Cara Menambahkan Akses Karyawan di Aplikasi GrabMerchant

Berikut informasi mengenai Cara Menambahkan Akses Karyawan di Aplikasi GrabMerchant. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

Ruangojol.com - GrabFood tentunya memiliki aplikasi yang bernama GrabMerchant, dengan adanya platform tersebut pengelola atau karyawan restoran dapat menjalankan aktivitasnya di dalam Grab. Penggunaan dari aplikasi ini biasanya dilakukan oleh para merchant namun, tidak semua pemilik restoran akan selalu berada di tempat.

Oleh karena itu karyawan restoran juga harus bisa mengakses aplikasi GrabMerchant, dengan begitu restoran dapat buka seperti hari biasanya. Untuk bisa mengakses aplikasi tersebut karyawan yang ada harus memiliki akun terlebih dahulu. Setelah itu barulah bisa menggunakan GrabMerchant.

Di dalam tulisan ini penulis akan membagikan informasi tentang cara menambahkan akses karyawan di aplikasi GrabMerchant. Untuk mengetahui hal tersebut pembaca dapat menyimaknya di bawah ini.

Cara Menambahkan Akses Karyawan di Aplikasi GrabMerchant

Apa Itu Akses Karyawan di Aplikasi GrabMerchant?

Merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh aplikasi GrabMerchant, disini para karyawan bisa mengakses dan melakukan beberapa kegiatan di dalam aplikasi tersebut. Akan tetapi meskipun bisa melakukan beberapa hal seperti membuka,menutup restoran. Kemudian karyawan juga bisa mengakses menu dan melakukan promo.

Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan satu akun yaitu milik merchant GrabFood. Meskipun memiliki akses untuk melakukan banyak hal,karyawan tidak akan bisa membuka saldo penghasilan yang didapat oleh pihak restoran. Hal tersebut hanya bisa diakses oleh pemilik akun dari aplikasi GrabMerchant saja

Cara Menambahkan Akses Karyawan di Aplikasi GrabMerchant

Bagi kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk menambahkan akses bagi para karyawan yang ada di aplikasi GrabMerchant dibawah ini adalah solusinya. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini cara menambahkan akses karyawan tersebut:

  • Buka GrabMerchant

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pemilik restoran saat ingin menambahkan akses karyawannya adalah membuka aplikasi GrabMerchant.

  • Lakukan Login Akun 

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan login akun yang telah dibuat dan juga terdaftar sebelumnya di layanan GrabMerchant.

  • Klik Menu Karyawan 

Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para pemilik restoran adalah mengklik menu karyawan. Menu tersebut memiliki tampilan gambar 2 orang dan memiliki keterangan karyawan dibawah ikon tersebut.

  • Peran Karyawan 

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para merchant adalah mengatur peran karyawan yang akan dilakukan di aplikasi GrabMerchant. Ada 2 peran yang bisa dipilih yaitu kasir dan manajer toko. 

Disini setiap peran memiliki aksesnya masing-masing, seperti manajer untuk mengelola fitur dan lapran. Kemudian untuk kasir untuk fitur transaksi seperti orderan.

  • Isi Detail Karyawan 

Isilah detail karyawan yang akan ditambahkan, data yang dibutuhkan seperti email dan nomor HP. Setelah itu kalian bisa langsung klik tombol tambahkan kasir/manajer toko yang ada di bagian bawah menu.

  •  Akses Berhasil 

Setelah akses karyawan berhasil maka akan ada notifikasi nama karyawan,jabatan, email dan kata sandi untuk mengakses aplikasi GrabMerchant. Kata sandi tersebut harus digunakan paling lambat 3 hari setelah dilakukan penambahan akses. Jika lebih dari itu maka kalian harus meminta sandi sementara lagi.

Kesimpulan 

GrabMerchant merupakan aplikasi yang digunakan oleh para merchant GrabFood untuk mengatur dan menjalankan operasi bisnisnya di layanan GrabFood. Untuk mempermudah para merchant GrabMerchant memberikan layanan akses karyawan. Yang mana pemilik restoran dapat memilih 2 jabatan karyawan dengan tugasnya masing-masing.

Hal tersebut dilakukan agar restoran dapat beroperasi di GrabFood meskipun pemilik tidak ada di tempat. Untuk bisa menambahkan akses karyawan tersebut kalian bisa mengikuti cara yang ada di atas.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara menambahkan akses karyawan di aplikasi GrabMerchant, terima kasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain