Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Pesan Makanan di Gojek, Order Manual 2 Sekaligus Terbaru

Berikut informasi mengenai Cara Pesan Makanan di Gojek Order Manually 2 Sekaligus Terbaru Tahun 2022. Yuk simak cara lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Kebanyakan orang tentunya sudah sangat akrab dengan nama Gojek dan layanan yang ada di dalamnya. Salah satu layanan yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah GoFood. 

Di GoFood para pengguna bisa memesan makanan dan juga minuman di restoran pilihan secara online. 

Pemesanan makanan di Gojek ini bisa juga dilakukan 2 orderan sekaligus loh. Nah untuk cara pesan makanan di Gojek Manual 2 sekaligus akan dijelaskan di dalam tulisan ini.

Cara Pesan Makanan di Gojek, Order Manual 2 Sekaligus Terbaru

Apa Itu Gojek?

Merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang sudah besar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di dalam aplikasi Gojek terdapat banyak layanan yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Beberapa layanan tersebut adalah fitur GoPay, GoRide, GoCar, GoSend, GoFood dan lainnya. Untuk bisa menggunakan layanan tersebut kalian hanya perlu mengaksesnya di dalam aplikasi Gojek dengan mengikuti instruksi yang ada.

Cara Pesan Makanan Di Gojek Manual 2 Sekaligus 

Untuk kalian yang hendak melakukan pemesanan makanan di Gojek dengan cara manual dapat dilakukan dengan beberapa langkah. 

Perlu diketahui bahwa pemesanan makanan secara manual di Gojek dapat dilakukan lebih dari 1 atau bisa 2 pemesan sekaligus. 

Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan pengguna untuk bisa memesan makanan dengan cara manual di Gojek:

  • Buka Aplikasi Gojek 

Langkah pertama yang harus dilalukan oleh para pengguna atau konsumen Gojek adalah membuka aplikasi dengan akun yang telah dimiliki.

  • Cari Restoran 

Langkah selanjutnya yang harus dilalukan adalah mencari restoran yang dituju oleh konsumen. Kalian bisa mengetikkan nama restoran tersebut di kolom pencarian.

  • Pilih Menu 

Jika sudah menemukan restoran tujuan maka pilihlah menu makanan dan lihat daftar yang tersedia di restoran. Jika kalian tidak menemukan makanan di menu atau ingin melakukan pemesan secara manual bisa dilakukan di  order manually.

  • Buka Order Manually 

Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari fitur order manually di bagian bawah daftar menu.

  • Masukkan Menu Makanan

Lalu hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan menu makanan yang akan diorder secara manual, contoh nasi kuning.

  • Masukkan Menu Lainnya 

Untuk pemesanan yang lebih dari satu bisa dilakukan dengan menekan klik tombol + (add more items). Lalu masukkan nama menu yang akan ditambahkan, contoh ayam bakar.

  • Tentukan Jumlah Porsi 

Tentukanlah jumlah porsi dari menu makanan yang telah dimasukkan melalui order manually.

  • Masukkan Data 

Masukkanlah alamat tujuan pengantaran makanan, pesan yang ingin disampaikan, dan pemilihan metode pembayaran yang akan digunakan.

  • Klik Tombol Order

Untuk langkah terakhir kalian hanya perlu menekan tombol order. Dengan begitu orderan yang telah dipilih di order manually akan diproses oleh pihak restoran.

Kesimpulan 

Order manually biasanya digunakan untuk pemesanan makanan jika daftar makanan yang ada tidak tersedia di menu. 

Atau dapat juga digunakan untuk memesan makanan secara banyak dalam satu waktu tanpa harus mencari satu persatu menu yang ada di daftar makanan.

Pengorderan makanan secara manual ini biasanya tidak banyak diterima oleh driver saat kalian menambahkan menu ketika driver sudah sampai di restoran. 

Jikalau diterima pun akan ada biaya tambahan karena perhitungannya sudah berbeda tarif. 

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara pesan makanan di Gojek secara manual 2 menu sekaligus. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca yang hendak menggunakan fitur order manually, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain