Masalah Kode OTP Grab Tidak Terkirim, Penyebab dan Cara Mengatasi!

Berikut informasi mengenai Kode OTP Tidak Terkirim dan Cara Atasinya. Yuk ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Grab merupakan salah satu perusahaan ojek online yang sudah besar. Layanan yang dimilikinya telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena banyaknya orang yang menggunakan jasa Grab. Tentunya perusahaan memberikan sistem keamanan yang kuat untuk para penggunanya.

Sistem keamanan tersebut sandi akun dan juga kode OTP. Yang mana pada saat membuat akun Grab pengguna harus membuat sandi akun. Setelah itu menerima kode OTP yang ada, kode yang diterima oleh setiap pengguna berbeda-beda.

Saat menunggu kode OTP dikirimkan melalui SMS beberapa lama. Namun, setelah ditunggu kode tersebut tidak dikirim juga. Hal tersebut menandakan ada yang masalah dalam proses pengiriman kode OTP.

Penyebab kode otp grab tidak masuk

Apa Itu kode OTP Grab?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kode OTP merupakan salah satu bentuk keamanan yang dimiliki oleh pihak Grab. Dengan adanya kode tersebut pengguna bisa melanjutkan proses pembuatan akun Grab.

Kode ini sendiri akan dikirimkan melalui pesan singkat ke nomor yang telah terdaftar di Grab. Saat mendapatkan kode tersebut akan ada pemberitahuan tertentu dari Grab. 

Pemberitahuan tersebut adalah, pengguna diminta untuk tidak membagikan kode OTP tersebut. Karena itu bersifat rahasia. Saat kode bocor sebelum digunakan. Maka ada kemungkinan akun Grab pengguna bisa dibajak.

Cara Atasi Masalah Kode OTP Tidak Masuk ke Nomor HP

Saat kode OTP tidak bisa masuk melalui SMS ke nomor HP yang digunakan. Tentunya ada beberapa yang bisa menyebabkan hal tersebut. 

Berikut ini akan dijelaskan beberapa penyebab serta cara atasi masalah kode OTP yang tidak masuk ke nomor HP: 

  • Nomor Salah

Penyebab pertama yang membuat kode OTP tidak bisa masuk ke nomor HP yang sudah didaftarkan adalah nomor salah. Biasanya ada saja beberapa orang yang salah memasukkan nomor HP yang sudah didaftarkan. 

Oleh sebab itu ada baiknya untuk melakukan kroscek ulang nomor HP tersebut. Saat sudah benar maka lanjutkanlah pada langkah selanjutnya.

  • Koneksi Tidak Stabil

Koneksi yang tidak stabil juga menjadi salah atau penyebab mengapa kode OTP tidak masuk. Untuk mengatasi masalah tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari spot sinyal yang kuat.

Jika masih belum bisa juga maka cobalah untuk menggunakan WiFi. Kemudian saat tidak ada WiFi cobalah untuk membeli kuota baru.

  •  Minta Kode Ulang 

Setelah mengatasi 2 penyebab di atas, namun kode masih belum diterima juga. Ada hal lainnya yang bisa dilakukan. Hal tersebut adalah meminta ulang kode OTP yang ada. Kode yang baru akan berbeda dengan kode OTP di awal.

  • Matikan Filter SMS

Filter SMS di smartphone juga merupakan salah satu penyebab tidak bisanya kode OTP terkirim. Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna harus menonaktifkan filter itu terlebih dahulu.

  • Hubungi Call Center Grab

Saat semua cara yang ada dilakukan, namun masih tetap tidak muncul kode OTP. Maka langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center Grab.

Dengan menghubungi call center maka masalah yang dimiliki pengguna akan segera ditangani.

Kesimpulan

Kode OTP merupakan kode yang dimiliki oleh setiap layanan yang ada. Salah satunya adalah aplikasi Grab. Disini untuk bisa membuat akun Grab pengguna harus memasukan kode OTP yang telah dikirim. 

Kode OTP yang tidak bisa terkirim tentunya ada penyebabnya sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa mengikuti beberapa cara diatas. Demikian pembahasan artikel tentang cara atasi masalah kode OTP Grab yang  tidak masuk ke nomor HP, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain