Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Mengenal Jenis Asuransi Grab Express Terbaru, Pahami detailnya

Berikut informasi mengenai Cara Klaim dan Jenis Asuransi GrabExpress. Yuk simak apasaja jenis dan caranya dibawah ini!

Ruangojol.com - Grab merupakan salah satu aplikasi transportasi online dengan jumlah pengguna yang terbanyak di Indonesia. Di dalam aplikasi Grab tersebut terdapat banyak layanan yang dapat digunakan oleh setiap pengguna dari aplikasi tersebut.

Salah satu layanan yang cukup banyak digunakan dalam aplikasi tersebut adalah GrabExpress. Dengan adanya layanan ini para pengguna dari Grab bisa melakukan proses pengantaran barang atau paket dengan lebih cepat dan mudah untuk dilakukan.

Untuk menambah keamanan dari paket yang akan dikirimkan para pengguna dapat menggunakan salah satu fitur asuransi yang ada. fitur asuransi GrabExpress ini bisa diakses di dalam aplikasi.

Mengenal Jenis Asuransi Grab Express Terbaru, Pahami detailnya

Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk menjamin bahwa barang yang akan dikirim akan aman sampai lokasi tujuan. Jika terjadi sesuatu terhadap barang kiriman maka pengguna berhak untuk mengajukan klaim asuransi GrabExpress tersebut.

Apa Itu Asuransi GrabExpress?

Merupakan sebuah layanan berfungsi untuk memberikan suatu proteksi bagi suatu barang atau paket yang akan dikirimkan oleh setiap konsumen Grab. Fitur asuransi GrabExpress juga bisa diaktifkan dan jua nonaktifkan. Hal tersebut tergantung dari pilihan pengiriman GrabExpress yang akan digunakan oleh masing-masing pengguna.

Saat menggunakan fitur asuransi GrabExpress ini maka nanti akan secara otomatis tarif pengiriman paket akan bertambah di dalam aplikasi. Tarif tersebut berbeda-beda sesuai dengan jenis asuransi yang digunakan oleh masing-masing pengguna.

Syarat Klaim Asuransi GrabExpress

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi saat hendak melakukan klaim asuransi pada Grabexpress.

  1. Mengisi formulir klaim asuransi GrabExpress
  2. Memberikan delivery order ID saat memiliki lebih dari satu pemesanan
  3. Totalkan klaim asuransi yang diajukan
  4. Nomor identifikasi
  5. Foto barang sebelum dikirim
  6. Foto barang setelah dikirim

Cara Klaim Asuransi GrabExpress

  • Buka aplikasi Grab
  • Klik menu akun
  • Pilih menu pusat bantuan
  • Klik menu Express
  • Tekan menu proteksi keamanan
  • Klik link formulir pengajuan klaim di dalam menu sebelumnya

Jenis Asuransi GrabExpress

Sekarang sudah saatnya bagi kita semua untuk mengetahui beberapa jenis dari asuransi GrabExpress.sebelumnya penulis telah membahas sedikit tentang asuransi GrabExpress,cara klaim dan persyaratan yang ada. 

Untuk bisa memilih jenis asuransi apa yang akan digunakan sesuai dengan jenis barang yang akan dikirim. Di bawah ini akan penulis jelaskan tentang jenis asuransi GrabExpress yang bisa digunakan oleh para pengguna layanan tersebut.

  • Premium

Merupakan asuransi pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini,dimana untuk jaminan GrabExpress premium ini kalian hanya perlu membayar sebanyak Rp.5000 saja. Untuk klaim asuransi yang didapatkan sebesar Rp.25.000.

  • Standard

Untuk jenis asuransi yang satu ini para pengguna dari GrabExpress ini hanya perlu mengeluarkan uang tambahan sebanyak Rp.2000. Dengan uang tersebut para pengguna bisa mendapatkan uang asuransi sebanyak Rp.10.000.

  • Basic

Untuk asuransi terakhir yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah jaminan basic, para pengguna yang hendak menggunakannya hanya perlu membayar sebanyak Rp. 1000.  Saat mengklaim asuransi ini kalian akan mendapat uang sebanyak Rp.2000.

Kesimpulan

Asuransi GrabExpress merupakan salah satu fitur proteksi yang diberikan oleh pihak Grab untuk memberikan perlindungan lebih kepada barang yang akan dikirimkan. Ada beberapa jenis asuransi yang dapat digunakan oleh para pengguna dari layanan tersebut.

Setiap asuransi memiliki tarif yang berbeda-beda. Disini juga penulis juga telah membagikan cara untuk melakukan klaim asuransi GrabExpress tersebut.

Demikian penulisan artikel ini tentang Asuransi GrabExpress, pengertian,jenis dan cara klaimnya. Semoga bisa membantu para pembaca sekalian, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.