Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cairkan GoPay Coins Terbaru, Syarat dan Ketentuan!

Berikut informasi mengenai Cara Cairkan GoPay Coins lengkap dengan Syarat dan Ketentuannya. Yuk simak informasi pengkapnya berikut ini!

Ruangojol.com - GoPay merupakan metode pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk membayar semua layanan yang ada di Gojek.  Dengan menggunakan GoPay biasanya terdapat beberapa diskon yang dapat digunakan oleh para pengguna Gojek.

Untuk dapat mengisi ulang saldo GoPay ini dapat dilakukan dengan berbagai metode, yang di antaranya adalah: transfer bank, top-up di alfamaret dan metode lainnya. Pengisian saldo GoPay juga biasanya dilakukan secara langsung melalui driver Gojek.

Di dalam layanan GoPay terdapat fitur lainnya, salah satunya adalah GoPay Coins, yang mana para pengguna GoPay bisa mendapatkan koin tersebut. Koin ini sendiri dapat dicairkan oleh setiap pengguna setia GoPay.

Cara mencairkan gopay coins

Apa Itu GoPay Coins?

Merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan kepada pengguna GoPay dan juga Tokopedia. Untuk setiap 1 koinnya bernilai sama dengan Rp.1, semakin banyak koin yang dimiliki maka akan besar juga jumlah uang yang didapat.

Saat koin telah terkumpul banyak maka pengguna GoPay atau Tokopedia dapat menggunakannya sebagai ganti uang untuk suatu transaksi. Sebelum itu pastikan bahwa transaksi atau layanan yan dipilih tarifnya sesuai dengan jumlah koin yang dimiliki.

Syarat Dan Ketentuan 

Setiap pengguna GoPay yang memiliki banyak jumlah koin harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu sebelum mencairkannya. Tentunya syarat dan ketentuan tersebut dibuat demi kelancaran dan juga keamanan berlangsungnya layanan ini. Untuk mengetahui apa syarat dan peraturan tersebut, mari simak di bawah ini:

  1. Untuk para seller di tokopedia sendiri dapat mencairan koin dengan cara menjual dan membeli barangnya sendiri. 
  2. Dapat dimanfaatkan sebagai bisnis jual beli pulsa yang dapat dilakukan hanya pada platform Tokopedia saja.

Cara tersebut dilakukan untuk bisa mencairkan koin menjadi uang di Tokopedia, perlu diketahui bahwa untuk mencairkan koin menjadi uang hanya dapat dilakukan oleh seller Tokopedia saja. Sedangkan untuk pengguna hanya dapat menggunakan koin itu saja tanpa bisa mencairkannya menjadi uang tunai.

Cara Cairkan GoPay Coins

Untuk para pengguna GoPay yang khususnya para seller Tokopedia,saat koin yang dimiliki sudah terkumpul banyak. Tentu sudah saatnya untuk mencairkan koin tersebut, nanum timbul pertanyaan bagaimana cara melakukannya?. Oleh sebab itu cara mencairkan koin GoPay akan dibahas si bawah ini:

  • Membeli produk sendiri

Cara pertama yang dapat dilakukan oleh pengguna GoPay dan Tokopedia adalah denan membeli produknya sendiri. Disini para seller dapat membeli barang yang dijualnya sendiri, dengan begitu uangpun akan masuk ke dompet masing-masing penjual. Berikut ini adalah cara membeli barang sendiri dengan menggunakan GoPay Coins:

    • Buka aplikasi Tokopedia, setelah itu lakukan login akun dari masing-masing seller Tokopedia.
    • Unggah barang yang akan dibeli, pilihlah barang dengan harga yang diinginkan agar menjadi uang tunai di dompet masing-masing.
    • Kemudian masuklah pada akun pembeli di aplikasi Tokopedia, jika memungkinkan pakailah HP lain saat mengakses akun pembeli tersebut.
    • Lakukan pembelian barang yang telah dimasukkan sebelumnya, setelah itu masukkan alamat pengantaran.
    • Pilih metode pembayaran dengan menggunakan GoPay Coins, setelah itu lakukan pembayaran.
    • Setelah pembayaran selesai maka koin tersebut akan cair menjadi uang tunai yang masuk ke masing-masing dompet seller.

  • Bisnis jual beli pulsa 

Para pengguna GoPay yang ingin mencairkan koinnya dapat melakukan cara ini, yaitu membuka bisnis jual beli pulsa. Dengan membeli pulsa dalam jumlah yang banyak, pengguna dapat menjualnya kembali kepada orang lain. Cara melakukannya adalah:

    • Masuk ke dalam aplikasi Tokopedia,kemudian pilih pembelian pulsa atau kuota, bisa langsung isikan ke nomor lain.
    • Setelah itu lakukan pembayaran dengan menggunakan koin GoPay.
    • Setelah pembayaran selesai maka uang tunai dari pelanggan yang sudah diisikan pulsa atau paket internet sudah langsung diterima.

Kesimpulan 

Penggunaan GoPay coins sangat bermanfaat bagi para penggunanya,karena koin tersebut dapat dicairkan menjadi uang tunai. Cara mencairkannya telah dijelaskan diatas dan silahkan mencobanya. Sekian pembahasan artikel tentang cara cairkan GoPay Coins, terimakasih.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)