Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pesan AnterAja di Aplikasi Grab Terbaru, Mudah dan Cepat

Berikut informasi mengenai Cara menggunakan AnterAja di Aplikasi Grab. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Ruangojol.com - Setelah hari raya Idul Fitri semua aktifitas kembali pada seperti semula. Para pekerja sudah masuk kerja dan pelajar kembali belajar. 

Dalam aktivitas tersebut tak jarang seseorang menggunakan transportasi ojek online sebagai kendaraannya. Salah satunya adalah Grab. Tak perlu dijelaskan lagi apa itu Grab, bahkan setiap orang telah paham akan layanan tersebut. 

Seperti biasa Grab memberikan inovasi baru untuk penggunanya. Inovasi tersebut berupa layanan AnterAja yang bisa diakses di Grab. Cara gunakan AnterAja di aplikasi Grab pun  mudah untuk dilakukan.

Cara anteraja di grab

Apa itu kurir AnterAja Grab?

Merupakan salah satu layanan baru yang ada di Grab. Dengan adanya layanan tersebut para pengguna Grab dapat mengantar barang ke berbagai tempat.

Pengiriman barang melalui AnterAja Grab ini merupakan hasil kerja sama antar keduanya. Yang mana para pengguna Grab bisa mengirimkan barang dalam jumlah besar.

Pengiriman barang ini juga sudah tersedia di beberapa wilayah yang ada di Indonesia

Jadi, para pengguna Grab tidak perlu bingung lagi saat ingin mengirim barang dalam jumlah besar.

Cara gunakan AnterAja Grab

Selanjutnya disini akan dibahas tentang cara penggunaan dari layanan yang batu itu. 

Mungkin bagi sebagian pengguna Grab masih belum paham cara pemesanannya. Oleh sebab itu di bawah ini akan dijelaskan cara menggunakan layanan AnterAja Grab.

1. Buka aplikasi Grab

Seperti biasanya, setiap layanan yang digunakan oleh pengguna. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi dari layanan Grab tersebut. 

2. Cek Pembaruan Versi

Setelah memasuki Grab cobalah untuk memeriksa versi dari aplikasi tersebut. Jika terdapat versi yang terbaru, maka perbaharuilah aplikasi terlebih dahulu. Saat aplikasi sudah yang terbaru maka layanan ini batu dapat digunakan.

3. Tekan menu Grab Express

Langkah selanjutnya adalah menekan menu Grab Express.

Cara pesan grabexpress anteraja

4. Pilih pengantaran yang akan dilakukan

Terdapat pilihan pengantaran yang bisa dilakukan. Pengantaran antar kota atau dalam kota.

5. Masukkan data penerima

Setelah memilih jenis pengantaran langkah selanjutnya adalah memasukkan beberapa data. Masukkan data penerima paket tersebut. 

Data yang harus dimasukan seperti: nama penerima, nomor HP, alamat penerima yang lengkap (provinsi,kota,kecamatan,nama jalan,dan kode pos), masukkan bobo dari paket yang akan dikirim.

6. Detail pemesanan 

Setelah itu akan muncul detail pemesanan layanan pengiriman barang yang telah dilakukan. Koreksi kembali detail pemesanan yang ada. Jika sudah benar semua maka lanjutkan dengan menekan tombol berikutnya.

7. Isi jadwal pengiriman

Untuk dapat mengirimkan paket pengguna harus menjadwalkan sendiri kapan paket akan dikirim. 

Setelah menentukan hari pengambilan barang dan pengantaran beserta jam nya. 

Langkah selanjutnya adalah menekan tombol konfirmasi yang ada di bawah tampilan jadwal.

8. Tekan tombol pesan pengantaran 

Hampir selesai, langkah selanjutnya adalah menekan tombol pesan pengantaran. Jasa pengantaran sendiri telah otomatis menggunakan jasa kurir AnterAja.

9. Detail pengantaran 

Setelah memesan layanan tersebut, maka nanti akan muncul detail pengantaran barang. Tunggulah sampai kurir datang ke tempat pengirim. Kurir akan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Kesimpulan 

Karena banyaknya pengguna jasa kurir saat ini. Grab bekerja sama dengan AnterAja dalam jasa pengantaran barang. Dengan adanya layanan tersebut pengguna Grab bisa mengirim barang dalam jumlah besar. 

Cara pengirimannya pun mudah dilakukan, jika masih belum mengerti bisa mengikuti cara diatas. Demikian pembahasan artikel tentang cara menggunakan AnterAja di aplikasi Grab, semoga bermanfaat, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.