Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Hapus Kategori di Aplikasi GrabMerchant Terbaru, Mudah dilakukan Pemula!

Berikut informasi mengenai Cara Hapus Kategori di Aplikasi GrabMerchant Terbaru. Simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Bagi para pemilik restoran di aplikasi Grab khususnya layanan GrabFood setiap makanan atau menu yang ada memiliki kategorinya masing-masing. Untuk bisa mengatur seluruh jalanya proses penerimaan pesanan restoran biasanya menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut bernama GrabMerchant.

Di dalam aplikasi ini pemilik restoran juga bisa mengatur jam buka dan tutup dari restoran kemudian memberi label untuk menu makanan yang sedang habis. Tak hanya sampai disitu saja, di aplikasi GrabMerchant para pengelola restoran juga bisa menghapus kategori yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Untuk menghapusnya diperlukan beberapa langkah dan caranya tersendiri, bagi kalian para merchant GrabFood yang ingin tau caranya. Ayo simak bersama-sama cara hapus kategori di aplikasi GrabMerchant.

Cara hapus kategori di aplikasi grabmerchant

Apa Itu Aplikasi GrabMerchant?

merupakan salah satu aplikasi milik Grab yang mana ini ditujukan kepada para pemilik atau pengelola suatu restoran makanan atau minuman. Sama halnya dengan aplikasi milik penumpang dan driver Grab. 

Para merchant GrabFood melakukan aktivitas pelayanan dan penerimaan pesanan melalui satu aplikasi ini saja. melalui aplikasi ini semua kegiatan yang ada dilakukan secara langsung dan bersamaan dalam satu waktu.

Tentunya kehadiran aplikasi ini membantu restoran dalam mengelola pesanan dan juga kegiatan yang ada di dalam tempat makan tersebut. Biasanya akan ada orderan masuk ke dalam aplikasi GrabMerchant, setelah itu pengguna hanya perlu menerima pesanan tersebut dan memproses orderan yang masuk.

Cara Hapus Kategori di Aplikasi GrabMerchant

Setelah membahas sedikit tentang apa itu orderan GrabMerchnat dan mekanisme kerjanya. Sekarang sudah saatnya bagi kita semua untuk mengetahui bagaimana cara untuk menghapus kategori makanan yang ada di aplikasi GrabMerchant. Untuk mengetahui hal tersebut,maka akan dijelaskan seperti di bawah ini:

  • Akses Aplikasi GrabMerchant

Langkah awal yang harus dilakukan oleh para merchant GrabFood adalah mengakses dan membuka aplikasi GrabMerchant yang dimilikinya.

  • Pilih Menu

Setelah memasuki halaman utama aplikasi maka selanjutnya beralihlah ke menu dengan mengkliknya.

  • Pilih Kategori Menu Yang Ada

Setelah memasuki halaman menu makanan yang dimiliki oleh pihak restoran,maka langkah selanjutnya adalah memilih kategori makanan. Pilihlah kategori yang akan dihapus dari menu yang tersebut.

  • Tekan Tombol Hapus

Hal selanjutnya yang  harus dilakukan oleh para merchant GrabFood adalah menekan tombol hapus yang ada dibagian bawah halaman kategori yang telah dipilih sebelumnya.

  • Konfirmasi Penghapusan

Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh setiap merchant GrabFood saat ingin menghapus kategori makanan yang ada adalah mengonfirmasi penghapusan. Caranya adalah menekan tombol hapus untuk menyelesaikan proses penghapusan kategori makanan yang ada.

  • Proses Selesai

Setelah menekan tombol hapus,maka kategori makanan yang telah dipilih sebelumnya akan terhapus dari menu restoran di layanan GrabFood.

Kesimpulan

Penghapusan kategori makanan dapat dilakukan oleh merchant GrabFood di aplikasi yang telah dimiliki. Penghapusan ini dilakukan dengan alasan tersendiri, seperti contoh kategori menu jus terong belanda dihapus karena susah mencari bahannya.

Jika para merchant GrabFood yang masih bingung akan cara hapus kategori di aplikasi GrabMerchant kalian bisa mengikuti langkah yang ada di dalam artikel ini. Sebelum menghapus kategori menu pikirkan dengan matang keputusan tersebut. Setelah menghapus kategori makanan yang ada maka makanan atau minuman tersebut akan hilang dari menu layanan GrabFood.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara menghapus kategori makanan di aplikasi GrabMerchant. Semoga tulisan ini bisa membantu para merchant GrabFood yang mengalami masalah yang sama, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain