Cara Refund Orderan GrabMart Untuk Mitra Driver Terbaru

Berikut informasi mengenai Cara Refund Orderan GrabMart Untuk Mitra Driver Terbaru. Yuk simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Saat menerima suatu orderan para driver tentunya harus segera menjalankan pesanan tersebut. Tentunya setiap driver ojek online harus melakukan hal tersebut agar dirinya bisa mendapatkan penghasilan dari menjadi pengemudi ojek online.

Salah satu transportasi online yang sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat Indonesia adalah Grab. Yang mana salah satu layanan di dalam aplikasi tersebut adalah tersedianya fitur GrabMart. Di Layanan ini para driver yang menerima orderan harus melakukan belanja terlebih dahulu di toko atau supermarket yang dituju oleh para konsumen. 

Akan tetapi dalam proses melakukan orderan tersebut tak jarang ada saja oknum nakal yang melakukan orderan fiktif atu palsu. Hal ini tentunya merugikan driver,nah untuk mengatasi masalah itu. Kalian para driver dapat melakukan refund. Di dalam artikel ini sendiri akan dibahas tentang cara refund orderan GrabMart untuk mitra driver.

Cara Refund Orderan GrabMart Untuk Mitra Driver Terbaru

Apa Itu Layanan GrabMart?

Merupakan salah satu layanan yang tersedia di dalam aplikasi transportasi online yang bernama Grab. Layanan tersebut memungkinkan para penggunanya untuk bisa membeli suatu barang atau bahan makanan yang ada di supermarket mitra Grab dengan menggunakan jasa driver Grab.

Untuk bisa menggunakan layanan yang satu ini kalian para pengguna hanya perlu mengakses dan membuka aplikasi Grab yang telah dimiliki. Biasanya untuk metode pembayaran yang dilakukan saat menggunakan layanan ini adalah berupa COD (Cash On Delivery).

Syarat Melakukan Refund Orderan di Layanan GrabMart Untuk Driver

Untuk setiap driver Grab yang mengalami musibah seperti memiliki orderan fiktif untuk layanan GrabMart maka kalian harus melakukan refund. Hal tersebut dilakukan agar uang yang telah dikeluarkan oleh driver dapat kembali.

  1. Bukti tanda terima orderan
  2. Memiliki struk pembelian yang telah dilakukan di supermarket mitra Grab
  3. Harus menyelesaikan orderan yang diterima terlebih dahulu
  4. Memiliki foto dengan pihak terkait

Cara Melakukan Refund Untuk Orderan Fiktif di GrabMart

Sebelum telah dijelaskan berbagai hal tentang layanan GrabMart dan syarat melakukan refund di fitur tersebut. Saat ini sudah saatnya untuk kita semua mengetahui bagaimana cara refund orderan GrabMart. 

  • Hubungi Pembeli

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak pembeli yang melakukan orderan saat hendak membeli barang yang dipesan

  • Konfirmasi Pengiriman

Lakukan konfirmasi pengiriman barang dengan cara menghubungi pembeli sebelum mengantar pesanan yang telah di order sebelumnya.

  • Selesaikan Orderan

Jika sudah mencoba menghubungi konsumen yang melakukan orderan maka langkah selanjutnya adalah selesaikan orderan tersebut. Jangan lupa untuk menyelesaikan pesanan saat kalian benar-benar sudah sampai pada titik tujuan.

  • Kembali ke Tempat Pembelian

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah kembali ke supermarket atau tempat pembelian barang dilakukan.

  • Foto Dokumen Persyaratan

Fotolah dokumen persyaratan yang diminta oleh pihak Grab sebelum melakukan refund,setelah itu barulah upload data tersebut.

  • Tunggu Instruksi

Setelah itu tunggulah beberapa saat sampai adanya suatu instruksi atau perintah dari sistem Grab tersebut.

  • Refund Diterima

Jika pengajuan tersebut sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ada maka refund pun akan segera diterima oleh driver Grab.

Kesimpulan

Bagi kalian para driver Grab yang menerima orderan fiktif untuk layanan GrabMart maka hal yang dapat dilakukan adalah mengajukan refund. Cara pengajuan dan juga syarat yang diperlukan telah tersedia di dalam artikel ini, jadi ikuti saja langkah yang ada.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara refund orderan GrabMart untuk mitra driver, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain