Biaya Pemesanan Layanan Pengantaran Grab Terbaru, GrabBike Hingga GrabExpress!

Berikut informasi mengenai Biaya Pemesanan Layanan Pengantaran Grab, Mulai Dari GrabBike Sampai Dengan GrabExpress. Yuk, simak apasaja!

Ruangojol.com - Bagi para pengguna Grab yang hendak memesan layanan pengantaran pastinya tau akan adanya biaya pemesanan layanan tersebut. Biaya pemesanan ini merupakan biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh para konsumen Grab.

Sebagai informasi tambahan, ada cukup banyak layanan pengantaran barang di dalam aplikasi Grab ini. Salah satunya adalah GrabExpress, untuk biaya tambahan yang diberikan kepada konsumen berbeda-beda. Hal tersebut disesuaikan dengan layanan atau jasa pengantaran yang digunakan oleh masing-masing pengguna Grab.

Nah, bagi semua pengguna layanan yang ada di dalam Grab mungkin sebagian sudah mengetahui berapa biaya layanan pemesanan jasa antar tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan ada saja beberapa orang yang masih kurang paham akan biaya tersebut dan berapa jumlahnya. Oleh sebab itu, di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai biaya pemesanan layanan pengantaran Grab.

Biaya pemesanan layanan pengantaran grab

Apa Itu Biaya Pemesanan Layanan Pengantaran Grab?

Merupakan suatu biaya atau tagihan tambahan yang mana hal itu dilakukan untuk meningkatkan sistem keamanan dan juga layanan yang akan diberikan pihak Grab kepada konsumen.

Saat mengirim barang yang mudah pecah adanya biaya tambahan dilakukan untuk lebih melindungi barang pecah belah tersebut. Dengan memberikan biaya tambahan terdapat asuransi kecelakaan akan pengantaran barang.  Jadi dari pihak driver dan barang yang akan diantar pun akan sama-sama aman.

Biaya Pemesanan Layanan Pengantaran di Grab

Layanan pengantaran yang ada di Grab terdiri dari beberapa kendaraan, yang mana hal itu diantaranya adalah: motor,mobil, dan kendaraan besar.

Pada dasarnya biaya tambahan yang ada di layanan pengantaran tersebut terbilang cukup murah dan bersahabat.  Jadi, jangan khawatir akan pengeluaran uang yang berlebih saat ingin mengirim barang ke suatu tempat.

Sebelum membahas tentang biaya layanan pengantaran di Grab lebih jauh lagi, ada bagusnya kalau para pembaca sekalian mengetahui alasan mengapa harus menggunakan biaya tambahan di layanan pengantaran Grab.

Alasan Grab Kenakan Biaya Tambahan Pada Layanan Pengantaran

Biaya tambahan diberikan untuk membantu para pengguna dan juga para driver Grab, apa yang bisa dibantu?. Untuk para konsumen, Grab  membantu pengguna untuk mengantarkan barang dengan selamat dan utuh ke lokasi tujuan.

Sedangkan untuk para driver, biaya tambahan yang diberikan konsumen berguna untuk asuransi keselamatan para drivernya. Jadi fasilitas tentang pengarahan dan pelatihan pengiriman barang yang baik dan aman juga dilakukan melalui biaya tambahan tersebut. Dengan begitu para driver telah terpercaya dan terlatih dalam proses pengantaran barang konsumen.

Biaya Pemesanan Pengantaran GrabBike

Untuk biaya pemesanan layanan pengantaran menggunakan Bike berikut ini biaya tambahan yang dikenakan oleh para konsumen Grab.

Layanan pengantaran menggunakan GrabBike memiliki biaya tambahan sebesar Rp.1000, kemudian untuk layanan GrabExpress Instant diberikan jumlah biaya tambahan yang sama juga yaitu sebesar Rp.1000.

Biaya Pemesanan Pengantaran GrabCar

Berbeda dengan layanan pengantaran GrabBike, disini para konsumen yang menggunakannya akan dikenakan biaya tambahan yang lebih besar. Namun,meskipun lebih besar biaya yang ada tersebut masih tergolong murah dan bersahabat.

Berikut ini biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh pengguna Grab:

  1. Layanan pengantaran di bandara yang ada di Indonesia sebesar Rp.5000
  2. Untuk layanan pada wilayah bali dan jakarta sebesar Rp.4000
  3. Kemudian untuk beberapa layanan di kota-kota besar seperti yogyakarta, surabaya,lampung, padang,palembang, jayapura dan lainnya berkisar sebanyak RP.3000 sampai dengan harga Rp.6000.

Kesimpulan

Biaya tambahan yang ada di layanan pengantaran Grab dikenakan kepada para konsumen dengan berbagai tujuan. Yang mana tujuan tersebut diantaranya adalah untuk keutuhan barang dan juga keselamatan para konsumen. Biaya pemesanan layanan pengantaran grab yang dikenakan beragam tergantung dari layanan yang dipilih. Biayanya mulai dari harga Rp. 1000 sampai dengan Rp.6000 dari pengantaran Bike sampai GrabCar.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain