Cara Mudah Atasi Akun Grab Yang Gagu Terbaru, Ketahui Penyebabnya!

Berikut informasi mengenai Cara Mudah Atasi Akun Grab Yang Gagu lengkap dengan Penyebabnya. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Ruangojol.com - Selama masa pandemi Covid-19 ini banyak orang yang mengeluhkan perekonomian yang tidak stabil. Hal itu juga dirasakan oleh para driver ojek online, salah satu dari para driver tersebut adalah pengemudi  Grab. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pandemi Covid-19 sedikit demi sedikit terlihat menurun. 

Oleh karena itu aktivitas belajar, bekerja dan lainnya sudah mulai normal kembali. Tentunya hal tersebut membuat para driver Grab mendapatkan penumpang kembali. Tentunya hal tersebut membantu menstabilkan perekonomian yang dimiliki.

Namun meskipun aktivitas sudah berjalan seperti normal kembali. Masih tetap saja ada beberapa driver yang mendapatkan sedikit penumpang. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh banyak hal. Biasanya Masalah tersebut disebut dengan akun Grab gagu. Untuk mengatasi masalah itu sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Cara mengatasi grab driver gagu

Apa Itu Akun Grab Gagu?

Istilah akun Grab gagu merupakan suatu kata yang banyak digunakan oleh para driver Grab. Tentunya tidak semua orang mengerti arti dari kalimat tersebut.

Dalam bahasa Driver Grab sendiri, akun Grab yang gagu berarti akun tersebut sedang sepi penumpang. Atau data dikatakan diam ditempat tanpa ada progres yang baik.

Tentunya ada penyebab yang menjadi dalang dari masalah tersebut. Penyebab akun Grab yang gagu akan dijelaskan di dalam tulisan ini.

Penyebab Akun Grab Gagu

Ada beberapa penyebab yang menjadi akar dalam gagunya suatu akun Grab. Penyebab tersebut diantaranya adalah:

  1. Akun Grab tersebut sudah terlalu sering mendapatkan orderan cancel dari para penumpang.
  2. Rating yang dimiliki menurun, jadi para driver yang memiliki rating  tinggi lebih diutamakan oleh server Grab.
  3. Akun Grab tersebut sudah terlelap tidak digunakan oleh para driver. Jadi, dapat dikatakan akun Grab telah lama vakum dan harus memulai dari awal untuk memulihkan akun seperti sedia kala.
  4. Driver melakukan suatu pelanggaran, bisa berupa tidak taat dengan peraturan dan kode etik yang dimiliki oleh Grab.

Cara Atasi Akun Grab Yang Gagu

Setelah mengetahui apa itu akun Grab yang gagu dan penyebabnya. Sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengembalikan akun tersebut. 

Tentunya akun harus dikembalikan normal seperti sedia kala. Cara atasi masalah tersebut diantaranya adalah:

  • Aktifkan Fitur Prioritas

Untuk bisa mengatasi masalah akun Grab yang gagu. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan fitur prioritas.

Dengan mengaktifkan fitur ini maka driver dapat menerima pesanan lebih cepat. 

  • Berikan Pelayanan Yang Baik

Berikanlah layanan yang terbaik untuk para penumpang yang diangkut. Pelayanan yang baik akan menimbulkan rating yang baik pula. Dengan begitu akun dapat menjadi prioritas dan mudah mendapatkan orderan.

  • Aktifkan Aplikasi

Selalu mengaktifkan aplikasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah akun yang gagu. Seperti yang telah dikatakan semakin lama akun Grab tidak bisa digunakan. Maka akan semakin gagu juga akun tersebut.

  • Pintar Mencari Spot

Mencari spot yang ramai juga merupakan salah atau cara untuk mengatasi masalah akun yang gagu. Selain menghindari masalah tersebut, driver juga bisa mendapatkan orderan lebih ramai di spot tersebut.

  • Lakukan Verifikasi Wajah

Melakukan verifikasi wajah penting bagi para driver. Hal tersebut dilakukan sebagai tanda bahwa seorang driver telah menyelesaikan orderan yang telah diterima sebelumnya. 

Verifikasi wajah juga membantu penilaian kerja dari masing-masing driver Grab.

  • Update Aplikasi

Nah yang terakhir, cara mengatasi masalah akun Grab yang gagu adalah updat aplikasi. Usahakan untuk selalu memperbarui versi aplikasi Grab driver yang dimiliki.

Kesimpulan 

Ada berbagai macam penyebab yang membuat akun Grab gagu. Namun, dari semua penyebab tersebut tidak ada yang namanya jalan buntu. Ada cara yang bisa dilakukan untuk atasi akun Grab yang gagu. Caranya telah ada di dalam artikel ini, sekian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain