Cara Mengambil Barang di FedEx Terbaru, Ketahui Syarat dan Langkahnya!

Berikut informasi mengenai Cara Mengambil Barang di FedEx Terbaru. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang cara ambil barang di fedEx. Merupakan salah satu jasa pengiriman barang internasional yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Saat melakukan pengiriman barang internasional dengan menggunakan FedEx kalian harus membayar pajak terlebih dahulu. Kemudian saat sudah sampai di Indonesia maka barang sudah bisa diambil dengan prosedur tertentu.

Untuk bisa mengambil barang tersebut semua dokumen,perizinan dan pajak harus dipenuhi terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara mengambil barang di FedEx akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Mengambil Barang di FedEx Terbaru, Ketahui Syarat dan Langkahnya!

Apa Itu FedEx?

Merupakan salah satu jasa pengiriman barang internasional yang sudah memiliki banyak cakupan negara sebagai lokasi tujuannya. Salah satunya adalah Indonesia, jasa FedEx sendiri sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudian sudah banyak online shop yang menggunakan jasa FedEx ini.

Cara Ambil Barang di FedEx

Bagi kalian para pengguna jasa pengiriman barang FedEx ini dapat mengambil paketnya dengan langkah berikut. Namun sebelumnya kalian harus tau bahwa paket dari luar negeri tidak dapat langsung mengirim barang ke alamat tujuan.

Hal tersebut karena adanya beberapa prosedur pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak bea cukai. Setelah semua pemeriksaan selesai maka barang dapat diantarkan atau diambil di kantor FedEx itu sendiri.

  • Barang diperiksa

Setelah sampai di Indonesia maka barang tersebut harus diperiksa terlebih dahulu oleh pihak bea cukai.

  • Informasi Biaya Pajak

Setelah diperiksa maka hasil pemeriksaan tersebut akan berupa nilai pajak dari paket yang telah dikirimkan disebut. Setelah itu maka pihak bea cukai akan memberitahukan informasi mengenai biaya pajak yang harus dibayarkan oleh FedEx.

  • Memasukkan Tagihan Pelanggan

Setelah menerima rincian biaya maka pihak FedEx akan menambahkan rincian tagihan pelanggan. Yang mana dari biaya tersebut sudah mencakup biaya bank,administrasi dan lainnya.

  • Bayar Tagihan

Setelah dikirim rincian tagihan melalui email maka kalian dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran melalui ATM, M-Banking, Dompet Digital dan lainnya.

  • Barang Dikirim

Setelah pembayaran setelah maka barang akan dikirimkan ke lokasi pengiriman dengan kurir lokal, tentunya ini dikenakan  biaya tambahan lagi.

  • Ambil Barang

Jika tidak ingin menambah biaya lagi maka kalian bisa mengambil paket sendiri di kantor FedEx. Hal ini juga dilakukan saat paket tertahan di gudang FedEx yang mana kalian hanya perlu membawa KTP dan identitas lengkap saja.

Pajak dan Biaya Tambahan FedEx

Terdapat beberapa jenis pajak ekspor yang mana untuk barang yang nilainya di bawah $3 maka akan dikenakan biaya pajak sebesar PPN 10%. Lalu untuk nilai barang $3 sampai dengan $1500 pajaknya 7,5% + PPN 10%.

Terakhir jika nilai barang lebih dari $1500 maka harus membayar pajak, PPD dan juga PDRI. Untuk biaya tambahan yang ada di FedEx akan dituliskan di bawah ini:

Jenis LayananBiaya Tambahan FedEx
Pengiriman Global Pihak Ketiga dibayar di IndonesiaRp.4.000/kg(Paket1)
Rp.12.000/kg(Freight2)
Pengiriman ekspor dari IndonesiaKe Australia & Selandia Baru
Rp.40.000 per kg
Ke Market APAC
Rp.16.000/kg
Ke Amerika Serikat, Kanada, Meksiko & Puerto Riko
Rp.16.000/kg(Paket1)
Rp.32.000/kg(Freight2)
Ke negara lain seluruh dunia
Rp.19.000/kg
Pengiriman Import ke IndonesiaDari Market APAC
Rp.16.000/kg
Dari India
Rp.12.000/kg
Dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko & Puerto Riko
Rp.4.000/kg(Paket1)
Rp.12.000/kg(Freight2)
Dari negara lain seluruh dunia
Rp.6.000/kg

Kesimpulan

Setiap pengiriman internasiona yang dilakukan FedEx tentunya dikenakan biaya pajak di bea cukai. Saat sedang diperiksa maka kalian harus melakukan pembayaran pada rincian biaya yang dikirimkan oleh pihak FedEx.

Setelah melakukan pembayaran maka barang sudah dapat dikirimkan ke lokasi dengan biaya tambahan lainnya. Untuk mengetahui cara ambil barang, pajak dan biaya tambahan yang ada di FedEx kalian dapat melihatnya di dalam artikel ini.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara ambil barang di FedEx 2022: pajak dan biaya tambahan. Semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain