Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Cek Resi DHL Indonesia dan Tracking Pengiriman Terbaru

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi DHL Indonesia dan Tracking Pengiriman terbaru. Simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Kali ini penulis akan membahas tentang cara cek resi DHL Indonesia dan Tracking Pengiriman. Kebanyakan dari kalian tentunya sudah tak asing lagi dengan DHL Express, yang mana merupakan perusahaan jasa pengiriman barang yang memberikan layanan pengiriman ke mancanegara salah satunya adalah Indonesia.

 Untuk bisa mengecek resi pengiriman barang DHL Express tersebut kalian bisa melakukannya dengan menggunakan website dan juga aplikasi DHL Express Mobile.

Cara Cek Resi DHL Indonesia dan Tracking Pengiriman Terbaru

Apa Itu DHL Express?

DHL Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang memberikan layanan kirim barang ke berbagai negara. Untuk pengiriman ke Indonesia sendiri sudah dapat dilakukan ke berbagai kota tujuan yang ada di Nusantara. Pengiriman barang dengan menggunakan jasa yang satu ini terbukti sudah memuaskan dan barang terjamin keamanannya.

Karena memiliki kualitas dan pelayanan yang bagus maka tak heran jika tarif pengiriman barang yang ada di DHL Express akan lebih mahal. Namun jika dilihat dari apa yang diberikan kepada konsumen hal tersebut merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.

Cara Cek Resi DHL Indonesia

Saat kalian menggunakan jasa DHL Indonesia dalam pengiriman barang atau berbelanja online di luar negeri. Untuk mengetahui lokasi dari barang tersebut dapat dilakukan dengan cara cek resi pengiriman barang.

Untuk konsumen DHL Express yang masih belum tau bagaimana cara melakukannya, disini akan dijelaskan mengenai hal tersebut. sebelumnya harus diketahui bahwa untuk melakukan cek resi dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui website dan DHL Express Mobile.

Melalui Aplikasi DHL Express Mobile

Cara pertama yang dapat dilakukan oleh para konsumen DHL Express untuk cek res pengiriman barang adalah dengan menggunakan aplikasi DHL Express Mobile. Untuk langkah yang harus dilakukan kalian dapat mengikutinya seperti yang ada di bawah ini.

  • Unduh Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi DHL Express Mobile, kemudian masuk pada menu utama dan klik kolom tracking.

  • Masukkan Nomor Tracking

Setelah kalian mengklik kolom tracking maka lanjutkan dengan mengisi nomor tracking atau resi yang ada kemudian klik tombol cari. Dapat juga dilakukan dengan scan barcode yang ada di resi pengiriman.

  • Muncul Detail Pengiriman

Terakhir akan muncul setail dan status pengiriman dari barang yang dipesan/dikirim oleh konsumen.

Melalui Website DHL Express

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah cek resi dengan menggunakan website resmi DHL Express. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan oleh para pengguna jasa pengiriman barang ini.

  • Buka Website Resmi DHL Express

Pertama-tama bukalah website resmi dari DHL Express terlebih dahulu,untuk bisa memasuki halaman tersebut bisa mengikuti link ini (https://mydhl.express.dhl/index/en/mobile.html).

  • Klik Menu Pelacakan

Kemudian klik saja menu pelacakan dan masukkan nomor resi pengiriman barang pada kolom pencarian.

  • Klik Tombol Pelacakan

Setelah memasukkan nomor resi di kolom pencarian maka kalian dapat mengetahui detail informasi dengan mengklik tombol pelacakan terlebih dahulu. Disini kalian bisa mengisi nomor resi maksimal berjumlah 10 resi dengan tanda koma sebagai pemisah resi satu dengan yang lainnya.

  • Muncul Informasi Pengiriman Barang

Terakhir,akan muncul detail informasi mengenai resi pengiriman barang yang sudah dimasukkan sebelumnya. Disana akan muncul status pengiriman, waktu,jumlah barang dan lokasi pengiriman.

Kesimpulan

DHL Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang Internasional yang telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di jasa pengiriman ini barang para konsumen akan terjamin keamananya.

Saat ingin mengetahui status pengiriman barang dapat dilakukan dengan cek resi yang dimiliki. Cek resi dapat dilakukan dengan menggunakan website dan aplikasi DHL Express itu sendiri.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara cek resi Dhl Indonesia dan tracking pengiriman. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain