Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Pengertian dan Cara Cek Status TH ID Express Terbaru, Mudah Dilakukan!

Berikut informasi mengenai Pengertian, Cara Cek dan Penjelasan Singkat Dari Status TH ID Express. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Ruangojol.com - lama beberapa sebelum hari raya Idulfitri pemesanan paket melonjak naik. Banyak orang memesan barang untuk keperluannya menjelang hari raya Idulfitri. 

Dalam pengiriman barang di online shope terdapat beberapa layanan kurir yang dapat dipilih oleh pembeli. Salah satunya adalah jasa pengiriman barang ID Express.

Saat mengirim barang jasa kurir ini memiliki status pengiriman barang yang berbeda-beda untuk setiap prosesnya. Salah satunya adalah TH. Mungkin sebagian orang masih belum tau apa arti dari status pengiriman barang tersebut. Oleh sebab itu akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Cara cek TH id Express

Apa itu TH Dalam Pengiriman Barang ID Express?

Untuk sebagian orang yang sudah terbiasa menggunakan jasa pengiriman barang ID Express ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan status pengiriman TH ini. 

Status pengiriman barang ini sendiri berarti bahwa barang yang dipesan telah ada di gudang transit jasa paket ID Express.

Fungsi TH

Disini barang kiriman yang akan diberikan kepada pembeli disortir terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa semua barang yang masuk di gudang ini berasal dari gudang lain juga.  

Setelah disortir maka barang akan diproses pada pengiriman ke alamat yang sesuai dengan apa yang tertera di aplikasi.

Cara Melihat Status TH 

Untuk dapat melihat status pengiriman TH yang ada dalam pengiriman barang ID Express sendiri dapat dilakukan di beberapa tempat. Salah satunya adalah melalui aplikasi online shop yang digunakan.

  • Melalui Aplikasi

Dengan melalui aplikasi maka para pembeli dapat melihat status pengiriman barang yang ada. Salah satunya adalah status pengiriman barang TH tersebut. Cara pemeriksaannya dapat dilakukan seperti berikut:

  • Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pembeli adalah membuka  aplikasi online shop yang digunakan.
  • Kemudian pilih menu saya dan cari status pemesanan. Mulai dari barang sedang dikemas, barang telah sampai di gudang, barang dalam proses pengirim, terakhir status pengiriman bahwa barang sedang dalam perjalanan ke lokasi pengiriman.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan pelacakan barang, disini akan diketahui barang dalam status apa dan sudah dimana barang tersebut.

  • Melalui website

Untuk dapat mengecek status pengiriman khususnya TH dapat dilakukan dengan menggunakan website. Yaitu caranya dengan melakukan pengecekkan resi lewat website resmi ID Express. Cara pengecekkannya sebagai berikut ini:

  • Kunjungi Website Resmi ID Express

Pertama Tama kunjungi terlebih dahulu website resmi dari layanan pengiriman barang ID Express. Untuk alamat resminya adalah www.idexpress.com

  • Cari nomor resi

Kemudian carilah nomor resi dari pembelian barang yang telah dilakukan oleh pengguna. Nomor resi ini dapat dilihat dari lebar bukti pengiriman paket ID Express.

  • Masukkan nomor resi

Kemudian masukkanlah nomor resi barang yang dimiliki. Nomor resi dimasukkan pada kotak tracking pengiriman.

  • Tekan tombol track

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan saat hendak mengecek status pengiriman adalah menekan tombol tersebut. Disini sistem akan mencari nomor resi barang yang tadi dimasukkan dan akan muncul detail status pengirimannya.

  • Ulangii langkah tadi

Untuk melihat status pengiriman TH lainnya, pengguna dapat melakukan langkah yang sama seperti yang dituliskan diatas.

Kesimpulan 

Belanja online merupakan hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Terlebih lagi beberapa hari sebelum hari raya lebaran. Pada waktu tersebut pemesanan barang meningkat drastis. 

Dalam pengiriman barang terdapat beberapa status pengiriman. Salah satunya adalah status TH yang dimiliki oleh jasa pengiriman barang ID Express. Untuk mengecek status pengiriman TH ID Express tersebut dapat dilakukan dengan cara diatas. Sekian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain