Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Tentukan Harga di GoFood Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan Pihak Gojek

Berrikut informasi mengenai Cara Menentukan Harga di GoFood Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan. Yuk simak cara lengkapnya berikut!

Ruangojol.com - Sebagai mitra GoFood menentukan harga jual dari produk yang dimiliki merupakan hal penting untuk dilakukan. Harga jual harus ditentukan dengan baik dan benar agar restoran tidak mengalami kerugian.

Harga jual tersebut tentunya harus berbeda dengan tarif normal saat membeli secara offline dibanding dengan cara online.

Untuk meneruskan harga tersebut ada cara dan persyaratannya. Nah untuk mengetahui cara tentukan harga di GoFood sesuai dengan syarat dan ketentuan mama akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Tentukan Harga di GoFood Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan Pihak Gojek

Apa Itu GoFood?

Merupakan layanan pesan antar makanan secara online yang dimiliki oleh Gojek. Dengan layanan ini pengguna tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan makanan atau minuman yang hendak dibeli.

Cara penggunaan dari layanan ini tentunya sudah diketahui oleh setiap pengguna Gojek. Mungkin masih ada yang bertanya mengapa harga produk di satu restoran berbeda saat beli secara offline dan online.

Hal tersebut terjadi karena pembelian secara online melalui GoFood dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Perlu karena itu harga harus dinaikkan agar restoran tidak rugi saat pembagian hasil nanti.

Syarat dan Ketentuan Bagi Hasil 

Untuk syarat dan ketentuan bagi hasil atau harga yang ada di Gojek pembagian lebih banyak diberikan kepada mitra. 

Untuk persentase pembagiannya 80:20. Mitra akan mendapatkan 80% dari hasil yang didapat kemudian sisanya 20% akan diberikan ke perusahaan.

Skema Perhitungan Pembagian Hasil GoFood 

Untuk skema dari bagi hasil yang ada antara mitra GoFood dan Gojek adalah sebagai berikut: 

Setiap orderan langsung dibagi hasil, contoh orderan pertama sebesar Rp.200.000. Maka hasil yang didapat oleh mitra GoFood sebanyak Rp.160.000 dan pihak Gojek mendapatkan Rp.40.000.

Cara Menentukan Harga di GoFood

Setelah mengetahui syarat dan skema bagi hasil di GoFood. Sekarang sudah saatnya bagi pembaca sekalian mengetahui bagaimana cara menentukan harga jual di aplikasi GoFood.

Berikut ini ada cara dan langkah yang dapat dikatakan oleh para mitra GoFood:

  • Menaikkan Harga Sebanyak 25%

Cara yang dapat dilakukan untuk menentukan harga jual produk di restoran adalah dengan menaikkannya sebanyak 25%. Ini merupakan perhitungan yang mana mitra tidak terlalu banyak mengambil untung.

Contoh perhitungan:

Harga normal produk 20.000, untuk harga di GoFood Rp.20.000 x  25% = Rp.5000, harga jual menjadi Rp.20.000+Rp.5000 =Rp.25.000. dari jumlah tersebut Rp.5.000  akan di setorkan ke pihak GoFood. Lalu sisinya yaitu Rp.20.000 akan masuk ke mitra GoFood.

  • Maksimal Menaikkan Harga 

Sebenarnya tidak ada batasan berapa persen harga akan dinaikkan namun sebagai saran naikkan harga jual produk sebanyak 25-35% saja. Jika menaikkannya sampai 50 atau 100% dapat berdampak cukup buruk bagi restoran.

Harga yang sangat tinggi juga bisa membuat pelanggan berpaling dari restoran yang kita miliki. Oleh karena itu sangat baik untuk memahami konsep dan cara menaikkan harga di GoFood.

Berapa Kali Bisa Menaikkan Harga Untuk Satu Hari

Bagi para mitra GoFood yang hendak menaikkan harga tentunya penasaran akan berapa kali saja kita bisa menaikkan harga di aplikasi GoBiz.

Untuk menjawabnya kita hanya bisa menaikkan harga satu kali dalam sehari. Jadi pikirkan dengan matang produk apa saja yang akan dinaikkan harga jualnya.

Kesimpulan 

Mengetahui cara menaikkan harga jual di GoFood memang penting untuk dilakukan oleh para mitra layanan ini. Saat hendak menaikkan harga kalian harus tahu skema pembagian hasil yang ada terlebih dahulu.

Untuk kenaikan harga bisa dimulai dari menaikkan harga jual sebanyak 25%-35%. 

Ini merupakan harga yang tidak terlalu memberatkan konsumen namun tetap memberikan keuntungan bagi mitra GoFood.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara menentukan harga di GoFood sesuai syarat dan ketentuan 2022. Semoga bisa bermanfaat dan membantu mitra GoFood sekalian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain