Cara Terima Orderan GrabExpress Untuk Pemula, Pahami Langkahnya

Berikut informasi mengenai Cara Terima Orderan GrabExpress Untuk Pemula. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Bagi para driver Grab tentunya menerima suatu orderan yang masuk merupakan hal yang mudah dan biasa untuk dilakukan. Namun hal tersebut dapat terasa sulit bagi para driver Grab yang baru.

Mungkin untuk menerima orderan ojek online sudah dapat dilakukan namun tidak semua driver emula mengerti cara terima orderan GrabExpress.

Nah untuk masalah tersebut di dalam artikel ini sendiri penulis akan memberikan penjelasan tentang cara terima orderan GrabExpress untuk pemula.

Cara Terima Orderan GrabExpress Untuk Pemula, Pahami Langkahnya

Perlu diketahui bahwa menerima layanan GrabExpress merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk mengetahui cara menerima orderan di layanan GrabExpress tersebut, mari simak ulasan yang ada di bawah ini.

Apa Itu GrabExpress?

Setiap driver dan konsumen  Grab yang sudah lama tentunya sudah menegnal apa itu GrabExpress. Merupakan suatu layanan yang diberikan oleh pihak Grab kepada para Konsumennya. Dengan adanya layanan ini membantu penggunanya untuk bisa mengirimkan barang atau paket dari satu tempat ke tempat lainnya.

Terdapat beberapa jenis layanan GrabExpress yang ada di dalam fitur pengantaran tersebut, beberapa diantaranya adalah: GrabExpress Same Day, GrabExpress Instant, GrabExpress Car. Tentunya setiap jenis layanan tersebut memiliki tarif harga yang berbeda-beda pula, hal tersebut disebabkan oleh jenis kendaraan dan waktu pengiriman yang berbeda-beda.

Cara Menerima Orderan GrabExpress

Di sini sudah saatnya bagi para penulis untuk memberikan informasi seputar cara menerima orderan GrabExpress untuk para driver pemula. Untuk mengetahui cara langkah yang harus dilakukan mari simak ulasannya di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Driver

Pertama-tama masuklah ke dalam aplikasi Grab driver masing-masing

  • Terima Orderan

Setelah itu terimalah orderan yang masuk ke dalam akun driver Grab masing-masing, caranya dengan mengklik tombol terima pekerjaan.

  • Periksa Detail Orderan

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melihat rincian atau detail dari orderan yang masuk ke dalam masing-masing akun driver Grab.

  • Pergi Menuju Lokasi

Kemudian langsunglah pergi menuju lokasi penjemputan dari alamat pengambilan barang yang ada di dalam aplikasi.

  • Klik Tombol Saya Sudah Sampai

Kemudian tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan tombol saya sudah sampai.

  • Konfirmasi Pengiriman

Lakukan konfirmasi bahwa orang tersebut merupakan konsumen yang memesan orderan tersebut. Kemudian klik tombol pengirimnya benar lalu langkah terakhir untuk mengambil barang adalah klik tombol konfirmasi pengambilan.

  • Pergi ke Lokasi Pengantaran

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah pergi menuju lokasi pengantaran dari paket yang telah diambil sebelumnya.

  • Klik Tombol Saya Sudah Sampai

Jika sudah sampai pada lokasi pengantaran barang maka klik tombol saya sudah sampai untuk memberitahu bahwa driver telah sampai di tempat tujuan.

  • Klik Penerimanya Benar

Setelah melakukan konfirmasi akan nama penerima akan barang tersebut maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik tombol penerimanya benar.

  • Klik Lanjutkan

Kemudian setelah memotret paket yang telah diantarkan maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan tombol  lanjutkan.

  • Klik Konfirmasi

Lakukan konfirmasi pesanan dengan mengklik tombol konfirmasi dan setelah itu maka orderan yang telah diterima pun selesai dilakukan.

Kesimpulan

Bagi para driver pemula tentunya tidak mungkin akan langsung lancar dalam menggunakan aplikasi Grab. Khususnya untuk menerima layanan GrabExpress, untuk mengetahui cara menerima orderan tersebut kalian cukup mengikuti langkah yang ada di dalam artikel ini.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara terima orderan GrabExpress untuk pemula, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain