Cara Cek Resi dan Minimal Berat Barang Indah Cargo

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi dan Minimal Berat Barang Indah Cargo. Yuk simak cara caranya dibawah ini!

Ruangojol.com - Di era modernisasi ini setiap aktivitas manusia jauh lebih mudah karena dibantu dengan teknologi yang ada. Salah satunya adalah aktivitas mengirim barang ke berbagai tempat baik itu lokal maupun internasional.

Untuk dapat melakukan hal tersebut seseorang hanya perlu menggunakan jasa kurir atau ekspedisi saja. Salah satu jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman barang untuk antar dan luar pulau juga internasional adalah Indah Cargo.

Untuk setiap pengiriman barang di ke 3 lokasi tersebut memiliki syarat berupa minimal berat dari barang yang akan dikirimkan. Di dalam artikel ini sendiri penulis akan membahas tentang minimal berat barang pada jasa Indah Cargo, baik untuk pengiriman antar dan luar pulau juga internasional.

Cara Cek Resi dan Minimal Berat Barang Indah Cargo

Apa Itu Jasa Ekspedisi Indah Cargo?

Merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang telah berdiri di Indonesia sejak 2007 yang lalu. PT. Indah Cargo melayani berbagai pengiriman cargo di berbagai wilayah yang ada di Indonesia dan juga pengiriman ke luar negeri.

Ada cukup banyak jenis layanan yang dimiliki oleh jasa ekspedisi Indah Cargo ini, yang mana beberapa layanan pengiriman barang tersebut diantaranya adalah:

  1. Layanan ekspedisi jalur darat
  2. Kereta api
  3. Trucking
  4. Jalur udara
  5. Jalur laut

Cara Cek Resi Indah Cargo

Sebelum mengetahui berapa minimal berat barang yang akan dikirim di jasa ekspedisi Indah cargo. Ada baiknya untuk para pembaca sekalian mengetahui bagaimana cara untuk cek resi Indah Cargo, berikut ini caranya:

  • Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi dari indah cargo di sini (https://www.indahonline.com/tracking/cek-resi).
  • Kemudian masukkan nomor resi ke dalam kolom yang ada di dalam website Indah cargo tersebut.
  • Lalu ketiklah kode  keamanan yang ada.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah klik tombol cek resi.
  • Muncul status pengiriman dari barang yang telah dipesan.

Minimal Berat Barang Pada Pengiriman Indah Cargo

Minimal berat barang  pada pengiriman paket di layanan yang ada pada ekspedisi Indah Cargo berbeda-beda sesuai dengan lokasinya.

  • Berat Minimum Pada Layanan Pengantaran Antar dan Luar Pulau

Untuk pengiriman barang antar pulau atau satu kota yang sama, berat minimum yang harus dipenuhi oleh para konsumen adalah sebesar 5 kg. Sedangkan untuk pengiriman barang atau paket dengan menggunakan jasa Indah cargo di luar pulau bobot minimum nya berubah minimal berat dari barang tersebut adalah 30kg.

Jika barang yang akan dikirim untuk pengiriman luar pulau tetapi tidak memenuhi persyaratan yang ada,maka tarif yang dikenakan akan dihitung setara dengan minimum berat yang ada tersebut.

  • Minimal Berat Barang Pada Layanan Indah cargo Internasional

Sebelumnya telah dijelaskan tentang minimum berat barang yang harus dipenuhi untuk pengiriman Indah Cargo Antar pulau dan juga luar pulau. Sekarang untuk minimal berat barang yang akan dikirim pada layanan internasional di Indah Cargo adalah tidak terbatas.

Kalian bisa mengirim barang ke luar negeri dengan jasa ekspedisi ini tanpa harus khawatir kaan minimal berat yang ada. Untuk perhitungannya disesuaikan dengan hitungan perkilo dari barang.

Kesimpulan

Bagi kalian yang hendak mengirim barang khususnya untuk paket dengan bobot yang besar,Indah Cargo Merupakan salah satu layanan ekspedisi yang layak untuk digunakan. jasa pengantaran barang ini memberikan banyak layanan dengan beberapa kategori lokasi yang ada.

Kalian juga bisa melakukan cek resi dengan mengikuti beberapa langkah yang telah ada di dalam artikel ini.

Demikian tulisan tentang minimum berat barang yang dapat dikirim menggunakan layanan Indah Cargo untuk pengiriman antar dan luar pulau juga internasional, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain