OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab? Simak Cara Atasi Masalah Tersebut

Berikut penjelasan mengenai ovo yang tidak dapat digunakan pada aplikasi grab untuk melakukan pembayaran transaksi. Simak ya selengkapnya disini.

Ruangojol.com - Saat ini siapa yang tak kenal akan layanan transportasi online Grab, saat ini aplikasi tersebut telah banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Bagi para pengguna Grab tentunya sudah paham akan metode pembayaran yang dimiliki oleh transportasi online yang stau ini.

Saat menggunakan Grab metode pembayaran yang bisa digunakan oleh seluruh penumpang atau pengguna bisa dilakukan secara tunai dan nontunai.Pembayaran non tunai dilakukan dengan menggunakan saldo OVO. Tak hanya layanan ojek online saja saldo OVO uga bisa digunakan untuk pembayaran lainnya yang ada di dalam Grab. Seperti pembayaran tagihan TV, layanan kurir dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi dalam penggunaannya ada saja gangguan yang kerap terjadi saat ingin menggunakan saldo OVO di Grab. Hal tersebut merupakan hal yang wajar jika terjadi karena tidak semua sistem akan berlangsung lancar selamanya. Namun, jika berlangsung terlalu sering juga tidak terlalu bagus,oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dijelaskan tentang cara mengatasi OVO yang tidak bisa digunakan di Grab.

Mengatasi ovo tidak bisa digunakan di grab

Apa itu OVO?

Merupakan layanan e-money atau uang elektrik yang bisa digunakan di berbagai platform yang ada. Salah satunya adalah Grab, dengan menggunakan saldo dari OVO maka pengguna Grab dapat melakukan transaksi tanpa menggunakan  uang tunai.

Untuk bisa melakukan isi ulang saldo OVO sendiri bisa dilakukan di berbagai tempat,sperti alfamart, indomart, driver Grab, mobile banking dan media lainnya.

Menggunakan OVO sangat mudah dan cukup membantu karena pengguna tidak perlu repot-repot dalam membawa uang tunai saat melakukan suatu transaksi.

Cara atasi OVO yang tidak bisa digunakan di Grab

Tentunya setiap layanan pernah mengalami gangguan dan tidak bisa digunakan pada suatu platform atau aplikasi. Begitupun dengan OVO, ada kalanya layanan e-money tersebut tidak bisa digunakan. Nah untuk mengatasi masalah tersebut,ayo simak penjelasannya bersama di dalam artikel ini. 

Tapi sebelum membahas tentang hal tersebut ada baiknya untuk mengetahui penyebab dari masalah tersebut terlebih dahulu loh. Kembali lagi setiap masalah tentunya memiliki penyebabnya masing-masing. 

Berikut penyebab OVO tidak bisa digunakan di Grab:

  • Tidak membuat PIN baru saat mengganti nomor HP
  • Gagal Melakukan aktivasi ulang saat mengganti nomor HP
  • Adanya pembayaran yang tertunda
  • Salo OVO tidak cukup

Cara atasi OVO yang tidak bisa digunakan di Grab

Setelah membahas tentang apa itu OVO dan penyebab mengapa OVO tidak bisa digunakan di aplikasi Grab. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah OVO yang tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui hal tersebut,maka akan diberikan penjelasannya seperti yang ada di bawah ini:

Buat PIN OVO

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek apakah PIN OVO sudah dibuat atau belum. Jika belum dibuat maka segeralah untuk membuat PIN OVO dari masing-masing pengguna.

Aktivasi ulang OVO

Saat seseorang mengganti nomor HP nya maka akun OVO yang dimiliki pun akan berganti, untuk mengatasi masalah tersebut pengguna harus mengaktivasi ulang akun OVO yang dimiliki.

Isi saldo OVO

Merupakan hal yang penting dimana, setiap pemesanan atau transaksi yang ada para pengguna harus memperhatikan jumlah saldo yang dimiliki.saat jumlah saldo tidak sesuai maka,layanan ini tidak akan bisa digunakan di dalam aplikasi Grab.

Perhatikan batas pesanan

Dalam Melakukan suatu transaksi di dalam Grab dengan menggunakan saldo OVO,ara pengguna harus memperhatikan limit penggunaan saldo OVO tersebut.

Kesimpulan

Setiap layanan yang ada di dalam Grab bisa dibayar dengan menggunakan OVO,oleh sebab itu banyak orang yang menggunakan layanan e-money tersebut. Saat mengalami gangguan dalam proses transaksi tentunya ada beberapa penyebab dari hal tersebut. Untuk bisa mengatasi masalah yang ada , bisa diikuti langkah yang ada di atas,sekian pembahasan tentang OVO tidak bisa digunakan di Grab.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain