Cara Melaporkan Orderan Fiktif Pada Layanan GrabFood, Cek Syarat dan Ketentuan

Berikut informasi mengenai Cara Melaporkan Orderan Fiktif Pada Layanan GrabFood lengkap dengan Syarat Yang Harus Dilakukan. Yuk simak dibawah ini!

Ruangojol.com - Mendapatkan orderan merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi setiap driver ojek online khususnya untuk pengemudi GrabBike. Karena dengan adanya orderan maka pemasukan pun akan bertambah.

Namun, ada saja sesuatu tak menyenangkan yang terjadi, hal tersebut salah satunya adalah orderan fiktif pada layanan GrabFood.

Cara  melaporkan orderan fiktif pada layanan Grabfood tersebut dapat dilakukan  seperti yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Cara mengatasi orderan fiktif grabfood

Apa Itu Orderan Fiktif?

Merupakan suatu orderan atau pesanan palsu yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Dimana oknum tersebut memesan layanan Grab seperti GrabFood namun saat orderan telah sampai pada lokasi tujuan,sang pemesan tidak ada.  

Tentunya hal tersebut sangat merugikan bagi para driver Grab. Akan tetapi sekarang sudah ada layanan yang bisa melaporkan orderan fiktif tersebut langsung ke pihak Grab.

Syarat Melaporkan Orderan Yang Fiktif

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi oleh para driver Grab yang hendak melaporkan orderan fiktif tersebut. Beberapa syarat yang harus dimiliki adalah sebagai berikut ini:

  1. Para driver yang mengalami orderan fiktif harus memiliki bukti orderan yang telah dipesan oleh oknum tersebut.
  2. Para driver khususnya pengemudi GrabFood harus memiliki bukti file dokumen yang diminta oleh pihak Grab.
  3. Memiliki copy dari code ADS orderan fiktif yang telah dilakukan oleh driver Grab.

Cara Melaporkan Orderan Fiktif

Saat menerima orderan fiktif para driver GrabFood harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu untuk bisa melaporkan pesanan tersebut dengan baik dan benar. Berikut ini adalah langkah-langkah laporkan orderan fiktif di GrabFood:

  • Buka Aplikasi Grab Driver

Hal  pertama yang harus dilakukan oleh masing-masing driver adalah membuka aplikasi yang dimiliki.

  • Tekan Menu Pendapatan

Setelah memasuki aplikasi masing-masing driver hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih menu pendapatan.

  •  Tekan Tombol Riwayat

Langkah selanjutnya adalah memilih dan menekan tombol riwayat di dalam layanan menu pendapatan sebelumnya.

  • Pilih Orderan Fiktif

Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik orderan fiktif,sebelumnya carilah orderan fiktif yang telah masuk kedalam akun dari masing-masing driver.

  • Copy Kode ADR Yang Ada  

Lalu langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan dan mengcopy kode ADR,yang mana hal tersebut dapat dilakukan pada kolom ADR yang ada di atas bagian pojok kanan menu.

  • Tekan Menu Pusat Bantuan

Langkah lainnya yang harus dilakukan oleh para driver GrabFood adalah menekan menu pusat bantuan.

  • Klik Menu Kecurangan

Di dalam menu  pusat bantuan terdapat beberapa pilihan,untuk melaporkan orderan fiktif ini, driver dapat memilih tulisan laporkan aktivitas kecurangan/mencurigakan.

  • Tekan Email Layanan Bantuan

Kemudian hal lainnya yang harus dilakukan adalah mengklik tombol email layanan bantuan .

  • Isi Detail Laporan

Istilah detail laporan orderan fiktif yang ada, jangan lupa untuk memasukkan data email, kecurangan yang terjadi, layanan yang digunakan, kota, pilihan laporan, kode ADR,deskripsi dan bukti.

  • Kirim

Setelah mengisi data yang diminta maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan tombol kirim. Setelah itu proses pelaporan orderan fiktif telah selesai dilakukan oleh para driver GrabFood.

Kesimpulan

GrabFood merupakan salah satu layanan pesan antar makan secara online yang saat ini telah banyak digunakan oleh orang-orang. Meskipun banyak digunakan ada juga beberapa oknum tak bertanggung  jawab yang membuat orderan fiktif. Untuk bisa melaporkan orderan tersebut bisa dilakukan seperti cara diatas.

Demikianlah pembahasan artikel ini tentang cara melaporkan orderan fiktif pada layanan GrabFood. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para driver yang menemukan masalah yang sama, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain