Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Mengatasi Upgrade Gopay Plus Gagal, Lihat Syarat dan Langkahnya

Berikut informasi mengenai Cara Atasi Masalah Upgrade Akun GoPay Plus Yang Gagal. Yuk simak cara mengatasinya dibawah ini!

Ruangojol.com - GoPay merupakan salah satu layanan dompet digital yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jika ingin menggunakan GoPay kalian harus membuat akun terlebih dahulu. 

Ada 2 jenis akun yaitu biasa dan plus, untuk GoPay Plus biasanya memiliki fitur  lebih lengkap  yang bisa digunakan pengguna. Untuk upgrade akun ke GoPay plus dapat dilakukan di dalam aplikasi Gojek itu sendiri.

Dalam proses upgrade tersebut terkadang terdapat masalah seperti upgrade GoPay plus gagal. Nah untuk kalian yang menanyakan upgrade GoPay plus gagal? Penyebab dan cara mengatasinya, disini penulis akan menjelaskan tentang hal tersebut.

Cara Mengatasi Upgrade Gopay Plus Gagal, Lihat Syarat dan Langkahnya

Apa Itu GoPay Plus?

Merupakan suatu layanan pembayaran GoPay yang mana proses transaksi dan pembayaran lainnya dilakukan sama seperti akun GoPay yang biasa. Namun terdapat beberapa perbedaan fitur di dalam kedua akun tersebut. 

GoPay plus memiliki beberapa fitur tambahan yang mana diantaranya adalah: 

  1. Ada jaminan saldo akan kembali jika terjadi penyalahgunaan akun yang diluar kendali pengguna.
  2. Limit penyimpanan saldo lebih banyak
  3. Transfer saldo ke sesama pengguna lebih mudah 
  4. Bisa melakukan transfer ke rekening bank 
  5. Mendapatkan promo eksklusif hanya untuk pengguna akun GoPay plus.

Cara Atasi Masalah Tidak Bisa Upgrade Akun GoPay 

Tentunya kalian yang hendak melakukan upgrade akun GoPay akan merasa tidak senang jika proses upgrade akun tersebut gagal. Nah ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi malah tersebut. Namun sebelum mengetahui hal tersebut, ada baiknya untuk mengetahui penyebab gagalnya akun GoPay diupgrade.

Berikut ini adalah penyebab akun GoPay tidak bisa di upgrade:

  • Perbaikan Sistem 

Jika suatu server memiliki perbaikan sistem atau dalam keadaan error maka aktivitas yang ada tidak dapat dilakukan. Begitupu dengan upgrade akun GoPay jika servernya masih dalam perbaikan sistem, maka kalian tidak bisa melakukan hal tersebut. 

  • ID Sudah Terdaftar 

Lalu hal lainnya yang bisa menghambat proses upgrade akun GoPay adalah ID sudah terdaftar. Jika kalian sudah pernah mendaftar menjadi akun GoPay plus dalam 1 ID maka permintaan selanjutnya akan ditolak. 

Setiap 1 ID hanya bisa digunakan untuk 1 akun saja. Jadi ID kalian tidak bisa digunakan untuk akun teman atau orang lain. 

  • Foto Tidak Jelas 

Saat ingin mengupgrade akun GoPay maka kalian hanya menyiapkan beberapa dokumen terlebih dahulu. Disini dokumen yang dibutuhkan adalah foto KTP, upload foto Selfie. Jika dokumen yang akan diunggah tidak jelas atau buram maka akan ditolak permintaan upgrade akun GoPay tersebut.

  • Koneksi Internet Buruk 

Jika tidak ada masalah pada dokumen dan juga kualitas gambar yang ada. Maka kalian harus periksa kembali koneksi jaringan dan internet yang dimiliki. 

Jika ternyata koneksi internet yang dimiliki tidak bagus maka proses upgrade akun GoPay plus pun akan terhambat bahkan dapat tidak bisa dilakukan pada saat tersebut.

Cara Atasi Masalah Upgrade Akun GoPay Plus Yang Gagal

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan jika mengalami masalah tidak bisa upgrade akun GoPay plus.

  • Tunggu Sistem Kembali Normal 

Jika masalahnya adalah sistem yang sedang dalam perbaikan atau perbaruan maka kalian hanya perlu menunggu sistem kembali normal. Setelah itu baru coba kembali upgrade aku GoPay.

  • Tidak Mengguna ID Yang Sama 

Jika sudah memiliki ID yang akun GoPay-nya terupgrade maka cobalah untuk tidak menggunakan ID yang sama di aku yang berbeda. Setiap ID hanya bisa digunakan oleh 1 akun saja. Oleh sebab itu upgradelah akun GoPay lain yang dimiliki. 

  • Upload Foto Dokumen Yang Jelas 

Karena kualitas dari foto dokumen yang dimiliki tidak jelas maka ada kemungkinan permintaan ditolak. Oleh sebab itu penting untuk mengecek kembali kualitas dari gambar dokumen yang akan dilampirkan konsumen.

  • Perbaiki Koneksi Internet 

Kalian bis amembeli kuota baru atau menggunakan WiFi untuk melakukan upgrade akun GoPay plus.

Kesimpulan 

Menggunakan GoPay plus memberikan beberapa keuntungan yang hanya didapat dari pemilik akun tersebut. Yang mana jangkauan transfernya lebih luas dibandingkan dengan akun GoPay biasanya.

Saat kalian mengalami masalah dalam upgrade akun GoPay plus. Maka bisa mengikuti beberapa cara menyelesaikan masalah yang ada di dalam artikel ini.

Demikian penulisan ini tentang upgrade GoPay plus gagal? penyebab dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain