Perbedaan Antara GrabAssistant Motor dan Mobil Yang Ada di Aplikasi Grab

Berikut informasi mengenai Perbedaan Antara GrabAssistant Motor dan Mobil Yang Ada di Aplikasi Grab. Yuk simak apasaja perbedaanya berikut ini!

Ruangojol.com - Karena adanya pandemi virus corona yang sedang melanda banyak negara termasuk negara Indonesia saat ini banyak aktivitas dilakukan secara online di rumah.  Salah satunya adalah pembelian atau proses pengiriman barang yang dilakukan oleh seseorang.

Hal tersebut saat ini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan layanan ojek online yang ada. Salah satu layanan ojek online tersebut adalah Grab, aplikasi tersebut memberikan banyak layanan di dalamnya. 

Salah satu layanan yang cukup banyak digunakan saat ini adalah GrabAssistant. Layanan ini memang belum tersedia di semua daerah yang ada di Indonesia, namun kehadirannya di beberapa kota besar cukup membantu para penggunanya.

Perbedaan Antara GrabAssistant Motor dan Mobil Yang Ada di Aplikasi Grab

Di dalam artikel ini sendiri penulis akan membahasa tentang layanan GrabAssistant Motor dan Mobil yang ada di aplikasi Grab.

Apa Itu Layanan GrabAssistant?

Merupakan salah satu layanan yang masih terbilang baru di dalam aplikasi Grab, dengan menggunakan GrabAssistant maka konsumen dapat meminta driver berbelanja barang yang akan dibeli. Layanan ini dapat digunakan dimana saja dan juga kapan saja asalkan di tempat tersebut tersedia layanan GrabAssistant ini.

Syarat Memesan GrabAssistant

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum bisa memesan layanan tersebut, berikut ini beberapa persyaratan yang ada:

  1. Pembayaran dilakukan menggunakan saldo OVO dan tunai
  2. Bobot maksimal barang 150 kg
  3. Maksimal belanjaan sebanyak Rp.1.000.000
  4. Tidak mengirim barang seperti perhiasan, hewan,narkoba, pembayaran elektronik, senjata berapi dan lainnya.

Cara Memesan Layanan GrabAssistant

Berikut ini adalah cara memesan layanan GrabAssitant yang ada di dalam aplikasi Grab:

  • Buka aplikasi Grab
  • Klik menu asisten
  • Masukkan alamat dan nomor pedagang
  • Pilih GrabAssistant yang digunakan,mobil atau motor
  • Pilih metode pembayaran
  • Klik tombol konfirmasi dan pesan
  • Tunggu barang sampai di rumah
  • Saat barang sampai lakukan pembayaran

Perbedaan GrabAssistant Mobil dan Motor

Layanan GrabAssistant yang ada di dalam aplikasi Grab tersebut memiliki 2 jenis kendaraan yaitu mobil dan motor. Kedua layanan tersebut memiliki sedikit perbedaan, yang mana hal tersebut dapat dilihat dari kapasitas yang dimiliki. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, ayo lihat ulasannya di bawah ini:

  • GrabAssistant Motor

memiliki jangkauan area yang lebih luas dibanding dengan mobil,kemudian layanan ini tersedia di 20 kota besar di Indonesia. Biaya pengantaran yang ada di layanan ini lebih murah dibanding menggunakan GrabAssistant mobil. Kemudian maksimal belanjaan yang ada Rp.200.000 dengan maksimal bobot 15 kg. Persyaratan barang yang ada pada layanan ini adalah 50x50x50cm.

  • GrabAssistant Mobil

Memiliki kapasitas muatan yang lebih banyak dengan maksimal berat barang 100 kg dengan ukuran 100x100x80cm. Akan tetapi area jangkauannya lebih sedikit dibanding motor karena tersedia di 8 kota besar saja saat ini. Maksimal total belanjaan yang bisa dilakukan dengan layanan ini adalah Rp.1.000.000.

Kesimpulan

GrabAssistant merupakan salah satu layanan yang sudah cukup terkenal di beberapa daerah atau kota besar yang ada di Indonesia. Dengan adanya layanan ini konsumen dapat membeli barang dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu GrabAssistant, cara pesan dan perbedaan antara GrabAssistant motor dan mobil, jawabannya telah ada di dalam artikel ini. 

Demikian pembahasan artikel ini tentang GrabAssistant mobil dan motor, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain