Cara Memindahkan Akun dari GrabFood ke GrabMerchant Terbaru, Ikuti Langkahnya!

Berikut informasi mengenai Cara Memindahkan Akun dari GrabFood Merchant ke Aplikasi GrabMerchant. Simak yuk cara lengkapnya berikut ini!

Ruangojol.com - Para mitra layanan GrabFood tentunya sudah tak asing lagi dengan nama aplikasi GrabFood Merchant dan juga GrabMerchant. Kedua aplikasi tersebut pada dasarnya sama hanya berbeda versi saja. Saat ini para merchant GrabFood sudah tak menggunakan aplikasi GrabFood Merchant lagi, melainkan menggunakan GrabMerchant.

Nah karena adanya perubahan aplikasi tentunya para merchant harus melakukan migrasi atau memindahkan akun dari aplikasi GrabFood Merchant ke GrabMerchant. Untuk melakukan hal tersebut ada beberapa cara dan langkah yang harus dilakukan oleh para mitra layanan GrabFood.

Bagi kalian yang masih belum tau cara migrasi dari aplikasi yang lama ke GrabMerchant, di dalam artikel ini penulis akan jelaskan tentang hal tersebut. Oleh karena itu mari simak ulasannya bersama-sama.

Cara Memindahkan Akun dari GrabFood ke GrabMerchant Terbaru, Ikuti Langkahnya!

Apa Itu Aplikasi GrabFood Merchant dan GrabMerchant?

Merupakan salah satu aplikasi dibawah naungan Grab yang ditujukan untuk para mitra GrabFood. Kedua aplikasi ini sama, yaitu sebagai media untuk mengatur dan mengelola proses berjalannya pesanan di restoran yang ada di Grab.

Namun saat ini para merchant GrabFood sudah tidak menggunakan aplikasi GrabFood Merchant lagi untuk mengoperasikan penjualannya di dalam Grab. Sekarang mereka telah menggunakan aplikasi GrabMerchant. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa layanan dan juga fitur yang bisa digunakan dalam menjalankan restoran secara online.

Cara Pindahkan Akun GrabFood Merchant ke Aplikasi GrabMerchant

Disini penulis akan membagikan tentang cara untuk pindahkan akun dari aplikasi lama yaitu GrabFood Merchant ke platform baru yang bernama GrabMerchant. Untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan akun tersebut,mari simak penjelasannya di bawah ini:

  • Instal Aplikasi GrabMerchant

Hal pertama yang dilakukan oleh setiap mitra GrabFood adalah mengunduh aplikasi GrabMerchant yang ada di playstore dan appstore. Usahakan untuk mengunduh dan memperbarui aplikasi ke versi yang terbaru.

  • Klik Tombol Mulai

Jika sudah terinstal maka buka aplikasi GrabMerchant kemudian nanti akan muncul tampilan utama dan ada tombol mulai. Klik saja tombol tersebut untuk memulai proses pemindahan akun yang ada.

  • Masukan Data

Kemudian lakukan login dengan memasukkan data seperti alamat email dan nomor Hp yang telah didaftarkan sebelumnya. Nanti para merchant akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Grab.

  • Masukkan Kode

Setelah menerima kode OTP yang dikirimkan ke email masing-masing merchant GrabFood,maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan kode tersebut.

  • Buat Sandi

Setelah itu buatlah kata sandi dengan menggabungkan beberapa karakter, usahakan untuk mengikuti instruksi yang ada di dalam menu pembuatan kata sandi. Setelah itu klik tombol simpan untuk menyimpan data tersebut.

  • Klik Selanjutnya

Setelah berhasil memindahkan aku dan berhasil login maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan tombol selanjutnya. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan aplikasi dari GrabMerchant.

Kesimpulan

Layanan GrabFood saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, oleh karena iu merchant GrabFood pun semakin bertambah. Saat pertama bergabungs sebagai merchant GrabFood para mitra menggunakan aplikasi GrabFood Merchant. Namun saat ini aplikasi yang digunakan sudah diganti menjadi GrabMerchant.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut kalian perlu memindahkan akun yang dimiliki terlebih dahulu. Cara memindahkan akun dari GrabFood Merchant ke aplikasi GrabMerchant cukup mudah untuk dilakukan. Para mitra GrabFood dapat mengikuti beberapa langkah yang sudah tertulis di dalam artikel ini.

Demikian penulisan artikel ini, semoga bisa membantu para mitra GrabFood yang ingin memindahkan akunnya ke aplikasi GrabMerchant, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain