Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Ganti Plat Kendaraan di GrabBike dan GrabCar Terbaru Paling Mudah

Berikut informasi mengenai Cara Ganti Plat Kendaraan di GrabBike dan GrabCar Terbaru. Yuk simak caranya berikut ini!

Ruangojol.com - Seperti yang sudah diketahui bahwa Grab merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang banyak digunakan oleh orang-orang. Para pengguna dari aplikasi ini dapat menggunakan berbagai macam layanan yang ada di dalamnya.

Semakin meningkatkannya penggunaan layanan yang ada di dalam aplikasi tersebut membuat banyaknya orang yang bergabung menjadi mitra driver Grab. Untuk bisa menjadi mitra driver Grab para calon pengemudi harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Salah satu syaratnya adalah menginput plat nomor kendaraan yang dimiliki.

Nah jika para driver mengganti dan memperpanjang pajak kendaraan yang digunakan maka kalian juga harus mengubah plat kendaraan yang dimiliki. Nah di sini penulis akan membahas tentang cara ganti plat kendaraan di layanan GrabBike dan GrabCar.

Cara Ganti Plat Kendaraan di GrabBike dan GrabCar Terbaru, Proses Mudah dan Cepat!

Apa Itu Driver Grab?

Adalah seseorang yang melakukan kerjasama dengan pihak Grab untuk bisa menjadi driver dari setiap layanan yang ada di aplikasi tersebut. Jadi,driver Grab merupakan salah satu jenis pekerjaan yang saat ini sudah banyak dilakoni oleh masyarakat.

Tentunya menjadi driver di Grab membawa keuntungan tersendiri bagi para mitra, karena dengan begitu pengemudi mendapatkan uang yang akan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Memang benar bahwa menjadi driver Grab tidak digaji secara bulanan namun, setiap pemasukkan yang ada tidak menentu setiap harinya. 

Syarat Mengganti Plat Kendaraan

Saat para driver Grab hendak mengganti plat nomor kendaraan yang dimiliki,maka ada beberaa persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa persyaratan tersebut.

  1. Memberikan foto SIM/KTP yang jelas dan tidak buram
  2. Foto STNK dan juga lembar pajak kendaraan yang masih aktif,usahakan untuk memperhatikan kejelasan foto agar setiap keterangan yang ada dapat dibaca dengan baik.
  3. Kirimkan foto pengemudi yang sedang memegang STNK, jangan lupa bahwa masa berlaku plat harus sama dengan apa yang tertera di STNK.

Cara Ganti Plat Nomor Kendaraan di Aplikasi Grab

Setiap driver Grab dituntut untuk memiliki spesifikasi kendaraan yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Salah satu syarat menjadi driver adalah memiliki kendaraan yang masih memiliki pajak yang aktif. Biasanya masa berlakunya pajak tersebut sesuai dengan plat kendaraan yang dimiliki.

Nah saat kalian mengganti plat nomor di dalam aplikasi rab pun harus dilakukan penggantian nomor plat tersebut. Untuk mengetahui bagaimana caranya,ayo simak penjelasannya di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Grab

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Grab terlebih dahulu.

  • Klik Menu Akun

Kemudian klik menu akun dan kemudian masuk pada menu pengaturan yang ada di dalam aplikasi,

  • Klik Nama Pengemudi dan Informasi Kendaraan

Setelah mengklik profil driver maka langkah selanjutnya adalah mengklik pilihana informasi kendaraan.

  • Klik Pusat Bantuan

Masuklah pada menu pusat bantuan kemudian isi formulir yang harus diisi secara online, isilah formulir dan juga dokumen yang dibutuhkan.

  • Klik Tombol Kirim

Setelah mengupload beberapa dokumen yang diminta maka selanjutnya klik tombol kirim, kemudian proses pergantian plat nomor kendaraan pun selesai dilakukan.

Kesimpulan

Untuk kalian para driver Grab baik itu untuk kendaraan bermotor maupun mobil saat mengganti plat nomor kendaraan yang dimiliki. Kalian juga harus merubah data yang ada di dalam aplikasi Grab.

Untuk kalian yang masih belum tau cara ganti plat kendaraan di layanan GrabBike dan GrabCar, penulis sudah jelaskan tentang hal tersebut.

Demikian pembahasan artikel ini,semoga bisa membantu dna bermanfaat bagi pembaca sekalian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain