Cara Edit Orderan di GrabFood Saat Pesanan Telah Habis, Ikuti Langkahnya Agar Berhasil

Berikut informasi mengenai Cara Edit Orderan di GrabFood Saat Pesanan Telah Habis. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Para pengguna setia Grab tentunya sudah tak asing lagi dengan layanan yang ada di dalam aplikasi tersebut. Salah satu layanan yang cukup banyak digunakan adalah GrabFood yaitu layanan pemesanan makanan. Saat menggunakan layanan tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diketahui oleh para konsumen dan juga driver.

Salah satu hal tersebut adalah cara edit orderan di GrabFood saat pesanan telah habis, ini perlu diketahui untuk mengganti menu lainnya. Jika kalian para driver mengetahui caranya maka proses pemesanan akan segera dimuat ulang.

Bagi para driver Grab yang belum bisa mengedit menu orderan yang telah habis tersebut, di dalam artikel sendiri akan dibahas tentang hal tersebut.

Cara edit order grabfood saat habis

Apa Itu Orderan GrabFood?

Adalah suatu pesanan yang dilakukan oleh pengguna layanan tersebut yang mana nantinya orderan akan dibeli oleh driver di restoran yang telah dipilih. Saat melakukan orderan biasanya konsumen diminta untuk mencari menu ataupun restoran yang akan dituju.

Untuk bisa memesan makanan di layanan GrabFood cukup mudah dilakukan, pengguna hanya perlu mengikuti langkah yang ada di dalam aplikasi.

Syarat dan ketentuan edit orderan GrabFood saat menu telah habis

Saat telah menerima pesanan  di suatu restoran dan ternyata makanan yang dipesan telah habis, untuk bisa mengeditnya kalian tidak bisa sembarangan loh. Ada beberapa persyaratan dan juga ketentuan tertentu yang harus diketahui dan dipatuhi terlebih dahulu. 

Apa saja syarat dan ketentuan tersebut, mari kita lihat seperti yang ada di bawah ini:

  1. Bagi semua pengguna hanya bisa mengedit orderan 1 kali saja, jadi untuk orderan selanjutnya tidak bisa diedit.
  2. Lakukan konfirmasi kepada konsumen bahwa pesanan yang tersebut atau salah satu dari  menunya telah habis.
  3. Perubahan menu dilakukan sesuai dengan harga pesanan yang telah habis.
  4. Dapatkan konfirmasi pelanggan adalah hal yang utama.
  5. Lakukan pengeditan dengan mengklik tombol konfirmasi.

Cara Edit Pesanan Yang Telah Habis di GrabFood

Untuk kalian semua driver GrabFood yang masih belum paham akan cara edit orderan yang telah habis ini. Di bawah ini akan dijelaskan secara singkat cara untuk melakukan pengeditan tersebut,oleh sebab itu mari kita simak bersama-sama ya.

  • Buka Kembali Rincian Pesanan

Untuk langkah awal yang bisa dilakukan adalah membuka kembali rincian pesanan yang diterima di aplikasi Grab driver.

  • Lakukan Konfirmasi Kepada Konsumen

Kemudian para driver harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada para konsumennya. Konfirmasi tersebut dapat dilakukan dengan cara chatting atau menelpon secara langsung konsumen.

  • Hapus dan Tambah Pesanan Yang Ada

Hapuslah pesanan yang telah habis kemudian masukkan menu yang harganya hampir sama dengan orderan sebelumnya. Orderan baru ini tentunya sudah didiskusikan terlebih dahulu dengan konsumen.

  • Konfirmasi Pesanan

Lakukan konfirmasi dan cek ulang pesanan yang baru, setelah sesuai klik tombol selesai untuk mendapatkan menu tersebut.

Kesimpulan

Bagi para driver GrabFood tentunya pernah mengalami hal seperti diatas yaitu pesanan yang ada telah habis. Jangan panik, untuk bisa mengatasinya kalian bisa melakukan edit orderan, cara edit orderan di GrabFood saat pesanan telah habis sudah ada di dalam artikel ini.

Para driver hanya perlu mengikuti langkah yang ada saja, kemudian jangan lupa untuk memperhatikan setiap persyaratan yang ada.

Demikian pembahasan artikel ini,semoga bisa membantu para driver yang masih bingung cara edit orderan yang telah habi, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain