Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Menonaktifkan Kategori Menu Gofood Lewat Aplikasi GoBiz Terbaru

Berikut adalah informasi mengenai Cara Menonaktifkan Kategori Menu Gofood Lewat Aplikasi GoBiz Terbaru. Mudah dan Cepat, silahkan lihat langkahnya ya.

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang cara menonaktifkan kategori menu GoFood lewat aplikasi GoBiz 2022. Para pembaca sekalian tentunya sudah tak asing lagi dengan nama GoFood.

Saat kalian menjadi mitra GoFood maka GoBiz merupakan aplikasi yang akan digunakan dalam mengatur menu,pesanan dan juga jam buka-tutup restoran.

Saat menu yang ada di restoran sedang tidak ada atau kosong untuk menghilangkan kategori menu tersebut dapat dilakukan dengan menonaktifkannya. Menu yang sudah dimasukkan dalam aplikasi tidak bisa dihapus secara permanen hanya dapat dinonaktifkan saja.

Cara Menonaktifkan Kategori Menu Gofood Lewat Aplikasi GoBiz Terbaru, Mudah dan Cepat!

Apa itu GoBiz?

Aplikasi yang digunakan oleh para mitra GoFood, dengan menggunakan GoBiz maka pengguna bisa mengatur segala proses penjualan yang ada di restoran. Tak hanya proses penjualan saja GoBiz juga membantu dalam mengatur jam kerja dan menu di restoran.

Kalian bisa mengatur kapan restoran akan dibuka dan ditutup,kemudian bisa mengatur stok menu dan menonaktifkan menu yang tidak ada.

Syarat menonaktifkan kategori menu GoFood

Untuk menonaktifkan suatu kategori menu GoFood di aplikasi GoBoz para mitra tidak harus memenuhi persyaratan tertentu. Perlu diketahui bahwa mitra GoFood memiliki kebebasan untuk menonaktifkan suatu menu di restorannya.

Seperti yang sudah dikatakan menonaktifkan bukan berarti menghapus,mitra tidak bisa hapus menu yang sudah tertera di dalam aplikasi GoBiz. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemilik restoran saat ingin mengaktifkan kembali menu tersebut.

Dengan begitu mitra GoFood tidak perlu melakukan pendaftaran/input menu tersebut lagi di dalam aplikasi.

Cara menonaktifkan kategori menu di GoBiz

Setelah mengetahui sedikit tentang apa itu GoBiz dan juga syarat menonaktifkan kategori menu. Sekarang sudah saatnya bagi para pembaca sekalian untuk mengetahui bagaimana cara menonaktifkan kategori menu tersebut. Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan oleh mitra GoFood.

Buka aplikasi GoBiz

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi GoBiz dengan akun dari masing-masing mitra.

Buka restoran

Bukalah restoran dengan menggeser tombol yang ada disamping tulisan restoran sedang tutup. Nanti tombol akan berwarna hijau dan keterangan tulisannya berubah menjadi restoran buka.

Klik menu lainnya

Setelah itu klik menu lainnya yang ada di sebelah pojok kanan bagian bawah menu utama

Pilih menu

Setelah berhasil masuk maka selanjutnya klik saja pilihan menu yang ada di samping pencairan.

Pilih kategori yang akan dinonaktifkan

Di dalam menu akan terdapat ebberapa kategori makanan/menu yang ada,pilihlah mana yang akan dinonaktifkan oleh restoran.

Klik tombol ubah

Setelah memasuki kategori menu yang akan dinonaktifkan maka klik saja tulisan ubah yang ada di bagian atas pojok kanan.

Nonaktifkan

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik tombol aktifkan di GoFood menjadi dinonaktifkan.

Klik tombol simpan

Setelah berhasil menonaktifkan kategori menu yang ada maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol simpan. Dengan begitu perubahan yang telah dilakukan sebelumnya akan tersimpan secara otomatis di dalam aplikasi.

Selesai

Proses menonaktifkan kategori menu telah selesai dilakukan,jika kalian ingin mengaktifkannya kembali ikuti saja langkah yang sama dengan pilihan yang berbeda.

Kesimpulan

Setia restoran pastinya memiliki kategori menu masing-masing, dan semua menu tidak selalu ada setiap hari. Oleh karena itu jika suatu menu sudah tidak ada di restoran maka mitra Gofood dapat menonaktifkannya.

Dengan begitu kategori menu tersebut tidak akan terlihat lagi oleh konsumen di layanan Gofood. Untuk cara menonaktifkan kategori menu di GoBiz bisa dilakukan dengan mengikuti langkah di atas.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara menonaktifkan kategori menu GoFood lewat aplikasi GoBiz 2022. Semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain