Formulir Pengantaran Grab Express, Cara Membuat dan Menghapus Terbaru!

Berikut informasi mengenai Formulir Pengantaran GrabExpress legkap dengan Cara Membuat dan Menghapusnya. Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang cara buat formulir pengantaran GrabExpress 2022 dan cara menghapusnya. Perlu diketahui sebelumnya bahwa layanan GrabExpress merupakan salah satu layanan di aplikasi Grab yang saat ini sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Khususnya untuk proses pengiriman barang bagi pemilik UMKM, ada cukup banyak pemilik usaha tersebut yang menggunakan GrabExpress sebagai layanan jasa pengantarannya. Hal tersebut dilakukan karena memang pelayanan yang diberikan oleh Grab terbilang baik dan memuaskan.

Karena banyaknya pemilik UMKN yang menggunakan layanan GrabExress maka Grab memberikan fitur baru berupa formulir pengantaran GrabExpress. Formulir ini diberikan guna memudahkan para pemilik usaha dalam mengirim barang.

Cara buat formulir pengantaran grabexpress

Selain itu formulir pengantaran Grab juga bisa dikirimkan kepada para penerima sehingga masalah akan salah alamat dapat dikurangi melalui fitur tersebut. Jdi,konsumen tidak akan khawatir akan masalah tersebut lagi.

Apa Itu Formulir Pengantaran GrabExpress?

Merupakan salah satu fitur baru yang dimiliki oleh pihak Grab khususnya untuk layanan GrabExpress. Yang mana formulir pengantaran barang tersebut diberikan kepada para pengirim barang.

Formulir pengantaran GrabExpress juga berfungsi untuk membantu pihak pengirim dalam memberitahu proses pengiriman barang kepada penerima. Hal tersebut dapat terjadi karena formulir ini bisa dibagikan kepada para penerima paket.

Fungsi lainnya dari formulir pengantaran tersebut adalah sebagai media untuk mengetahui alamat para penerima paket. Dengan adanya fitur ini sangat bermanfaat dan juga membantu banyak pihak,mau itu driver, pengguna dan juga penerima paket.

Cara Membuat Formulir Pengantaran GrabExpress

Untuk bisa mengirim formulir pengantaran tersebut kepada, setiap pengguna dari layanan GrabExpress harus membuatnya terlebih dahulu. Nah untuk proses pembuatan formulir pengantaran barang tersbeut akan dijelaskan di bawah ini:

  • Buka Aplikasi Grab

Seperti biasanya, hal pertama yang harus dilakukan saat menggunakan layanan Grab adalah membuka dan mengakses aplikasi itu terlebih dahulu.

  • Pilih Layanan

Pilihlah layanan pengantaran Grab yang ada di dalam aplikasi,kliklah layanan Express yang ada di dalam halaman utama menu aplikasi Grab.

  • Buat Formulir Pengantaran

Untuk bisa membuat formulir pengantaran paket melalui GrabExpress,pengguna harus menekan poster atau banner buat formulir pengantaran. Formulir ini sendiri terdapat di bagian bawah menu pengantaran.

  • Isi Informasi Pengantaran

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para konsumen adalah mengisi informasi pengantaran. Informasi tersebut meliputi alamat atau lokasi penjemputan barang, kemudian jenis barang, pesan untuk penerima dan pesan tambahan lainnya.

  • Klik Buat

Langkah terakhir dalam pembuatan formulir pengantaran adalah menekan tombol buat yang ada di akhir menu pembuatan formulir ini.

Cara Hapus Formulir Pengantaran

Setelah membahas tentang bagaimana membuat formulir pengantaran layanan GrabExpress, sekarang sudah saatnya untuk mengetahui  cara menghapus formulir pengantaran tersebut.untuk bisa menghapusnya dapat mengikuti cara yang ada di bawah ini:

  • Buka aplikasi Grab
  • Pilih layanan pengantaran di dalam aplikasi Grab
  • Klik tombol edit pada menu formulir pengantaran
  • Tekan formulir pengantaran yang telah dibuat sebelumnya
  • Tekan ikon tong sampah untuk menghapus formulir pengantaran tersebut, ikon ini ada pada bagian atas pojok kanan menu formulir.

Kesimpulan

Menggunakan jasa layanan GrabExpress saat ini memang sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Khususnya bagi para pemilik UMKM. Untuk bisa membuat formulir pengantaran bisa dilakukan seperti cara yang telah dibagikan di atas. 

Selain membuatnya para konsumen juga bisa menghapus formulir tersebut. Cara menghapusnya pun telah dibagikan di dalam artikel ini, sekian pembuatan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain