Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cek Riwayat Transaksi PayLater Gojek Terbaru Paling Mudah

Berikut informasi mengenai Cara Cek Riwayat Transaksi PayLater Gojek Langsung di Aplikasi. Yuk simak cara lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang cara cek riwayat transaksi PayLater Gojek langsung di aplikasi 2022. Kalian semua tentunya sudah menganal apa itu aplikasi Gojek dan juga layanan PayLater yang ada di dalamnya.

PayLater merupakan layanan yang memungkinkan konsumen melakukan transaksi dengan pembayaran cicilan setiap bulan. Memang menyenangkan jika menggunakan layanan ini. Namun jika tidak dikontrol dapat menjadi suatu masalah.

Oleh karena itu kalian perlu untuk mengecek penggunaan dari PayLater ini. Nah untuk kalian yang masih belum tahu cara cek riwayat transaksi PayLater Gojek langsung di aplikasi, maka disini penulis akan jelaskan mengenai hal tersebut.

Cara Cek Riwayat Transaksi PayLater Gojek Langsung di Aplikasi Terbaru

Apa Itu PayLater Gojek?

Merupakan suatu metode pembayaran yang dimiliki oleh pihak Gojek. Disini PayLater menawarkan layanan pembayaran transaksi yang dilakukan setiap akhir bulan. Dapat juga diartikan sebagai sistem kredit yang harus dibayarkan konsumen 

Tentunya ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan atau membeli sesuatu namun belum memiliki uang yang cukup. Layanan PayLater ini biasanya digunakan pada beberapa online shop seperti Lazada.

Cara Cek Riwayat Transaksi PayLater

Sangat penting untuk mengetahui riwayat transaksi PayLater yang dilakukan setiap konsumen. Dengan mengatur transaksi PayLater tersebut pengguna bisa mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pembayaran setiap bulannya. 

Cek riwayat transaksi ini juga dapat digunakan sebagai alarm jika sudah melakukan banyak transaksi. Perlu diketahui jika menggunakannya terlalu berlebihan maka pengguna bisa mendapat kesulitan dalam pembayaran perbulan. 

Untuk menghindari hal tersebut maka penting melakukan pengecekan transaksi secara rutin. Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan untuk mengecek riwayat transaksi PayLater Gojek di aplikasi.

  • Buka Aplikasi 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu. 

  • Pastikan Internet Stabil 

Sebelum lanjut ke tahap lainnya pastikan bahwa kuota internet mu cukup dan jaringan yang dimiliki bagus.

  • Klik PayLater

Lalu langkah selanjutnya yang harus dilakukan mengklik menu PayLater. 

  • Pilih Menu Riwayat 

Setelah masuk pada halaman PayLater maka hal selanjutnya yang harus dikatakan adalah memilih menu riwayat. Kalian bisa menemukannya pada bagian atas pojok kanan. 

  • Lihat Riwayat Transaksi 

Setelah menekan menu riwayat maka akan muncul beberapa transaksi yang sudah dikatakan sebelumnya. Dari daftar riwayat tersebut akan ada jumlah tagihan yang harus dibayarkan perbulannya. 

Tagihan tersebut merupakan gabungan dari transaksi yang telah dilakukan. Disitu juga tertera tanggal pembayaran yang harus dilakukan oleh para pengguna.

Keuntungana Lakukan Cek Transaksi PayLater Gojek

Tentunya ada beberapa keuntungan yang didapat saat melakukan cek transaksi di PayLater Gojek. Berikut ini adalah beberapa keuntungan tersebut: 

  1. Konsumen bisa melihat riwayat transaksi yang dilakukan.
  2. Konsumen bisa melihat total tagihan yang harus dibayarkan perbulannya.
  3. Menjadi tolak ukur pengeluaran
  4. Mengatur pengeluaran Agra lebih bijak karena transaksi yang dilakukan.
  5. Tidak terlalu boros dan konsumtif karena tagihan yang ada sudah banyak.

Kesimpulan

Menggunakan PayLater Gojek memang membantu DNA memudahkan pengguna untuk mendapatkan sesuatu/barang. Namun penggunaan yang berlebihan pun bisa menimbulkan masalah bagi konsumen.

Oleh sebab itu penting untuk memeriksa riwayat transaksi dan jumlah pembayaran yang dibayar setiap bulan. Dengan begitu kalian tidak terlalu konsumtif dan beban pembayaran pun tidak terlalu berat.

Demikian pembahasan artikel ini tentang  cara cek riwayat transaksi paylater gojek langsung di aplikasi 2022. Semoga bisa membantu pembaca yang sedang mengalami masalah ini, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.