Cara Ganti Rute GrabExpress Terbaru, Proses Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai GrabExpress lengkap dengan Cara Ganti Rutenya Terbaru. Yuk, simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Layanan GrabExpress merupakan salah satu jasa pengantaran yang ada di dalam aplikasi Grab. Saat melakukan pengantaran barang biasanya driver GrabExpress sudah memiliki rute pengantarannya sendiri.

Nah rute pengantaran itu merupakan jalan yang terbaik dalam proses pengantaran barang yang dilakukan oleh driver GrabExpress. Namun, saat proses pengantaran tentunya ada saja hambatan yang terjadi di dalam perjalanan. Hambatan tersebut bisa berupa: macet, cuaca yang tidak memungkinkan, dan hambatan lainnya.

Untuk bisa mengatasi masalah tersebut,para driver GrabExpress bisa mengatasinya dengan cara merubah rute perjalanannya yang ada. Namun melakukan hal tersebut memiliki resiko tersendiri. Resiko tersebut bisa membuat orderan dibatalkan, untuk mengatasi masalah tersebut pengguna bisa mengganti rute di Grab dengan aman. cara  ganti rute pengantaran GrabExpress terbaru itu akan dibahas di dalam artikel ini.

Cara ganti rute grabexpress

Apa Itu GrabExpress?

Merupakan layanan pengiriman barang yang dimiliki oleh pihak Grab,di jasa pengantaran barang milik Grab ini pengguna bisa mengirim paket menuju satu kota ke kota yang lainnya.

Untuk tarif GrabExpress berbeda-beda jumlahnya sesuai dengan rute perjalanan dan juga paket pengantaran yang dipilih oleh para konsumen.

Untuk bisa memesan layanan GrabExpress ini setiap pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Grab itu saja. Kemudian ikuti langkah yang ada untuk pemesanan layanan GrabExpress.

Cara Merubah Rute Perjalanan GrabExpress

Saat para driver GrabExpress sedang dalam perjalanan pengiriman barang dan harus mengubah rute perjalanan yang ada. Untuk melakukan hal tersebut tanpa takut orderan dibatalkan,driver dapat melakukannya dengan cara yang akan dibagikan di bawah ini:

  • Buka Detail Pengantaran

Pertama-tama masuklah ke dalam aplikasi driver GrabExpress masing-masing, terlebih dahulu. Setelah masuk ke dalam aplikasi maka  barulah klik menu detail pengantaran.

  • Tekan Tombol Ganti

Untuk bisa mengganti rute perjalanan para driver GrabExpress harus menekan tombol ganti tersebut. Tombol ganti ini sendiri  ada pada bagian pojok kanan atas menu detail pengantaran.

  • Tekan Menu Ke Sini Dulu

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik menu ke sini dulu untuk mengganti rute alamat pengantaran yang telah dilalui oleh para driver GrabExpress.

  • Tuliskan Alasan

Untuk bisa mengganti rute perjalanan yang telah diambil tersebut,langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memberi alasan. Para driver harus mendeskripsikan alasan mengapa ingin menggantinya. Usahakan untuk menuliskan semua kendala dan juga masalah yang dihadapi saat proses pengantaran paket tersebut.

  • Klik Tombol Balikkan

Lanjut ke langkah berikutnya yang harus dilakukan para driver GrabExpress adalah membatalkan rute perjalannya yang lama. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara  menekan tombol balikkan. Hal ini dilakukan sebelum melakukan konfirmasi akan rute perjalanan baru yang akan ditempuh oleh para driver GrabExpress.

  • Konfirmasi Rute Baru

Setelah memilih rute perjalanan yang baru melakukan konfirmasi perjalanan tersebut, sebelumnya periksa kembali apakah rute yang dipilih telah benar atau belum.

  • Rute Berubah

langkah terakhir yang harus dilakukan oleh para driver GrabExpress setelah melakukan konfirmasi rute yang baru adalah menunggu beberapa saat. Setelah itu maka rute perjalanan  akan berubah secara otomatis di aplikasi.

Kesimpulan

GrabExpress merupakan layanan pengantaran barang atau paket yang dimiliki oleh Grab,dengan menggunakan layanan tersebut seseorang bisa mengirim paket ke dalam atau luar kota. Nah, saat dalam proses pengiriman barang dan terjadi sesuatu yang mengharuskan driver mengganti rute perjalanan. Rute tersebut bisa diganti dengan cara seperti diatas, sekian cara ganti rute pengantaran GrabExpress.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain