaji poko sendiri untuk perharinya dihitung dengan cara  seperti berikut ini: tarif per 100 m x jumlah penyelesaian orderan.  Jadi, untuk tarif orderan setiap 100 m = Rp.10.500. jika, seorang driver menyelesaikan 10 orderan dalam satu hari, maka gaji pokoknya dalam satu hari  adalah: Rp.10.500 x 10 = Rp. 105.000.

  • Perhitungan Gaji Bersih

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai perhitungan gaji pokok driver traveloka eats, selanjutnya untuk perhitungan gaji bersih, dihitung dengan cara: gaji pokok + bonus target. Jika driver mendapatkan gaji pokok sebesar Rp. 105.000 dengan jumlah orderan 10 orderan, disini bonus untuk target 10 orderan adalah Rp.18.000. Dengan begitu Rp.105.000 + Rp.18.000 = Rp.123.000. 

Daftar Bonus Target Driver Traveloka Eats

Ada beberapa bonus yang didapat oleh driver saat mencapai target tertentu, bonus yang ada tersebut adalah:

  1. Pertama bonus target 6 pesanan, disini bagi setiap driver yang mendapatkan orderan sebanyak 6 pesanan maka akan diberikan bonus sebanyak Rp.12.000.
  2. Kedua, bonus target 10 pesanan, bagi setiap driver yang menyelesaikan 10 orderan yang masuk akan diberikan bonus sebanyak Rp. 18.000.
  3. Terakhir, bagi driver yang menyelesaikan 15 orderan, maka akan diberikan bonus sebanyak Rp. 25.000. Sistem bonus ini hanya berlaku bagi driver yang mencapai target, bonus diberikan untuk setiap orderan yang diselesaikan dalam satu hari.

Kesimpulan 

Driver traveloka di gaji dengan sistem pembayaran perhari, kemudian bagi setiap driver yang mencapai target maka akan diberikan bonus sesuai dengan target yang diselesaikan. Dengan adanya layanan ini tentunya menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sekian pembahasan artikel tentang sistem gaji dan bonus driver traveloka eats, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain